Tuesday, May 7, 2013

The Body Shop Moisture White Shiso BB Serum Inside (Event Launch and Video)


Hello everyone,

fresh report ready for your delight.

It's today's event with The Body Shop Indonesia

-*-


Press Release and Product Knowledge freshly caught from The Body Shop Indonesia.

Moisture White Shiso BB Serum Inside
Product Launch



Moisture White™ Shiso BB Serum Inside
·       71 % dari 100 perempuan Asia yang mencobanya melihat kulitnya menjadi lebih cerah secara instant ketika menggunakan Moisture White™ Shiso BB Serum Inside.
·      Memiliki 8 manfaat: Brightening (mencerahkan), instant hydration (hidrasi instan), natural finish (tampak natural), easily blendable (mudah berbaur dengan kulit), uv protection (melindungi dari sinar ultraviolet), soothing (menyegarkan), evens skin tone (meratakan warna kulit), lightweight (ringan di kulit).
·      Mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan untuk mengurangi produksi melanin berlebih.
·      Mengandung tanaman akar manis (liquorice) yang meningkatkan kecerahan kulit.
·      Mengandung tanaman lidah buaya (aloe vera) organik yang membuat kulit sejuk dan nyaman.

Sejarah BB Cream
·       BB Cream pertama kali digunakan di Jerman pada tahun 1960.
·       BB Cream pertama kali dibuat oleh seorang dermatologist bernama Dr. Christine Schrammek.
·       BB Cream awalnya dibuat untuk perawatan kulit sensitif para pasien setelah mengalami berbagai perlakuan pada saat operasi seperti pengelupasan, operasi dengan laser, perawatan jerawat dan lain-lain.
·       Dr. Christine Schrammek kemudian mengkomersialkan BB Cream sebagai blemish balm.
·       BB Cream diperkenalkan ke Jepang dan Korea pada 1985.
·       BB Cream populer di Korea Selatan yang sangat mendambakan kulit sehat dan halus bersinar. Para selebriti Korea Selatan (yang memiliki karakter kulit dambaan tersebut) menggunakan produk BB Cream dan kemudian BB Cream dikenal sebagai rahasia aktris-aktris Korea.

Manfaat BB Cream
·       Perempuan-perempuan Korea menggunakan BB Cream sebagai penganti foundation karena manfaatnya yang dapat menutupi flek hitam atau bekas jerawat dikulit wajah.
·       BB Cream bukan hanya sebagai base makeup, namun saat ini telah berkembang dengan ditambahkan benefit untuk perawatan dan perlindungan kulit, sehingga dapat disebut sebagai produk perawatan kulit multi fungsi.

Manfaat Serum
·       Serum merupakan produk perawatan kulit untuk meningkatkan tampilan kulit dengan konsentrasi bahan aktif dan kandungan nutrisi yang lebih tinggi dari produk lain.
·       Serum dapat menembus hingga ke lapisan kulit yang lebih dalam secara lebih cepat dan efektif karena memiliki molekul-molekul yang lebih kecil. Sedangkan molekul-molekul produk cream hanya berada pada lapisan kulit luar.

Shiso
·       Shiso merupakan nama Jepang dari tanaman Perilla frutescens varietas crispa.
·       Tanaman ini digunakan dalam berbagai kuliner Jepang. Daun shiso hijau utuh biasa digunakan untuk alas dalam menyajikan wasabi(kuliner pedas khas Jepang), atau berbagai tsuma (hiasan kuliner) dan ken (lobak).
·       Shiso dipercaya mengurangi tanda-tanda pembuatan melanin dini sehingga kulit lebih cerah bercahaya.


-*-


While Ms. Laila continues with the demo, team The Body Shop shares more and Q&A as well with the media.


