Monday, December 11, 2017

5 Tips Kulit Cantik dan Bersih


Hai semua,

terinspirasi oleh Ovale dan berbagai macam produk yang mereka miliki, aku ingin membagikan pengalaman menggunakan produk-produk ini untuk kulit terlihat lebih cantik dan bersih, pastinya sehat ya.

-*-


Belum lama ini, Ovale Indonesia mengirimkan sejumlah produk kepadaku, mulai dari masker, lulur Bali, minyak zaitun, vitamin kulit, bedak dingin, tissue minyak wajah, sampai ke pembersih yang sedang naik daun, micellar water.

Dengan berbagai varian dan aroma, produk-produk ini praktis untuk digunakan sendiri saat dirumah atau berpergian. Seperti tissue untuk wajah berminyak yang bisa menyerap minyak berlebih saat diperlukan. Terutama saat diluar rumah dan kita tidak sempat merapihkan makeup, tissue ini bisa membuat wajah kita terlihat lebih fresh, dan jadinya makeup lebih awet sampai kita sempat touch up.

Lalu disaat kita pulang ke rumah, setelah membersihkan wajah, kita bisa mendinginkan wajah kita dengan makser bedak dingin Ovale yang diambil dari tradisi bangsa Indonesia yang suka menggunakan bedak dingin. Efek mendinginkan dan menyegarkan kulit serta membuatnya terasa lebih bersih dan segar membuat bedak dingin ini banyak disukai.

Indonesia dengan iklim tropis dan lembab, membuat kulit terasa berminyak dan lelah, bedak dingin ini memberikan pori-pori yang lebih kecil, sehingga terlihat lebih bersih dan pastinya nyaman. Ini adalah tips pertama aku untuk kulit cantik dan bersih, rajin-rajin gunakan masker seperti bedak dingin.

-*-





Micellar cleansing water adalah produk terbaru dari Ovale. Tips kedua aku adalah, selalu bersihkan kulit dengan bahan yang lembut dan aman untuk kulit seperti Micellar Water. Ada banyak sekali di pasaran, cukup cari bahan yang tidak atau sedikit mengandung alkohol dan pengawet.

Cara memakai micellar water cukup mudah, basahkan kapas, jangan terlalu basah, jangan terlalu kering, sampai terasa lembut dan lembab saja di kulit. Lalu usapkan kapas yang sudah dilembabkan dengan micellar water tadi di kulit yang kering, kapas dengan micellar water bekerja sebagai magnet yang mengambil apapun yang bukan bahan alami kulit, jadi makeup, debu, minyak berlebih, dan kotoran lainnya diangkat tanpa membuat kulit terasa kekeringan. Jadi prinsip micellar water adalah 'magnet' ini, hal ini juga yang membuat konsep ini amat dicintai, kulit terasa tetap nyaman.

Masalah seperti kulit kesat, tidak bersih, kurang bersih, atau lainnya bisa dihindari. Saat menggunakan foaming facial foam, belum banyak orang yang bisa membusakan dengan baik sehingga hasillnya kurang optimal, micellar water ini sangat praktis, cukup tuang di kapas dan diusap ke wajah. Ambil lagi kapas baru dan lembabkan lagi dengan micellar water berkali-kali sampai tidak ada sisa kotoran di kapas.

Untuk makeup yang waterproof atau tahan air, gunakan dulu makeup remover berbahan dasar minyak, baru gunakan pembersih micellar water ini sebegai pembersih kedua, atau dikenal juga dengan double cleansing method.

-*-




Setelah wajah bersih, saatnya menggunakan masker. Tips ketiga, gunakan vitamin untuk kulit. Vitamin yang digunakan bisa sesuai dengan jenis kulit. Ada vitamin A, C dan E yang terkenal baik untuk kulit, atau gunakan Ovale  Face Rejuvenation dengan berbagai macam vitamin seperti A, C, E, dan bahkan K.

Kali ini, aku campurkan 1 ampoule ke dalam larutan masker Teh Hitam dari Ovale juga.

-*-



Masker ini ampuh loh dalam membersihkan kulit dari minyak berlebih, dan buat kulit berjerawat, kandungan teh hitamnya juga baik dalam membersihkan dan mengurangi peradangan. Jerawat jadi cepat hilang dan kulit tidak terasa berminyak lagi.

Gunakan masker ini beberapa kali dalam seminggu atau kapanpun saat dibutuhkan. Bisa juga di totolkan ke bagian yang ada jerawatnya, tentunya setelah dicampur dengan cairan agar berbentuk seperti creamy paste.

