Monday, May 2, 2016

Nutrilon Royal One Step Ahead

Hello mommies,

pada tanggal 29 April 2016, bloggers dan media diundang oleh Nutrilon Royal  dalam suatu acara bertajuk One Step Ahead Mom.

"Nutrilon Royal mendukung dan mengajak para ibu di Indonesia untuk menjadi seorang One Step Ahead Mum, yang tidak hanya selalu memberi yang terbaik untuk masa depan anak-anaknya, tetapi juga selangkah lebih maju dalam merencanakan pendidikan yang tepat dan persiapan dana yang matang dan nutrisi yang tepat sesuai dengan tumbuh kembang anak. Perencanaan yang baik dapat membantu ibu dalam memberikan dukungan yang terbaik untuk anak." Kata Danish Rahman, Marketing Director PT Nutricia Indonesia Sejahtera.

-*-



Event ini sendiri cukup unik, diadakan dalam gedung perkantoran dengan konsep Office to Office Parenting Talkshow, jadi kami semua duduk diruangan penuh dengan nilai saham. Iya, kami ada di Bursa Efek Indonesia dimana semua mobil yang masuk haruslah memiliki stiker khusus.

-*-


Ibu-ibu yang berdiri di panggung adalah MC, Praktisi Pendidikan Anak Drh. Damayanti Jusuf, M.Sc, Ph.D, Ligwina Hananto (Perencana Keuangan), Psikolog Ajeng Raviando, Psi, Dokter Spesialis Anak Tumbuh Kembang, Dr Bernie Endyarni Medise, SpAK, MPH dan Astrid Suryatenggara, ibu dari Chef Revo (Junior Masterchef Indonesia).

-*-



Satu persatu dari narasumber membagikan 'ilmu' dan pengalaman mereka kepada semua yang hadir.

Anak merupakan pribadi yang unik, setiap anak haruslah dipandang sesuai dengan dirinya apa adanya. Mulai dari bakat, kecerdasan, minat sampai kemauan dan kemampuannya masing-masing. Orang tua haruslah menjadi sarana bagi anak untuk berkembang, bukan menyetir, mengendalikan atau obsesi pribadi.

-*-



8 type kecerdasan majemuk untuk mengindentifikasi potensi anak, yaitu, kecerdasan bahasa, logika/matematik, musikal, spasial, kinestetik, jasmani, naturalis, interpersonal, dan intrapersonal. Dan janganlah heran jika seorang anak memiliki beberapa potensi gabungan yang sama kuatnya satu dengan yang lain.

Fungsi seorang orang tua adalah mendukung anak sesuai dengan kemampuan mereka, sebagai financial planner, Ligwina Hananto menyarankan berbagai opsi untuk 'mengembangkan' tabungan kita. Mulai dari metode menabung biasa sampai reksadana.

-*-


Stimulus yang tepat untuk anak dimulai dari memberikan pendidikan yang tepat, lingkungan yang tepat, sekolah yang tepat, pilihan kurikulum sampai pelajaran tambahan yang tepat dan nutrisi yang tepat. Kita berikan yang terbaik untuk anak bukan dari tolak ukur diri kita, tapi dari diri anak itu sendiri.

Ayah dan ibu harus bekerja sama dengan guru, pengajar lainnya yang terlibat dalam perkembangan diri anak. Sebagai team, partner yang seimbang dan bagian dari kehidupan anak.

-*-


Jika anda ingin mengetahui apakah anda termasuk one step ahead mom atau parent, bergabunglah di www.nutriclub.co.id/onestepahead ikuti kuisnya dan menangkan hadiah berupa tabungan pendidikan untuk anak.

-*-


Setia keluarga memiliki idealisme masing-masing, standart keuangan dan keberhasilan, oleh karena itu dukungan moral satu dengan yang lain sangatlah dibutuhkan, karena telah terbukti, karakter anak lebih menentukan keberhasilan dibanding fasilitas.

-*-


Karakter anak yang mampu menerima dirinya sendiri apa adanya, menghargai setiap potensi yang ada, berkembang sesuai dengan perkembangan jaman, hidup harmonis dengan sekelilingnya dari segi sosial maupun personal, hidup yang bahagia.

Jadi bagaimana? Apakah moms and dads siap menjadi orang tua yang one step ahead?!

-*-

Dengan berpikiran maju, terbuka, dan selalu berusaha berkomunikasi lebih baik, meberikan dan melakukan yang terbaik, kita pasti bisa.

Thank you Nutrilon Royal untuk acara yang membantu membuka pikiran kami menjadi orang tua yang lebih baik bagi anak-anak kami.

No comments:

Post a Comment