Friday, April 28, 2017

Arirang Mie Instant Korea yang Endes Enaknya


Hallo semua, 

Kok tumben-tumben amat post makanan ya, mie instant pula, ada apa gerangan? Tidak lain dan tidak bukan karena Mie Arirang itu enak banget.

-*-



Buat kalian yang emang kenal deket sama aku, pasti tau aku tuh foodies banget. Foodies yang kalau kelaparan gahar dan lebih baik jangan dideketin, boleh dideketin kalau kamu bawa makanan ya. Dan pastinya dirumah juga demen ngemil, bukan cemilan kecil-kecil berangin dan tidak berarti, sukanya mie instant Korea, apalagi sambil nonton Two Days and One Night atau Running Man. Pas mereka lagi pada makan, bawaanya pengen nyaingin.

Di acara Two Days and One Night kan para selebs nya suka dibiarkan kelaparan, atau dibuat lomba-lomba gak jelas demi sebuah mie instant, nah saat mereka makan tuh terlihat bikin napsu banget, saat inilah kami sekeluarga merasa perlu bersolidaritas dengan para pemain, saat inilah kami ber-mie instant bareng.

Apakah ada banyak mie instant di Indonesia? Banyak donk! Di supermarket ada sampai puluhan merk, bingung kadang mau pilih yang mana. Yang bikin gregetan, rata-rata mie instant Korea pada pedes semua, lah anak-anak sama yang gak doyan pedas makan apa ya? Tenang, ada Arirang. Mie instant  Korea yang juga halal plus enak.

-*-


Buat saya halal gak halal penting? Engga sih, tapi buat mba saya penting. Jadi kalau mau beli sekalian buat khalayak umum, makan-makan sama tetangga, gelar hajatan, mending cari yang aman dimakan untuk semua deh.

Nah, balik ke Arirang, mie instant Korea ini ada 3 variant, mari kita bahas dari favorite akuh. Tasty Chicken Fried Noodle alias mie goreng ayam yang menurut aku enak banget. Bumbunya pas, rasanya enak dan gak bisa ditemuin di mie instant goreng lainnya, dan bisa pedes, bisa juga engga. Kalau mau pedes, udah disediakan sambel pedes kok.

-*-



Bikinnya gampang, seperti mie goreng lainnya, rebus, tiriskan, masukkan ke piring beserta semua bumbu yang di mau, tabur bawang goreng diatasnya dengan bahan-bahan pilihan lainnya sesuka kamu. Nah, lihat foto dibawah, mie nya gede-gede alias chubby chubby endut gitu. Nagih loh rasanya, kenyal-kenyal pas. 1 porsi menurut aku cukup besar, bisa di share sama anak kecil (1 aja anaknya), atau 2 porsi bisa untuk 3 orang dewasa. Bumbunya itu yang buat banyak perbedaan, rasanya gurih, manis, asin, dan berasa ayamnya.

-*-



Nah mie yang kedua ini, mie yang pas banget kalau lagi hujan-hujan, dingin, atau lagi di puncak. Noodle Soup Bone Marrow atau mie instant dengan kuah sup sum sum. Keren banget kan namanya, sesuai namanya mie instant ini mie berkuah.

-*-




Mie instant nya cantik ya putih-putih begitu, dan pastinya unik loh.

Pas nyobain anak-anak pada rebutan karena rasanya yang enak banget di tenggorokan. Buat yang nanya pedes, yes no worries, ada kok sambelnya. Pake rawit iris juga enak bener kok. Tapi buat anak-anak dan yang gak  suka pedes, ini super nyaman dengan apa adanya. Kalau saran aku, berhubung ini mie instant kuah, masaknya sampai 3/4 matang aja, jadi biar anak-anak makannya agak lama, masih kenyal sampai habis.

-*-


Rasa kaldu sapinya lembut karena creamer yang ditaruh belakangan, bukan sama persis dengan creamer yang biasa buat kita minum kopi susu atau teh susu ya, mirip tapi tidak semanis itu. Jadi mirip apa ya, hmm, agak mirip soto yang pakai susu sapi bukan santen. Kalau diluar negeri seperti Singapore, sup ikan dan sup seafood lainnya sudah biasa dikasih susu agar rasa kuah lebih gurih, sepertinya konsepnya mirip dengan mie kuah sup sum sum ini, pastinya, enak buat dimakan dan bikin hangat pas sedang dingin.

-*-



Tapi ada satu mie yang bisa bikin kamu kepasana dalam sekejap, mie instant Hot Hot, extra hot fried noodle dari Arirang yang serius bikin kelojotan karena saking pedesnya. 1 suap, bikin aku keringetan kaya abis nge-gym 1 jam pol.

-*-

Mie nya terlihat bersahabat ya, pakai wijen, seaweed, kaya kecap-kecap merah gitu. Jangan tertipu! Mie instant ini sungguh teramat-sangat pedas dan super paling pedas deh. Buat kamu yang merasa kalau hidup kamu kurang pedas tantangan, mbok ya dicoba mie ini.

