Tuesday, March 18, 2014

Bioderma Sebium Pore Refiner and Purifying Cleansing Foaming Gel

Hello lovelies,

another product from France, oh la la, it seems like they are getting more and more raves on my blog. Not just the standard from Europe itself that already banned paraben to be used at all in beauty  products but it seems like in almost any angle, they want to get ahead.

Bioderma is one of the brand from France. Developed to be friendly to the skin without disturbing their natural condition.

The Sensibio H20 has been a winner and raves by beauty enthusiast, now, it's time we look at their Sebium collection.

Now, let's see what they have in mind when creating the range:


SÉBIUM PORE REFINER

Cover

Kulit kusam
Tekstur kasar
Wajah mengkilap & lengket
Pori-pori besar

ONE SOLUTION!
Sébium Pore Refiner

Kulit segar, bersih dan lembut

Bila pori-pori kulit wajah lebih kecil, maka kulit akan menjadi lebih halus, bercahaya dan lembut.

Sébium Pore Refiner

Mengecilkan seketika pori-pori yang membesar dan merawatnya dari waktu ke waktu.

Apa yang anda ketahui tentang kulit berminyak ?

LATAR BELAKANG                                                                                                       
Bertolak belakang dari apa yang dipercaya umum, bahwa jenis kulit berminyak hanya saat masa puber. Pada kenyataanya orang dewasa berusia 30an atau bahkan lebih juga dapat mengalaminya.
Dipengaruhi dari berbagai faktor seperti polusi, diet, faktor genetik dan hormonal, masalah pori-pori yang membesar, semua terjadi karena produksi sebum. 
Umumnya di siang hari, daerah T-zone (area dahi dan hidung) lebih mengkilap dan juga pori-pori membesar sehingga tampak kasar (terutama untuk kulit yang masih muda). Saat kita mencapai usia 40an, pori-pori yang membesar tersebut akan menjadi tampak pipih/lonjong terutama di sekitar pipi sejalan dengan kekenyalan kulit yang semakin berkurang.

Untuk mengatasi masalah pori-pori yang membesar, banyak orang menggunakan make up tebal atau bahkan lebih parah lagi dengan menggunakan produk yang sebenarnya justru membuat kulit semakin kering. 
Dan cara tersebut sebenarnya tidak mengatasi permasalahan mendasar yang terjadi pada kulit. Apa yang terjadi sesungguhnya, kulit justru mencoba memompa keluar segala produk make up ataupun segala yang diaplikasikan/masuk ke pori-pori kita dan tekanan itu menyebabkan pori-pori semakin membesar.

MENGAPA PORI-PORI KULIT WAJAH MEMBESAR ?
Berikut adalah beberapa faktor penyebab : usia, jenis kelamin dan faktor lingkungan seperti paparan sinar matahari dan tingkat polusi yang membuat pori-pori tersumbat dan bertambah besar.
Saat kulit kita memproduksi sebum, saat itu  juga ada squalene yang merupakan komposisi lemak natural yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Namun prosentase squalene yang dihasilkan oleh kulit normal berbeda dengan jenis kulit yang cenderung berminyak.

Dan bila bersenyawa dengan sel kulit mati yang  seharusnya mengelupas, justru akan menutup pori-pori dan menjadi “lahan” berkembangnya bakteri dan penyebab timbulnya jerawat.


-*-


And these are the products I've received the Purifying Cleansing Foaming Gel and the Pore Refiner.

Who needs them? Those with combination or oily skin condition, marked by these states:


KONDISI KULIT BERMINYAK VS KULIT NORMAL


Kondisi kulit yang cenderung berminyak
Kondisi kulit yang sehat/normal
Sebum mengandung 34% squalene
Kulit memproduksi dalam jumlah yang sedikit dan hanya mengandung 12-20% squalene
Kulit memproduksi sebum lebih banyak. Dan saat oksida, sebum berubah menjadi lebih kental dan lebih pekat
Sebum yang dihasilkan lebih sedikit dan tidak sampai menutupi pori-pori kulit
Sebum yang menumpuk, bersama dengan sel kulit mati, menyebabkan kotoran tersumbat dalam folikel rambut/bulu
Sel kulit mati, secara periodik akan mengelupas dengan sendirinya secara alami
Pori-pori tambah lebih besar sejalan dengan bertambahnya usia. Kulit tampak kasar dan tidak sempurna walaupun mengenakan make up yang tebal. Dan bahkan make up yang digunakan akan tidak merata dan cepat luntur
Pori-pori kecil dan kulit tampak halus dan tidak mengkilap. Make up mudah merata saat diaplikasikan dan bertahan lama.

SOLUSI BIODERMA

BIODERMA sangat mengerti dan memahami proses alami dan mekanisme biologis kulit serta secara khusus memformulasikan Sébium Pore Refiner untuk jenis kulit berminyak dengan kecenderungan pori-pori yang membesar, secara efektif dan aman dari sisi dermatologis.

