Friday, October 11, 2019

Prive Uri-cran Ekstrak Cranberry


Halo semua, 
apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya. Dalam post aku kali ini, aku mau bicarakan sesuatu yang agak sensitif sifatnya, dan kadang kita agak sedikit malu kalau urusan ini. Dulu waktu aku masih sekitar 9-10 tahun, anyang-anyangan ini pernah terjadi, dan sepertinya ini pertama kali juga. Karena toilet di sekolah kurang bersih dan mungkin jaman dulu masalah kesehatan dan kebersihan kewanitaan belum dibahas segamblang dan sedetail sekarang. Dengan majunya teknologi komunikasi seperti sosial media, informasi mengenai anyang-anyanganpun lebih mudah didapat dan akurat.

Aku pribadi dulu merasa aneh dengan perasaan kebelet pipis yang namun kok tidak ada yang bisa keluar, seperti urine nya hanya sedikit demi sedikit, lalu kadang ada rasa ingin pipis namun tidak bisa. Nah, itulah yang disebut dengan anyang-anyangan. Sesuatu hal yang ternyata cukup umum dialami oleh banyak perempuan tapi kita merasa helpless. Kalau ke dokter biasanya aku diberikan antibiotik yang jujur, aku agak dilemma. Bukannya aku kontra antibiotik, namun kalau keseringan minum rasanya tidak baik juga.

Waktu masih kecil dulu aku menurut saja sama dokter, tapi setelah makin dewasa dan mengerti bahwa tidak semua penyakit membutuhkan antibiotik atau aku mulai berpikir, apakah tidak ada cara lain selain minum antibiotik untuk menangani hal ini? Akupun mulai lebih rajin menjaga kebersihan kewanitaan, saat menggunakan toilet umum aku sanitiasi semua yang bersentuhan dengan kulit atau berdekatan. Saat menggunakan toilet umum yang tidak ada air pancuran, aku gunakan tissue basah khusus kewanitaan, aku juga hindari air kotor yang meragukan, aku rajin mengganti celana dalam, dan sebisa mungkin menggunakan pakaian/celana yang membantu sirkulasi udara, karena beberapa celana ketat yang terlalu tebal atau pekat membuat area kewanitaan terlalu lembab dan rentan kuman, jadi aku berusaha melakukan berbagai macam hal untuk mencegah infeksi saluran kemih dan ya, anyang-anyangan itu sendiri karena jelas tidak nyaman dan tidak baik untuk kesehatan.

Akupun baru tahu, kalau ternyata kita membiarkan infeksi saluran kemih ini, lama-lama penebalan bisa terjadi, dan akhirnya secara tidak langsung berperan terhadap hambatan turunnya batu ginjal. Aku pribadi telah melalui semua ini sampai harus dioperasi, kebetulan dokter spesialis Urologi yang menangani aku menjelaskan panjang lebar mengenai perlunya kita menangani infeksi saluran kemih sejak dini.

Kurang lebih setahun yang lalu, ada sebuah pameran di Jakarta yang aku datangi, dan disinilah aku pertama kali mengenal Uri-cran. Aku pikir, mungkin ini jawaban dari penanganan yang aku butuhkan, sebuah suplement, ekstrak bahan alami dan mudah dikonsumsi.

-*-



Berikut adalah sekilas informasi yang aku dapatkan di website resmi,
http://uricran.co.id,

Buah ini mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Pada awalnya, sejak jaman terdahulu, cranberry digunakan untuk berbagai macam pengobatan, dikarenakan kandungannya yang amat sangat beragam dan bermanfaat bagi berbagai macam penyakit dan kondisi tubuh. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan. Dan kini ekstraknya mulai digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan saluran kemih. Dan akhirnya pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.


Tips dan informasi lengkap juga bisa kamu dapatkan di sosial media Prive Uri-cran di @uricran.id (Instagram) dan Prive Uri-cran di Facebook.

-*-

Nah ini, Uri-cran, sebuah suplement yang berisi cranberry, diekstrak sedemikian rupa agar kasiatnya bisa membantu kita mencegah infeksi saluran kemih. Sesuatu yang mungkin kadang dianggap remeh, anyang-anyangan ini yang bisa berakibat ke kesehatan ginjal kita.

Namun, kita perlu sadari, anyang-anyangan sendiri sudah amat tidak nyaman bukan? Aku pribadi merasa terhambat saat sedang infeksi saluran kemih, gak nyaman banget deh kalau harus bolak balik ke toilet dan tidak ada yang bisa aku lakukan. Biasanya aku coba minum jauh lebih banyak tapi ya begitu, efeknya aku harus tetap dekat dan punya akses langsung ke toilet. Jakarta ini cukup padat, kemacetan dan sibuknya aktivitas sehari-hari semua bisa jadi masalah jika infeksi saluran kemih ini terjadi.

Sejak aku konsumsi Uri-cran saat diperlukan, aku sudah tidak pernah mengalami anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. Untuk saat ini, aku cukup menkonsumsi saat mulai ada perasaan anyang-anyangan, dan biasanya dalam hari yang sama dimana aku minum Prive Uri-cran plus (dalam bentuk sachet), anyang-anyangan tersebut teratasi dengan baik. Cukup campurkan bubuk Prive Uri-cran plus dengan air secukupnya, minum dan kita bisa meminumnya maksimal 2x sehari. Aku pribadi biasanya minum setelah makan agar perut lebih nyaman.

Setelah dilarutkan dalam air, air akan berubah warna menjadi merah terang, rasa Uri-cran plus sendiri segar, ada manis dan sedikit asam. Bisa juga dicampurkan dengan air dingin jika diinginkan, pastinya karena ada kandungan vitamin c, jangan dicampur air panas agar vitamin dan nutrisi yang diperlukan tidak rusak. Rasa cranberry yang fresh membuat aku merasa tidak sedang minum 'obat' tapi minum-minuman yang menyenangkan. Like a fresh juicy berry cocktail in the mid summer days.