The Body Shop® Luncurkan Moisture White Shiso BB Serum Inside:
BB Cream Dengan Kandungan Serum Yang Memiliki 8 Manfaat

Cara praktis untuk base make up sekaligus membantu melindungi kulit wajah dari sinar matahari serta merawat kulit agar menjadi lebih cerah

Jakarta, 7 Mei 2013 – The Body Shop® menghadirkan Moisture White Shiso BB Serum Inside kepada masyarakat Indonesia. BB Cream yang dikombinasikan dengan serum tersebut dirancang khusus untuk kulit Asia. Di dalamnya antara lain mengandung bahan Shiso yang membantu meratakan dan mencerahkan kulit wajah, serta SPF25 PA+++ yang bisa melindungi kulit perempuan Indonesia dari sinar ultra violet sebagai akibat dari perubahan iklim. 

Peluncuran Moisture White Shiso BB Serum Inside digelar di Jakarta pada Selasa (7/5) yang diisi dengan talkshow dan demo oleh The Body Shop®. Hadir sebagai pembicara di acara tersebut Astrid Indrasari, Training Manager The Body Shop® Indonesia, dan dr. Amaranila Lalita Sp.KK, Dermatologist, serta artis Mellisa Karim sebagai moderator.

Astrid Indrasari mengatakan The Body Shop®  terus melakukan berbagai inovasi dalam menciptakan produk kecantikan alami. Demi menemukan bahan-bahan alami terbaik dan mempersembahkan produk dengan manfaat bagi kecantikan alami konsumennya. Kali ini The Body Shop® memperkenalkan Moisture White™ Shiso BB Serum Inside, BB cream pertama yang terdapat kandungan serum didalamnya dan dirancang khusus untuk kulit perempuan Asia termasuk Indonesia.

dr. Amaranila Lalita Drijono Sp.KK menambahkan bahwa BB Cream merupakan sebuah revolusi didalam dunia kosmetik kecantikan, dimana dahulu, BB Cream (Blemish Balm Cream) awalnya dibuat di Jerman hanya untuk membantu menutupi bercak-bercak kemerahan atau dark spot pada kulit   para pasien setelah tindakan peremajaan kulit dengan laser,  pengelupasan bedah kimiawi,  operasi dengan laser dan lain-lain. Kemudian BB cream dikembangkan oleh Korea sehingga menjadi trend di industri kosmetik saat ini, dengan mengembangkan BB cream bukan semata krim pelindung yang hanya berfungsi sebagai foundation/alas bedak yang membantu menutupi bercak-bercak tersebut (efek kosmetik) tapi juga mampu memberi nilai tambah untuk perawatan kulit si pemakai dengan ditambahkannya berbagai bahan aktif yang bekerja semisal untuk melindungi kulit dari sinar matahari, melindungi  kulit dari radikal bebas, mengobati jerawat ringan hingga membantu menyehatkan kulit seperti mencerahkan warna kulit.

Moisture White Shiso BB Serum Inside merupakan produk yang memiliki delapan manfaat, yaitu Brightening, Instant Hydration, Natural Finish, Soothing, UV Protection with SPF 25+++, Lightweight, Evens skin tone, Easy blend able. Jadi moisture White Shiso BB Serum Inside lebih dari sekadar BB Cream. Moisture White Shiso BB Serum Inside berfungsi sebagai base make up sekaligus merawat kulit. Perempuan saat ini menginginkan produk yang lengkap dan Moisture White Shiso BB Serum Inside merupakan produk make-up yang dapat juga sekaligus merawat dan melindungi kulit wajah,” kata Astrid Indrasari.

Moisture White Shiso BB Serum Inside diramu dengan berbagai bahan-bahan spesial seperti tanaman tradisional Jepang Shiso, vitamin C, tanaman akar manis (liquorice), dan lidah buaya organik. Shiso merupakan sejenis mint yang dipercaya mengurangi tanda-tanda awal produksi melanin pada kulit sehingga kuit lebih cerah dan bercahaya. Vitamin C merupakan antioksidan yang sudah dikenal luas dan membantu mengurangi produksi melamin berlebih. Tanaman akar manis kaya akan kandungan flavonoids dan dikenal meningkatkan kecerahan kulit. Lidah buaya memberikan rasa segar dan sejuk pada kulit.

