Monday, May 11, 2015

Cussons Imperial Leather

Halo semua,

beberapa minggu yang lalu aku diundang oleh Mommies Daily untuk menghadiri sebuah acara dengan tema Body Vive. Body Vive ini sendiri adalah 

BODYVIVE™ merupakan latihan berdampak rendah untuk semua round, yang memungkinkan anda untuk memilih seberapa keras anda ingin berlatih. Ini ideal bagi mereka yang baru mengenal kelompok fitness, mereka yang kembali berolah raga atau dari rehabilitasi setelah cedera, pra dan paska kelahiran bagi para ibu, dan orang dewasa yang menginginkan manfaat dari peningkatan kebugaran, kekuatan dan fleksibilitas kardio. 





Acara ini juga diadakan untuk menyambut produk-produk dari Cussons Imperial Leather. Tentunya aku merasa senang dapat diundang, selain aku bisa berolahraga di Gold's Gym, akupun bisa mencoba produk-produk dari Cussons Imperial Leather secara lengkap. Beberapa memang sudah beredar di pasaran, namun untuk dapat menggunakan semua rasanya menyenangkan.

Maklum ya, wajah bantal, kebetulan event ini diadakan pagi hari, dan aku datang karena siap mencoba pengalaman mandi dengan Cussons Imperial Leather.

-*-



Sebelum mulai, kami semua diberikan minuman juice Antioxidant dan Vitamin Recharge, minuman ini selain menyegarkan, rasanya enak dan pas banget untuk dikonsumsi saat berolahraga. Kandungan alaminya baik untuk tubuh.

-*-


Setelah selesai bersiap-siap, akupun memasuki ruangan Body Vive, pemandangan yang indah yang menyambut aku, koleksi lengkap Cussons Imperial Leather.

Ada sabun mandi Classic mereka yang dalam bentuk solid, lalu sabun cair, deodorant dan body mist juga, tampaknya kita tinggal menunggu mereka mengeluarkan seri body lotion ya.

-*-
|


Aku sudah tidak sabar menunggu saatnya bisa mencoba pengalaman mandi yang melibatkan panca indera kita dan sesuatu yang mewah.

-*-


MC pada acara hari Sabtu tersebut adalah Widi dari Female Daily Network, perwakilan dari Mommies Daily adalah Affi Assegaf dan perwakilan dari Cussons Imperial Leather adalah Rani Indrasari yang membagikan informasi mengenai produk-produk yang akan kami gunakan.

-*-


Semua peserta terlihat begitu serius mendengarkan mba Rani. Para ibu-ibu yang hadir mendapatkan undangannya dari Mommies Daily, jadi jika kalian ingin ikut serta dengan aktivitas yang diadakan untuk para mommy, yuk join Mommies Daily.

-*-


Pada saat acara, Body Mist juga diedarkan agar para peserta bisa 'mencicipi' aroma yang tersedia.

Tentunya untuk Classic, harumnya sama persis dengan sabun Cussons Imperial Leather yang aku kenal sejak sekitar 20 tahun yang lalu. Kebetulan, keluarga teman baik aku selalu menggunakan sabun merk ini dan setiap kali aku ke rumah mereka, pasti aku menemukan sabun ini di kamar mandi mereka. Aromanya yang khas membuatku tidak pernah lupa.

Beberapa hotel ternama juga menggunakan Cussons Imperial Leather seri Classic sebagai toiletries andalan mereka.

-*-


Dengan berjalannya waktu, Cussons Imperial Leather berkembang dan sekarang mereka memiliki berbagai seri lain seperti White Princess yang cocok untuk kamu yang feminin dan Aqua Fresh yang segar.

-*-


Birunya kemasan Aqua Fresh sangat cocok dengan tema birunya laut dan segarnya aroma yang diberikan.

-*-


Segera setelah itu, kamipun mulai berolahraga. Body Vive pun berhasil membuat kami penuh dengan peluh, kami semua perlu membersihkan diri, dan tentunya, Cussons Imperial Leather sudah siap menunggu kami di kamar mandi.

