Monday, July 23, 2018

H2 Genetron Melinjo


Halo semua,

dalam postingan aku kali ini, aku ingin memperkenalkan produk dari H2 Genetron atau Health and Happiness Genetron dalam varian melinjo. Jadi selain produk ini H2 Genetron juga memiliki banyak produk kesehatan lainnya yang bisa kalian lihat di https://www.kalbestore.com/h2.html.

Belakangan ini suplement kesehatan kulit ataupun kecantikan kembali marak di pasaran, kita harus cerdas dalam memilih yang tepat untuk kita. Beberapa produk mungkin malah membuat kondisi kita lebih buruk, seperti beberapa pil kecantikan yang bikin maag ku kambuh.

Untungnya produk melinjo dari H2 Genetron ini merupakan makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi dan aman untuk yang punya maag kaya aku.

-*-



H2 Genetron Tepung Melinjo terbuat dari biji melinjo pilihan yang berasal dari daerah Pulau Jawa, Yogyakarta. Tanaman ini telah digunakan semenjak dahulu, terutama masyarakat Yogyakarta yang angka harapan hidupnya 10% lebih tinggi dibandingkan dengan masyarakat daerah lainnya. Melinjo mengandung resveratrol alami yang diperoleh dari bijinya. Penelitian selama lebih dari 10 tahun yang dilakukan oleh universitas-universitas di Jepang menunjukkan bahwa resveratrol dapat memperpanjang angka harapan hidup dengan meningkatkan stamina, menurunkan gula darah, dan mengurangi visceral fat (lemak terdalam di tubuh). Tepung melinjo merupakan alternatif subtitusi tepung terigu, sehingga cocok bagi orang-orang dengan alergi gluten.

Penting banget kan?! Kemarin-kemarin saat melakukan check up, dokter sudah menyatakan ada lemak di hati aku, jadi bisa dikatakan dalam tubuh aku udah kebanyakan lemak dan kalau dibiarkan akan berpengaruh buruk, organ-organ akan mudah terkena masalah dan menimbulkan penyakit. Jadi bukan hanya mengenai kecantikan, kesehatan itu paling penting, kalau kita sehat, pasti cantik.

-*-


Selain dalam bentuk tepung yang mudah dikonsumsi juga ada dalam bentuk kapsul. Pas untuk gaya hidup sibuk seperti kita tapi tetap ingin menjaga kesehatan. Dalam satu botol ada 30 kapsul, 1 hari cukup 1 kapsul saja. Bisa dikonsumsi kapanpun, setelah makan juga boleh. Kalau aku, biasanya konsumsi setelah makan siang dengan segelas air putih.

-*-



Tidak ada aroma atau rasa khusus dalam mengkonsumsi kapsul ini, jadi aku pribadi tidak pernah khawatir akan bau tertentu, rasanyapun cukup nyaman di perut. Kemasannya di kemas dengan rapi dan baik dengan botol yang aman untuk dirumah, jadi tekan sedikit sebelum diputar terbuka, hal ini untuk menjaga agar anak-anak kecil tidak mudah membuka suplemen kita.

-*-

Warna kapsulnya hijau mint yang cerah, detail produk dan cara pemakaian ada di box dan kemasan. Isinya adalah ekstrak biji gnetum gnemon 100 mg yang mengandung resveratrol 20%.

Penelitian selama lebih dari 10 tahun yang dilakukan oleh universitas-universitas di Jepang menunjukkan bahwa resveratrol dapat memperpanjang angka harapan hidup dengan meningkatkan stamina, menurunkan gula darah, dan mengurangi visceral fat (lemak terdalam di tubuh)


Gaya hidup yang kurang sehat yang banyak dijalani orang-orang di kota besar seperti kurang tidur, konsumsi makanan instant terlalu banyak atau sering, kurang bergerak atau berolahraga, serta gaya hidup tidak sehat lainnya membuat tubuh kita tidak meregulasi lemak dengan baik.

Mari kita mulai merubah pola hidup kita dan konsumsi makanan sehat.

-*-

Sekarang, mari kita mengenal tepung melinjo dengan lebih baik.