-*-


Isi kandungan Prive Uri-cran Plus, sebagai berikut:

Komposisi: 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus,
0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Sediaan: Powder Sachet Dosis: 1-2 Sachet / Hari
Isi per Box: 15 Sachet / Box

Dan Prive Uri-cran kapsul, sebagai berikut:
Komposisi: 250 mg Ekstrak Cranberry Sediaan: Kapsul Dosis: 1-2 Kapsul / Hari
Isi per Box: 30 Kapsul / Box

Kedua produk ini bisa kalian beli online juga di Lazada dengan harga Rp. 125.400 untuk Prive Uri-cran Plus (1 box isi 15 sachets) dan Prive Uri-cran Rp 166.700 ( 1 box isi 30 kapsul).

Untuk kamu yang menderita maag atau gangguan lambung atau mungkin sensitif terhadap asam, Prive Uri-cran dalam bentuk kapsul lebih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi. Aku pribadi lebih suka menkonsumsi kapsul untuk sehari-hari dan menggunakan Prive Uri-cran sachets saat dibutuhkan saja. Perlu diingat bahwa suplement ini memang diperuntukan untuk mencegah infeksi saluran kemih, jadi saat anyang-anyangan mulai terjadi dan belum sampai episode dimana bakteri sudah 'berkuasa', mulailah menkomsumsi Prive Uri-cran karena kandungan proantocyanidin-nya menangkap bakteri E-Coli, mencegahnya menempel ke dinding saluran kemih dan tidak jadi menimbulkan masalah yang  berarti.

-*-

Jadi saat kita anyang-anyangan itulah saat dimana tubuh kita mulai mengenali adanya bakteri, dan saat dimana bakteri E-Coli mulai mau bekerja di saluran kemih kita. Jika ditangani dengan baik seperti dengan mengkonsumsi Prive Uri-cran kapsul maupun yang sachet, kita bisa mencegah infeksi saluran kemih. Jadi jangan tunggu sampai ada rasa 'burning sensation' atau perih, atau kondisi lain yang sangat menyakitkan, tentunya kita jadi semakin repot dan perlu penanganan lebih serius. Otomatis waktu penyembuhannya akan lebih lama dan obat yang lebih keras akan dibutuhkan dari dokter. Di tengah semua kesibukan kita, marilah kita berfokus ke saluran kemih kita agar kita bisa terus nyaman beraktivitas.

Tidak jarang kita juga harus sering menahan buang air kecil, ini salah satu penyebab anyang-anyangan di kemudian hari, mungkin sibuk atau tekanan pekerjaan ataupun stuck di traffic. Sudah sering sekali aku kebelet pipis karena macet di jalan, disaat-saat sibuk seperti ini biasanya aku sudah otomatis mengkonsumsi Prive Uri-cran yang kapsul. Jadi kadang aku tidak mau menunggu sampai anyang-anyangan, tapi aku konsumsi di hari-hari dimana aku tau aku akan sangat sibuk dan menghabiskan waktu di jalan. Apalagi saat traveling, jangan sampai deh terkena infeksi saluran kemih karena nanti aku juga jadi tidak enjoy dan malah mengganggu teman seperjalanan karena harus terus-menerus mencari toilet.

-*-

Jadi saran aku buat kamu semua, para wanita pekerja keras atau sosialita yang harus sering hadir di berbagai acara atapun ibu-ibu tangguh yang harus selalu siap untuk anak-anak. Jangan lupa, selalu siapkan Prive Uri-cran kapsul atau yang sachet, karena disaat anyang-anyangan mulai terjadi, bisa kita hadapi dengan sigap dan cepat. Jangan biarkan anyang-anyangan mengganggu hari-hari sibukmu dan teruslah beraktivitas dengan bebas.

-*-

Terima kasih Prive Uri-cran, aku pribadi juga memberikan suplement ini pada anak-anakku disaat dibutuhkan. Untuk dosis sesuai usia dan berat anak-anak dikonsultasikan dengan dokter masing-masing ya.

Stay healthy everyone!!!

7 comments:

  1. Kapan lalu anyang-anyangan pas lagi hamil trimester pertama. Ganggu banget langsung nyari Prive Uri-Cran ini juga plus konsumsi lebih banyak air. Dan cepet tuntas anyang-anyangannya Ci. The best nihh..

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata buahnya mengandung banyak vitamin C dan akunjadi penasaran mau nyoba juga nih beb

    ReplyDelete
  3. Anyang-anyangan itu ga enak banget rasanya. Aku pernah mengalaminya dan jgn sampe kena lagi.
    Terus juga mamaku sakit kanker krn berawal dr infeksi saluran kemih.
    Mau cobain Uri Can ini ahh ��

    ReplyDelete
  4. urican ini bener bener solusi praktis banget buat masalah anyang anyangan, bisa aja sih minum jamu tapi agak ribet ya secara sekarang orang2 kebanyakan mobilitasnya tinggi

    ReplyDelete
  5. Wah anyang-anyangan itu apa ya kak? Ini sama ga sih kak kayak penambah nafsu makan begitu? Atau sebagai penganti makanan? Aku ga tau amyang-anyang jadi aku gak ngerti semua. Cuman Liat komposisinya bagus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. anyang-anyangan itu perasaan kebelet pipis terus terusan tapi tidak ada yang keluar, biasanya berhubungan dengan infeksi saluran kemih atau kencing

      Delete
  6. aku anyang-anyangan paling sering ngalamin tiap pagi, harus coba uricran sepertinya

    ReplyDelete