Kebetulan aku memiliki Softly Softly, varian dengan aroma mawar ini memiliki harum yang sangat menarik, lembut dan tidak berlebihan. Busa yang dihasilkan mampu membersihkan kulit dan wangi hasilnya. Namun, aku masih membutuhkan body lotion setelah mandi agar kulitku tetap lembut dan lembab.

-*-




Setelah selesai mandi, aku merasa segar dan siap untuk beraktivitas pada hari itu. Cussons Imperial Leather telah membantuku menyegarkan diri. Bayangkan jika aku dapat melakukannya setiap hari dan mencoba semua varian yang ada.

Dan ternyata, Cussons Imperial Leather mengirimkan aku semua variannya, kejutan yang menyenangkan!!

-*-

Ini adalah koleksi Classic, terdiri atas sabun batangan, sabun cair, deodorant dan body mist.

Koleksi ini pas sekali dengan kamu yang menyukai aroma Classic yang elegant. Dengan mengunakan sabun mandinya, body mist dan deodorant dari varian yang sama, aroma yang dihasilkan bisa lebih lama dan lebih kuat.

-*-


Masing-masing produk ini dilengkapi dengan detail yang tertulis jelas di setiap kemasannya. Mulai dari penjelasan mengenai produk, cara pakai dan bahan-bahan.

-*-



Untuk deodorant, gunakanlah setelah mandi, pada kulit ketiak yang kering, oleskan beberapa kali sampai semua area yang membutuhkan terlapisi dengan deodorant ini. Deodorant selain berfungsi untuk membantu mengurangi keringat pada ketiak, juga mengurangi keluarnya aroma kurang sedap, terutama saat sedang berkeringat.

Tidak perlu malu, banyak sekali orang yang membutuhkan deodorant dalam kehidupannya sehari-hari dan hal ini sangatlah normal, keringat di tempat-tempat seperti ketiak memang menjadi tempat bakteri tertentu berkemng biak, bakteri-bakteri inilah yang membantu 'keluarnya' bau tersebut.

-*-


Body Mist juga bisa membantu aroma tubuh kita untuk tercium lebih segar. Memang Body Mist kadarnya lebih ringan dibanding parfum namun harganya juga lebih pas untuk pemakaian sehari-hari tanpa perlunya komitmen seperti membeli produk parfum.

-*-


Beberapa orang juga masih menyukai sabun batangan karena lebih ekonomis dan tentunya cocok untuk dibawa saat berpergian, tidak ada kemungkinan tumpah dan bisa dipakai untuk seluruh keluarga.

-*-


Sekarang, mari kita melihat koleksi Softly Softly.

Koleksi yang sesuai dengan pencinta aroma mawar yang lembut dan cantik.

-*-


Dengan kandungan milk protein, koleksi Softly Softly terasa lebih lembut di kulit kita, aroma ini membawa suasana romantis setiap saat digunakan.

-*-


Body Mist dari seri Softly Softly juga mengandung sedikit pelembab. Saat menggunakan body mist ini setelah sabun mandi dari varian yang sama, aroma Tea Rose yang ada akan bertahan lebih lama, dan tidak lupa, deodorant dari variant ini juga tersedia.

-*-


Aromanya yang lembut dan seperti sebuket bunga mawar yang menawan menemani aktivitas aku seharian, paduan dari sabun, deodorant dan body mistnya mampu membuat aroma tea rose bertahan hingga beberapa jam. Jika aromanya sudah mulai berkurang, aku tinggal menyemprot body mistnya kembali.

-*-


Selain Softly Softly, varian White Princess juga sesuai untuk para perempuan.

-*-


Aroma bunga lili putih yang cantik dan anggun, pas banget untuk kamu yang menyukai wangi bunga yang lebih manis dan cantik seperti di musim semi.

-*-


Koleksi ini juga mengandung bahan yang dapat mencerahkan kulit, Vitamin B3. Mulai dari sabun padat, cair dan deodorantnya bekerja sama untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Deodorantnya secara spesifik untuk area ketiak kita.

Body Mist nya juga seperti Softly Softly, mengandung sedikit moisturizing agent yang membuat kulit lebih lembab dan mengeluarkan aroma yang tahan lebih lama dari Body Mist lainnya di pasaran. Sepertinya, Cussons Imperial Leather ingin dikenal sebagai produk-produk yang cocok untuk dipakai sehari-hari dan memiliki aroma yang lebih tahan lama dari brand lain.