Details


H2 Genetron Tepung Melinjo mengandung resveratrol alami yang dapat memperpanjang angka harapan hidup dengan meningkatkan stamina, menurunkan gula darah, dan mengurangi visceral fat (lemak terdalam di tubuh). Tepung melinjo merupakan alternatif subtitusi tepung terigu, sehingga cocok bagi orang-orang dengan alergi gluten.
H2 Genetron Tepung Melinjo terbuat dari biji melinjo pilihan yang berasal dari daerah Pulau Jawa, Yogyakarta. Tanaman ini telah digunakan semenjak dahulu, terutama masyarakat Yogyakarta yang angka harapan hidupnya 10% lebih tinggi dibandingkan dengan masyarakat daerah lainnya. Melinjo mengandung resveratrol alami yang diperoleh dari bijinya. Tepung melinjo merupakan alternatif subtitusi tepung terigu, sehingga cocok bagi orang-orang dengan alergi gluten.
Spesifikasi:
1. 100% Biji Melinjo
2. Netto: 150 gram
Keunggulan:
1. Mengandung Serat Pangan, Antioksidans, Protein, Fosfor, Magnesium, Kalium, Natrium, Mangan, Tembaga, Zat Besi, Kalsium, Seng, 0 g Gula
2. Serat Pangan 6x lebih besar daripada Tepung Terigu
3. Protein 2x lebih besar daripada Tepung Almond
4. Fosfor 3x lebih besar daripada Tepung Beras
5. Magnesium 5x lebih besar daripada Tepung Terigu
6. Kalium 6x lebih besar daripada Tepung Beras
7. Natrium 5x lebih besar daripada Tepung Jagung
Kegunaan:
1. Mengurangi resiko terkena penyakit kanker, jantung dan penuaan karena kandungannya yang kaya akan antioksidan.
2. Kandungan mangan mampu meningkatkan fungsi kerja otak dan menjaga kesehatannya.
3. Kandungan tembaga membantu memelihara kesehatan dan mendukung pertumbuhan.
4. Kandungan zat besi membantu mengontrol regulasi suhu tubuh sehingga fungsi metabolik dan enzimatik dapat berjalan pada suhu yang optimal.
5. Seng membantu mengobati jerawat. Seng juga membantu meningkatkan fungsi kerja sel darah putih yang berperan dalam proses penyembuhan, dan mencegah infeksi dan luka.
6. Kalium berperan membantu fungsi kerja otak, karena membantu membawa oksigen ke otak. Kalium juga mencegah resiko terkena penyakit stroke.
7. Membantu regenerasi sel dan jaringan, dan menjaga kesehatan rambut. 
Saran penggunaan:
1. H2 Genetron Tepung Melinjo dapat dicampurkan ke dalam adonan roti, kue, brownies, cookies, dsb. H2 Genetron Tepung Melinjo juga dapat ditambahkan ke dalam yogurt, smoothies, dan juice.
2. Simpan pada suhu ruang (23 - 25oC), kelembaban udara 55 - 65% dan hindari sinar matahari langsung

-*-


Ada berbagai macam cara mengkonsumsi Tepung Melinjo ini, mulai dari mencampur dengan beras di rice cooker dan dimasak bersama, sampai menjadi bahan adonan kue. Kami sekeluarga sudah mencoba membuat pancake mini dengan tepung ini dan hasilnya cukup baik. Pancake mini untuk anak-anak bisa dimakan dengan es krim atau maple syrup yang rasanya manis alami.

Seperti tertulis di detail di atas, bisa juga untuk kue lainnya. Semua kegunaan dan manfaat tepung melinjo bisa kita nikmati setiap hari hanya dengan harga Rp. 79.000 per 150 gr.

Tepung melinjo ini juga baik dikonsumsi saat puasa, karena kandungan gizinya sangat tinggi dan tidak ber gas sehingga tidak menimbulkan perut kembung, jadi rasanya perut kita tetap nyaman dan tubuh terasa fit, mungkin inilah yang bisa kita kenal sebagai super food.

Super food adalah jenis makaanan dengan gizi tinggi dan resiko rendah, jadi rendah lemak yang tidak baik, rendah kalori tapi tinggi manfaat dan sehat secara keseluruhan.

-*-



Hehe, maaf ya jika penampakan pancake nya lebih mirip kue cubit, tapi rasanya tetap pancake kok. Kemarin kami mencoba dengan tambahan selai dan ada juga saus hazelnut yang manis pekat. Kita bisa membuatnya tetap sehat dan rendah gula dengan madu, intinya semua pilihan ditangan kita dan sesuaikan apakah untuk konsumsi dewasa atau anak-anak.

Rasa kuenya memang sedikit lebih kering, mungkin tepung ini cocok untuk kue kering seperti cookies. Untuk rasa, tepung ini tidak memiliki ciri khas aroma tententu, jadi tidak mengganggu aroma kue secara keseluruhan. Untuk brownies, rasanya jadi lebih 'garing'. Dan menurut aku, untungnya teoung ini bisa digunakan untik berbagai macam adonan, masakan, yang manis maupun gurih, jadi kita bisa menggunakkannya setiap saat. Menambah nilai gizi konsumsi sehari-hari.

-*-


Selama aku menkonsumsi suplemen dan tepung melinjo ini, aku tidak memiliki keluhan kesehatan yang biasanya aku alami sehari-hari seperti letih berlebih, dan kebetulan beberapa hari yang lalu aku sempat haid. Biasanya agak lemas dan merasa amat sangat kekurangan zat besi, agaknya dengan kedua produk dari H2 Genetron ini, kondisi tubuhku lebih prima. Padahal aku tetap sibuk seperti biasanya, dengan aktivitas yang cukup padat dengan mengantar anak-anak sekolah, aktivitas dirumah, blogging, event, dan lain sebagainya.

Terima kasih H2 Genetron untuk suplemen melinjo dan Tepung Melinjo dengan berbagai macam manfaat tanpa khawatir tingkat purin yang tinggi. Produk-produknya mudah dikonsumsi tanpa rasa perih di lambung serta meningkatkan fungsi otak dan metabolik aku. Sehari-hari aku bisa makin fit dan beraktivitas dengan cerita.

Buat kamu-kamu yang tertekan dengan semua kesibukan sehari-hari, cobain deh tepung melinjo dan suplemen melinjo dari H2 Genetron, saat kita bisa berpikir lebih baik, tubuh lebih kuat, pastinya performa kerja kita bisa lebih meningkat. Selamat mencoba!

1 comment:

  1. ternyata melinjo bisa di gunakan untuk lain hal selain sayur asem sama emping ya xD aku baru tau

    ReplyDelete