Sébium Pore Refiner memiliki kandungan astringent yang mampu mengecilkan seketika pori-pori yang membesar dan mengurangi produksi sebum yang berlebihan. Dengan paten unik BIODERMA- Fluidactiv®, mencegah pembesaran pori-pori dengan cara menjaga kualitas sebum dan memastikan kondisi senyawa sebum yang tidak terlalu pekat / lengket, dan juga mengurangi resiko tersumbatnya proses pengeluaran sebum (tidak menumpuk di pori-pori kulit).

Dengan 2 aksi ganda, memastikan pori-pori kulit wajah yang lebih bersih, sehat dan sempurna.
PRODUK PERAWATAN DERMATOLOGIS YANG SECARA EFEKTIF MENGECILKAN PORI-PORI KULIT

-*-


The cleanser:


Sébium Cleanser
1.                Membersihkan secara menyeluruh : formula ini membersihkan kulit secara sempurna dengan cleansing agent yang lembut tanpa membuat kulit terasa kering.
2.                Perlindungan Anti-Bakterial : membersihkan & melindungi kulit dengan kandungan zinc gluconate + copper sulfate.
3.                Tidak mengkilap/lengket : karena membantu mengontrol produksi sebum 
4.                Formula yang lembut & efektif : bebas sabun, tanpa pewarna dan hypoallergenic. Menjamin kualitas sebum dengan adanya Fluidactiv® paten, yang akan mencegah penumpukan sebum dan mengurangi resiko pembesaran pori-pori kulit.

-*-

And the star product, the Pore Refiner:


Sébium Pore Refiner

1.       Astringent Care : mengandung ekstrak jamur Formes officinalis yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit
2.       Anti-Shine Care : untuk mengkoreksi tampilan kulit wajah sehingga tidak mengkilap atau berminyak, dengan bubuk mat yang merupkan kombinasi dari partikel silica dan polymethacrylate
3.       Kerato-Regulating Care : yang membuat kulit bercahaya dengan kandungan salicylic acid yang dihasilkan dari ekstrak pohon white willow (Salix alba) yang mencegah penumpukan sebum dan mengelupaskan sel kulit mati di permukaan kulit
4.       Formula yang lembut dan efektif : karena memastikan kualitas sebum dengan adanya paten Fluidactiv® ,yang mencegah sebum terlalu pekat dan mengurangi resiko pori-pori yang membesar.

STAR product

Cara penggunaan:
Gunakan pagi dan/atau di malam hari sebelum pelembab.
Dapat digunakan di seluruh wajah (untuk yang memiliki jenis kuit berminyak) atau di sekitar T-zone untuk jenis kulit kombinasi.
Kemasan 30ml: Rp 290.000 harga eceran yang diarankan

-*-

The star product is used before the moisturizer. The details on the packaging is limited but suffice, on (behind) top there's the expiration date, where to use it but no details on which order. So, again, the Sebium Pore Refiner is to be used before moisturizer. The box gives enough details on the properties, indications and instructions as well as ingredients. Since it contains SA or Salicylic Acid and I'm pregnant, for now the star product will be used by my husband (thanks, babe!).

-*-


The cleanser (below) is clear blue in color and light gel in texture. Somehow, I always fall for the product in blue ^__^. The details given is enough and in Indonesia, PT. Dermanesia gives us details in Bahasa Indonesia. Basically, it is a foaming gel that helps unclogged the pores and this soap free product also help regulates the sebum quality. So the level of the sebum will become normal (not completely eliminating them).

-*-


Below you may read more.

-*-


You may contact the company and asked for more details on where they are available, price, series available in Indonesia and so on. And Sebium H20 also available in the range.

-*-


Below is the color and texture on each products.

I've tried them both on my hands and the Foaming Gel on my face too. My husband has tried the Pore Refiner and it does feels fine. The pores immediately tightens and he looks fairer and matter instantly. The product also comfortable to be used by male and female. Don't worry, as soon as possible I'll try the product myself since I need it for my T-zone and help the upper cheeks area near the nose to tightens as the pores looks larger. By using the star product I hope my nostril area have less bacterial activity.

-*-


The Foaming Gel doesn't really foam that much, it does lathered up, on below image, I put a whole pump and this is maximum foam I get. I've tried foamed them up for minutes and well, probably this is the proof of soap-free (kidding). But the cleansing ability is wonderful and suitable for daily use (no makeup). If make up is used it is better to use a makeup remover first (like the Sebium H20) before Foaming Gel.

The skin feels really clean but not squeaky clean. It's really a wonderful feeling. The skin stays comfortable and light at the same time.

-*-


Even thou' the Foaming Gel will be a match for those with oily skin, the one with combination skin (like me) will definitely still enjoying the product as it normalize the sebum level on the skin and NOT overly controlling.This is a good thing since the skin needs a bit of sebum afterall.

Thank you Bioderma Indonesia.

4 comments:

  1. hallo, minta info dong harga masing2 produk. thanks

    ReplyDelete
  2. Hi Anon,

    Harga masing-masing produknya ada lho di tulisan dan foto diatas, lihat baik-baik deh.

    ReplyDelete
  3. Hai, boleh ngga kita pake sebium pore refiner lalu pake sunblock?

    ReplyDelete
  4. Hi Aliya,

    Boleh-boleh saja, namun jangan lupa pelembab ya :)

    ReplyDelete