-*-


Koleksi White Princess ini memiliki warna putih yang seperti mutiara, cantik untuk dilihat dan formulanya juga terasa selembut Softly Softly. I wish they have a body lotion for this variant too. Agaknya aku ingin semua produk Cussons Imperial Leather untuk memiliki body lotion, agar aroma nya dapat bertahan lebih lama dan membantu kulit agar lebih lembab lagi.

-*-


Seperti koleksi lainnya, semua detail informasi, cara pakai dan bahan-bahan tertulis jelas di setiap kemasannya. Agaknya mereka masih menggunakan SLS seperti banyak produk lain yang ada di pasaran, bahan inilah yang bisa membuat kulit agak kering.

-*-


Koleksi lainnya yang juga lengkap dari sabun padat, sabun cair, deodorant dan body mist adalah varian Aqua Fresh yang didominasi oleh warna biru muda yang terlihat segar di mata.

-*-




Bukan hanya warnanya yang segar, aromanya pun demikian, mirip dengan aroma laut. Dengan kandungan sea mineral didalamnya, sensasi yang bak hembusan angin laut dapat kita rasakan setiap kali memakainya.

-*-




Agaknya, untuk koleksi ini, pria dan wanita dapat menggunakannya. Untuk aroma Softly Softly dan White Princess yang mungkin lebih cocok untuk kaum hawa, Aqua Fresh membawa nuansa baru yang bisa digunakan oleh siapa saja.

-*-



Deodorant dari variant Aqua Fresh juga mengeluarkan sensasi yang segar di kulit saat digunakan, menggunakannya pun cukup 2x sehari setiap habis mandi. Biasanya deodorant ini bisa tahan seharian untuk aktivitas normal, namun jika kita sedang berolahraga, baiknya membersihkan tubuh lebih sering dan menggunakan deodorant ini kembali di kulit yang kering dan bersih.

-*-




Khusus untuk sabun batangan, aromanya mungkin lebih pekat, karena konsentrasi yang dipadatkan. Untuk memudahkan pemakaian, gunakanlah sponge atau handuk kecil untuk membantu mengeluarkan busa lebih banyak, busa itulah yang bisa digunakan untuk membersihkan kulit. Hindari menggosok kulit secara berlebihan dengan sabun batangan, karena dapat menimbulkan kekeringan.

-*-



Lalu selain koleksi yang full, Cussons Imperial Leather juga memiliki koleksi Skin Health dengan antibacterial care.

-*-


Varian Body Wash nya terdiri dari Natural Nourish dengan Green Tea, Oatmilk & Vit E, Natural Protect dengan Green Tea & Silver Citrate, dan Natural Fresh dengan Green Tea & Mint, bahkan khusus untuk Natural Fresh juga ada deodorantnya.

Semua variant Skin Health memiliki formula ACTI 3, pH seimbang dan dapat digunakan untuk keluarga.

-*-


Natural Nourish dengan aroma seperti oat yang lembut dan menenangkan membantu menutrisi kulit. Busanya lembut dihasilkan oleh gel yang ringan. Pengalaman yang unik, karena biasanya sabun antibacterial dikemas dengan aroma yang lebih segar, namun Natural Nourish memberi kenyamanan yang berbeda plus kemampuannya untuk melenyapkan bakteri.

-*-


Natural Fresh, dari namanya saja, kita sudah bisa membayangkan kesegaran yang bisa diberikan. Bahan mint telah dikenal sebagai bahan yang dapat memberikan sensasi dingin di kulit yang juga menyegarkan. Paduan mint dan teh hijau selain segar, juga memiliki aroma yang unik, menenangkan dan juga menyenangkan saat dipakai.

-*-


Sama halnya dengan deodorant variant Natural Fresh. Aromanya segar dan menyenangkan, dapat digunakan untuk pria dan wanita. Kandungan antibacterialnya membantu mengurangi bau tak sedap, gantinya, harum green tea dan mint yang super fresh.

-*-


Untuk Natural Protect, bahan yang digunakan lebih unik lagi, silver citrate, bahan ini umum digunakan untuk produk kecantikan.