dr. Amaranila Lalita Drijono Sp.KK menjelaskan bahan-bahan alami yang terkandung didalam Moisture White™ Shiso BB Serum Inside merupakan bahan-bahan dasar yang aman bagi kulit dan punya manfaat bagi kesehatan  kulit.  Contohnya, kandungan bahan lidah buaya yang memberikan efek calming (menenangkan) ini cukup penting dan bermanfaat bagi kulit perempuan Indonesia. Jenis warna kulit perempuan Indonesia seperti bagian dari perempuan Asia lainnya itu mempunyai lebih banyak pigmen sehingga lebih mudah menjadi  gelap bila mengalami iritasi ringan sekalipun seperti yang ditimbulkan oleh gesekkan, garukan, panas, adanya kontak dengan  beberapa bahan kimiawi tertentu yang dapat bersifat iritan bagi kulit, yang kesemuanya ini dapat menyebabkan  warna kulit menjadi lebih gelap, timbul bercak gelap pada kulit atau flek kehitaman. Atau dengan kata lain, setiap iritasi pada tipe kulit Asia akan berpotensi membuat warna kulit menjadi gelap. Adanya Aloe Vera atau Lidah Buaya dengan efek calming diharapkan mampu meredam iritasi-iritasi tersebut, sehingga mampu membantu mencegah terbentuknya noda gelap pada kulit Asia.

Moisture White Shiso BB Serum Inside khusus dikembangkan untuk perempuan Asia dan telah diuji. Dari 100 perempuan Asia yang mencobanya, 71% melihat kulit mereka tampak lebih baik secara instant pada saat penggunaan. Produk ini terbukti memiliki manfaat kecerahan dan meningkatkan kemilau kulit. Hal tersebut hasil dari bahan-bahan organik, sehingga juga aman untuk kulit dan pemakainya tidak perlu khawatir adanya efek samping bahan-bahan kimia.

Bahan-bahan organik dibeli dengan sistem Community Fair Trade yang menguntungkan masyarakat-masyarakat lokal. Bahan aloe vera untuk Moisture White Shiso BB Serum Inside dibeli melalui Community Fair Trade dari Guatemala dan pembelian itu digunakan untuk membantu instalasi pompa air irigasi untuk petani-petani daerah El Progreso, Guatemala.

---oo000oo---

Tentang The Body Shop® Indonesia
The Body Shop® merupakan natural  and ethical beauty brand yang berasal dari Inggris. The Body Shop® terus menerus mencari bahan-bahan alami dari seluruh penjuru dunia untuk menghadirkan kepada Anda produk-produk yang sangat efektif, untuk menambah kecantikan alami Anda. The Body Shop® Indonesia beroperasi  sejak 1992 telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia selama 20 tahun dan memiliki lebih dari 79 toko yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Sebagai  perusahaan yang mempunyai tanggung jawab yang tinggi terhadap masyarakat, secara berkelanjutan The Body Shop® Indonesia menjalankan program tanggung jawab perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) melalui nilai – nilai sosial yang disebut values of The Body Shop® antara lain Defend Human Rights, Protect Our Planet,  Against Animal Testing,  Community Trade, Activate Self-Esteem. Kantor Pusat The Body Shop® Indonesia yang berlokasi di Bintaro, Tangerang adalah pemenang Green Office Competition 2009.
Informasi mengenai The Body Shop Indonesia dapat dilihat di www.thebodyshop.co.id.



Psst! All the white stripes is: Moisture White Shiso BB Serum Inside.
As always The Body Shop doesn't just deliver wonderful products but a helping hands to those who needs.

-*-



And have all the fun ^___^ by doing good.

-*-


Now let's see the products shall we?! It's a BB Cream with Serum Inside, wait, so it is a serum? Nope, but has a potent like serum. So you don't have to be confused whether it has to be used before moisturizer like normal serum. This BB Cream is supposed to be used like any normal BB Cream.