Dari baunya saja sudah pedas, jadi jangan salahkan mie nya ya, dia sudah kasih warning betapa pedasnya dia. Dan saat kami coba, kami hanya memasukkan bumbunya yang 'biasa' belum masukkan extra sambalnya loh. Entah apa yang akan terjadi kalau kami masukkan juga.

Kalau tekstur mienya, sama kok dengan yang lainnya, hanya bumbunya saja yang jauh berbeda, super duper pedas sampai hanya pedas yang bisa aku rasakan. Kalau menurut selera aku, aku pakai bumbunya sedikit saja agar tidak terlalu pedas, lalu tambahkan jeruk kunci biar harum, kecap, minyak ikan, sedikit garam dan kaldu, intinya sih aku tidak tahan pedas haha, dan ini bener-bener pedas sampai semua pecinta pedas yang ada dirumah aku angkat tangan menyerah sejak suapan pertama. 

Jadi, 3 variant Arirang yang siap kamu coba ini ada di supermarket ternama seperti Kemchik, Hero, Foodhall, dan toko-toko online juga. Silahkan hunting di Tokopedia, bukalapak, blibli.com juga ya.

Last but not least, selamat menikmati!!!


37 comments:

  1. Wah emang enak banget nih. Aku juga udah cobain.

    ReplyDelete
  2. Aaah jadi laper lagi ini, saya tim pedas mba...asli bikin nagih itu arirang hot hehw

    ReplyDelete
  3. Aku suka makan mie ini segala suasana mau siang pagi atau malam ��

    ReplyDelete
  4. Kebayang lagi menyeruput kuah Arirang yang sup. ��

    ReplyDelete
  5. Kenapa yang kuah begitu menggiurkan? Itu telornya sama dagingnya bikin gagal fokus ya ampun T_T

    ReplyDelete
  6. iya nih Arirang ini porsinya mengenyangkan :)

    ReplyDelete
  7. Suka mie arirang,terutama yg varian hot-hot

    ReplyDelete
  8. Tampilang Mie Arirang Hot di piring ya ampun "ngeselin" banget, minta dilahap itu sih, bikin ngileeeer

    ReplyDelete
  9. Jadi laper pas makan siang gini efek liat mie arirang

    ReplyDelete
  10. Mamam yuuuk...
    Mendung n ujan mulu gini ngesup sum sum aja

    ReplyDelete
  11. Yang super pedas yang paling saya suka. Walau makannya nyantai2 ngilangin pedes dulu, haha...

    ReplyDelete
  12. Wah enak bangeettt. Aku seeng sama mie arirang dan kegagihan bangeeettt

    ReplyDelete
  13. Favorit yang hot. Pedes banget tapi enaaaaak..

    ReplyDelete
  14. Aduh ini yang dicari-cari sejak beberapa waktu lalu, beli dimana mie korea nya Kak? Disini ada cuma tak ada logo halal MUI nye, jadi tak berani. :-)

    ReplyDelete
  15. Mie Arirang langsung jadi favorite saya, nih :)

    ReplyDelete
  16. iyess mba. beli makanan yg bisa dimakan rame222 asyikk...

    saya suka yg goreng mbak cantik.. paketin sini yak... #laluditimpuk

    ReplyDelete
  17. aaaahh lihat blog ce Nellin aku jadi kepengen makan Arirang lagi >,<

    ReplyDelete
  18. Saya suka semua. Ini mie emang enak banget. Merk mie kedua yang saya akui memang enak setelah Ind*mie hehe

    ReplyDelete
  19. Enak banget deh jd orang yg deket mbak (tetangga dll) kalau makan2 dibagiin hihihi
    Btw salam kenal yaaa, aku jg penyuka Arirang noodle :D

    ReplyDelete
  20. Ahhh, jadi pengen beliiii. Cari ahh di spm

    ReplyDelete
  21. Favorit yg kuaaaah,,,mau masak lagi ahhhh

    ReplyDelete
  22. Anak anak di rumah suka juga sama yang kuah...enak

    ReplyDelete
  23. Emang lemak nian mie arirang ini yo

    ReplyDelete
  24. Waaahh mau doong diundang hajatan di rumahnya makan Arirang 😁😁😁

    ReplyDelete
  25. Iyaaa mbak aku juga ga doyan pedes tapi penasaran. Terus kepedesab banget jadinya hahahaha

    ReplyDelete
  26. aku mau coba lagi ah makan arirang hot yang supr pedesss. gak kuat padahal pedesnya

    ReplyDelete
  27. Mie Arirang emang enak banget ya ce Nellin. Apalagi yang varian Hot Hot, pedesnya nendaaang.... diet? Sudah lupaaa... Wkwkwkw

    ReplyDelete
  28. setujuuu jugaa kuah sup sum sum nya enaaakkkk

    ReplyDelete
  29. Variasi rasa beragam, enak dan halal. Pas deh!

    ReplyDelete