Aroma dari Natural Protect lebih mirip dengan sabun anti bakteri yang ada di pasaran, seperti aroma yang khas 'sehat' itu.

Gel pada produk ini juga mirip dengan produk Skin Health lainnya, sedikit bening dan terasa ringan. Mudah berbusa, namun baiknya tetap menggunakan handuk kecil atau sponge, busakan terlebih dahulu di handuk atau sponge tersebut dan gunakan busanya untuk membersikan kulit. Hal ini membantu kulit terasa lebih lembab dan tidak kekeringan.

-*-

Selain semua koleksi diatas, khusus deodorant dan body mist, Cussons Imperial Leather juga mengeluarkan variant Perfume Heaven yang beraroma seperti parfum yang sedang populer saat ini. Buat saya aromanya mirip dengan salah satu parfum dari Jimmy Choo.

Warna kemasannya yang ungu terlihat menarik dan misterius disaat yang bersamaan. Terkesan cantik dan menakjubkan.

-*-


Saat digunakan, aroma ini juga terkesan menggoda dan kandungan Monoi Oil nya dikenal mampu melembutkan kulit, ada sedikit rasa seperti dry oil pada body mist variant ini.

Sebagai Body Mist, keharumannya dapat bertahan cukup lama dibanding produk lain di kelasnya. Sayangnya variant ini belum ada sabun cair dan tentunya seperti varian lain, body lotion.

Memang fokus Cussons Imperial Leather selama ini adalah pada produk-produk pembersih tubuhnya yang memberikan pengalaman sensori yang mewah untuk dipakai sehari-hari.

-*-


Deodorant Perfume Heaven juga seperti lebih wangi dan aromanya lebih seperti parfum, hal ini tentunya cocok dengan mereka yang tidak ingin deodorantnya berbau seperti deodorant pada umumnya.

-*-




Koleksi sabun batangan Imperial Leather juga memiliki warna yang berbeda. Warna masing-masing variant sesuai dengan packagingnya. Hanya yang Classic memiliki warna seperti krem. Sabun ini telah ada sejak 1930 lho.

Lalu brand yang dari UK ini terus berkembang sampai sekarang, dan menciptakan varian-varian baru dalam koleksi sabunnya. Tetap dengan prinsip mereka yang sejak pertama, untuk pengalaman mandi yang menyenangkan dengan aroma yang tahan lama.

Untuk kamu yang suka berpergian, bawalah sabun ini dalam kotak sabun, agar dalam perjalanan meskipun berpindah-pindah dan diletakkan di dalam tas atau koper, tidak ada kemungkinan tumpah seperti sabun cair.

-*-


Lima Body Mist dari Cussons Imperial Leather bisa menjadi andalan kamu untuk digunakan sehari-hari. Kemasannya yang cukup bersahabat dapat kita masukkan ke tas dan dipakai kapanpun. Meski hanya 100 ml, satu botol dapat kita pakai sampai 1 bulan. Kita bisa memilih aroma yang kita suka. Favorit aku tentunya White Princess, namun saat mood aku berubah, aku juga menyukai Classic, Softly-Softly atau Aqua Fresh. Kadang aku juga menyemprot Body Mist di rambut aku saat sedang 'kepepet' dan butuh kesegaran instan.

-*-

Produk-produk dari Skin Health pas banget aku pakai saat sedang berpergian. Karena biasanya saat travelling, kita lebih banyak diluar ruangan, ter-ekspos oleh berbagai macam hal termasuk bakteri. Akupun lebih rentan berkeringat dan menyentuh benda-benda seperti pada transportasi umum, gagang pintu, pegangan eskalator, juga toilet umum. Yang menurut penelitian, memiliki banyak bakteri lho.

Koleksi Skin Health juga cocok untuk mereka yang perlu kekuatan fisik saat bekerja. Tentunya kekuatan fisik ini membuat mereka lebih banyak berkeringat. Kandungan dalam Skin Health lebih dapat mengurangi bakteri sehingga kulit dan tubuh terasa lebih segar. Kulit dengan pori-pori yang bersih memiliki pengaruh yang baik untuk kita, karena pori-pori tersebut saat kotor menjadi tersumbat, kita pun selain merasa tidak nyaman, dan dalam jangka panjang bisa menjadi penyakit.