-*-

Don't forget to check out their details while doing so.

-*-



Here's the product, on the hand it appears so white, but wait, after blending in, it will give the skin a sheer finish with healthy complexion without being too much. Below I'll share a video of my transformation using the BB Shiso.

-*-


After trying on my hands, the model has finish with all the makeup as well.

-*-


And picture time!!!! Without the products,

-*-


and with the products ^___^

-*-


Try the full collection for an optimum and overall experience of Moisture White with The Body Shop. Oh and at the event, TBS also bring the Shiso leaves, oranges, they are all the ingredients inside Moisture White. Shiso alse one of the eatable plants, Japanese and Korean has been using it as one of their menu.

-*-



From the nature to the skin. Calming, brightening and in the end helps to lighten up the skin to become fairer, less spots and a more even skin tone.

-*-



I think all of you understand completely and ready to see the product in action, without further ado, here's the video, from the Sharing session, a bit Q&A, and my makeover!

-*-




The BB Shiso feels light on the skin, no tackiness nor heaviness found. Like I'm in my own skin and the shade just blends in, yes, it only come in one shade fits all.

-*-





I'm leaving you with the ads on how the BB Shiso gives 8 benefits in 1 and the full collection.

Thank you The Body Shop Indonesia.

-*-






The ingredients:


8 comments:

  1. sis aq mo ty.. bb creamnya efektif bt nutupin noda sm pori2 besar gk yah? hsl akhirnya mate gk yah? atau musti pke powder lg? soalnya kulitku kombinasi so.. agak oily gt kdg.

    ReplyDelete
  2. Hi Nellz,

    Biasanya utk BB cream saya selalu pakaikan powder lagi untuk hasil yg lebih halus dan tidak lengket (maklum, Jakarta panass), untuk kulit berminyak bisa gunakan mattefying powder setelah bb cream ini.

    Utk produk ini biasanya di counter The Body Shop bisa dicoba dulu. Bisa minta bantuan staff disana utk mini makeuover kamu, jadi bisa dilihat dulu kamu sukanya dengan produk apa saja dan cocoknya dengan apa saja.

    ReplyDelete
  3. kalo untuk kulit sawo matang bisa gak ya ini ?

    ReplyDelete
  4. Hi Yunita,

    Pada saat media event, kami semua yang hadir meski dengan beragam tone kulit, kami semua bisa menggunakan produk yang sama, tapi jika kamu ragu, datang saja ke counter The Body Shop manapun dan minta di makeover menggunakan produk ini, untuk benar-benar mengetahui apakah sesuai dengan kulitmu :)

    ReplyDelete
  5. q tertarik beli produk ini, tapi q punya riwayat jerawat yg cukup parah. kira2 cocok ga untuk kulit berminyak dan berjerawat?

    ReplyDelete
  6. Hi Sonia,

    Jerawat itu memiliki 1001 macam penyebab, bisa mulai dari hormonal sampai kebiasaan buruk seperti 'rajin' menyentuh muka dengan tangan kotor.

    jadi utk pertanyaanmu agaknya sulit untuk dijawab mengenai cocok atau tidaknya dengan kulit berjerawat.

    Untuk kulit berminyak, menurut saya, kemampuan coveragenya saja yang kurang lama dibanding yg tidak berminyak kulitnya, alias, jadi lebih cepat meleleh.

    Saranku, kamu gunakan dulu skincare dan metode-metode yang benar untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat ya :) kalau kulitnya sudah sehat, lebih mudah kita memilih kosmetik.

    ReplyDelete
  7. Hi sista..
    Mohon informasinya mengenai ingridients / komposisi dari body shop bb cream shiso ini ya?
    Karena saya ada alergi dengan zat kimia tertentu :)
    Terima kasih sebelumnya .

    ReplyDelete
  8. Hi Yuana,

    Ingredients nya sudah di tambahkan di postnya dalam bentuk image ya.

    ReplyDelete