Untuk cairannya, bisa dicampur dengan air mawar, toner favorite atau bahkan air mineral atau air soda. Semua memiliki kebaikannya masing-masing. Khusus air soda, jangan yang ada pewarna atau gula (non sugar) ya.

-*-

Aplikasikan dengan kuas atau tangan, kalau aku, aku prefer kuas, karena hasilnya lebih rapih. Agar masker bisa melekat dengan baik, jangan terlalu encer tapi jangan terlalu kering juga, nanti susah nempel.

Bisa juga seduh teh, saat teh sudah dalam suhu ruangan, campurkan bubuk masker teh hitam ini dan buat jadi adonan masker yang siap digunakan. Pastikan kulit bersih, agar kandungan masker bisa diterima dengan baik di kulit.

-*-




Tips keempat, jangan takut dengan minyak.

Gunakan face oil untuk wajah dan body oil pada kulit tubuh, jangan dicampur dan jangan salah ya. Kandungan dan konsentrasi serta tekstur masing-masing minyak itu berbeda, ada yang memang buat kulit tubuh bagus, tapi bikin kulit wajah jerawatan, jadi cek dengan benar sebelum dipakai. Olive Oli dari Ovale ini cocol untuk kulit tubuh dan bisa untuk rambut, hindari pemakaian pada kulit kepala tentunya.

Untuk tubuh, bisa untuk pijat juga, rasanya lembut di kulit dan aromanya wangi. Aku gunakan pada kulit tubuh dan rambut pada bagian ujung-ujungnya 20 menit sebelum mandi dan keramas.

Saat mandi aku membersihkan tubuh dengan sabun mandi dan rambut dengan shampoo favorit. Setelah dikeringkan, kulit tubuh terasa lebih lembut demikian pula dengan rambut karena olive oil tadi.

-*-

Minyak zaitun ini juga bisa dicampur sedikit dengan body lotion agar kulit terlihat lebih bercahaya. Cukup beberapa tetes saja sudah cukup. Jika berlebihan tentunya rasanya juga kurang nyaman.

Jika memungkinkan, gunakan saat sedang ingin ke sauna atau steam room, efek minyak zaitun ini akan lebih terasa di kulit, selain membersihkan, kulit terasa amat sangat halus setelahnya. Campurkan sedikit minyak zaitun dengan garam laut kasar atau gula pasir, dan gunakan sebagai lulur.

-*-


Tips kelima,
deep cleanse, lulur, atau exfoliate.

Luluran juga sudah mendarah daging ya untuk orang Indonesia, dan banyak budaya asing juga karena kulit terasa jauh lebih bersih, lembut dan bahkan lebih cerah juga. Untuk tubuh, luluran bisa dilakukan sesering mungkin, kita cukup adaptasi kekuatan kita dan kekasaran bahan luluran. Jika lembut bisa setiap hari, dan jika bahannya terbuat dari materi yang  cukup kasar, maka sebulan 1-2 kali sudah cukup.

Lulur Bali dari Ovale bisa digunakan sampai seminggu sekali, aromanya menyenangkan dan formulanya milky seperti susu. Krim nya terasa lembut di kulit. demikian pula dengan butiran scrubnya.

-*-



Susu dikenal amat baik untuk kulit, sampai katanya Cleopatra sendiri bermandi susu dan madu setiap hari. Karena kita manusia normal ya, dan gak mungkin juga kita setiap hari habiskan bergalon-galon susu untuk kita berendam, marilah kita menggunakan produk yang mudah dijangkau seperti Lulur Bali Milk Ovale ini.

Lulur ini bisa digunakan pada kulit kering ataupun setelah dibasahi. Jika ingin efek luluran yang lebih kuat gunakan pada kulit yang kering dan jika ingin lebih ringan, gunakan pada kulit yang basah.

-*-

Dengan 5 tips mudah ini, dan tentunya komitmen kita untuk rajin merawat kulit, kulitpun bisa terlihat lebih cantik, bersih dan pastinya sehat.

Memang dibutuhkan juga ketelatenan dan kesabaran, hal-hal yang kita lakukan sehari-hari besar pengaruhnya ke fisik kita. Dengan adanya produk-produk yang tersedia di pasaran seperti Ovale yang praktis ini, kita tidak perlu lagi terlalu ribet dalam mempersiapkan bahan-bahan. Produk Ovale pun bisa dicampur dengan bahan sehari-hari yang ada dirumah kita seperti tadi, minyak zaitun dan gula pasir untuk lulur, atau campurkan lemon di masker untuk efek kulit lebih cerah dan segar, dan sebagainya.

-*-

Terima kasih Ovale Indonesia untuk semua produknya, dan kalian semua yang mmebaca review ini.

See you again soon!!

No comments:

Post a Comment