Marilah kita mulai menjaga kondisi kulit kita lebih baik lagi. Selain kulit, pakaian juga berpengaruh. Gantilah dengan pakaian yang bersih setelah mandi agar kulit lebih terjaga kebersihannya, jadi bukan hanya sabun, namun, sponge/handuk kecil ataupun pakaian, handuk yang kita gunakan untuk mengeringkan juga baiknya selalu bersih. Semua hal ini saling mendukung kesehatan kulit kita. Tanda kotor biasanya dimulai dari bau tak sedap. Cucilah handuk sesering mungkin.

Jadi, sabun yang baik tidak menjamin kulit 100% sehat, harus didukung dengan kebiasaan dan peralatan lainnya, sayang kan, Skin Health sudah bekerja dengan baik, tapi kita kembali mengotori kulit dengan handuk yang kotor dan baju yang dipakai berulang-ulang, padahal baunya sudah tidak sedap.

-*-


Nah, berbicara mengenai aroma tak sedap, biasanya memang ada di daerah ini, ketiak. Dengan alasan malu dan sensitif, biasanya kita menghindari topik ini. Padahal deodorant adalah produk umum yang siapapun, jika diperlukan, dapat memakainya. Selain untuk alasan kesegaran, deodorant juga berpengaruh terhadap kehidupan sosial kita. Bayangkan jika dalam satu ruangan tertutup ada teman kita yang memiliki bau badan yang amat sangat, tentunya semua yang diruangan terganggu konsentrasi kerjanya. Disinilah deodorant memiliki pengaruh besar, individu yang memakainya juga akan lebih percaya diri.

Deodorant yang baik selain efektif, juga harus memberikan rasa nyaman saat dipakai. Tidak boleh ada rasa perih, panas, ataupun iritasi yang bisa timbul. Pastikan deodorant yang kamu coba juga hanya pada bagian kulit yang tidak luka ya.

Gunakanlah deodorant pada kulit yang bersih dan kering, biasanya habis mandi. Pakailah secukupnya lalu tunggu sampai kering sebelum menggunakan pakaian.

Varian-varian deodorant dari Cussons Imperial Leather cukup menarik dan kita bisa memilih aroma yang kita suka, mulai dari segar, floral, romantis, sampai seperti mint.

Kekuatan yang diberikan oleh deodorant Cussons Imperial Leather mampu bertahan maksimal 8 jam dalam kondisi normal. Aktivitas normal yang dimaksud adalah seperti berada dalam ruangan indoor dan tanpa perlu banyak gerak. Jika kita berolahraga dan melakukan aktivitas berat, tentunya dedorant perlu digunakan beberapa kali. Jangan lupa untuk membersihkan dulu dan dikeringkan sebelum pemakaian kembali.

Baiknya deodorant tidak digunakan terus menerus, jadi saat dirumah atau mungkin saat malam, tidak perlu kita gunakan deodorant, gunakanlah saat sedang ingin beraktivitas agar kulit memiliki waktu untuk 'bernafas' dan berkeringat karena beberapa deodorant menghambat keluarnya keringat untuk menjaga kulit tetap kering.

-*-


Beberapa hal menarik lainnya yang aku temukan dalam koleksi Cussons Imperial Leather adalah warna sabun cair Aqua Fresh yang biru muda dan Softly Softly yang merah muda. Sabun cair lainnya memiliki warna yang cukup mirip, bening keputihan dan putih seperti mutiara.

-*-


Terima kasih banyak Cussons Imperial Leather untuk koleksi produk-produknya yang sangat menarik, kalianpun bisa mengikuti perkembangan Cussons Imperial Leather Indonesia di website dan sosial media dibawah ini.

 Cussons Imperial Leather: www.imperialleather.co.id, FB: http://facebook.com/ImperialLeatherIndonesia Twitter: @ImpLeather_id

1 comment:

  1. Aku dulu pakai sabun batang yang classic kalo ga salah. Tapi kulitku gampang alergi jadinya ganti sabun. Padahal aku suka baunya

    https://bjorkiagadzotica.blogspot.com

    ReplyDelete