Wednesday, August 23, 2017

MAAT Golden Ratio Search

Hello lovelies,

recently I went to an event held by Merz Aesthetic in Senayan City. At one of the restaurant on the Crystal Lagoon I met some of the most influenced people in the aesthetic industry (in Indonesia). Doctors, General Manager from Mers Indonesia and one of the key person in beauty media in Indonesia.

-*-



Here they are from left to right respectively:
  • Ricardo Manaloto - General Manager Merz Indonesia
  • dr. Adri Dwi Prasetyo, Sp.KK - Pakar  Dermatolog 
  • Affi Assegaf - Female Daily
  • dr. Kevin Maharis - Pakar Estetik

There are so many important details and needed information from the press release, I feel obliged to share with you all.
Pencarian Wajah Proporsional Pertama di Asia

Jakarta, 22 Agustus 2017 – Merz Aesthetics – sebagai perusahaan penyedia UltherapyTM, sebuah teknologi ultrasound untuk perawatan kecantikan non-bedah yang dapat mengencangkan kulit, dan telah lolos uji FDA – memulai pencarian untuk menemukan kandidat dengan wajah proporsional di Indonesia dan Asia melalui ajang MAAT1 Golden Ratio Search (Ajang Pencarian Golden Ratio berdasarkan MAAT) yang akan berlangsung hingga tanggal 30 September 2017. Selain di Indonesia, ajang pencarian ini juga diselenggarakan di 9 negara di Asia yaitu Hong Kong, India, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Ajang MAAT Golden Ratio Search merupakan yang pertama di Asia dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman kepada para wanita tentang proporsi dan daya tarik wajah serta merupakan bagian dari ajang peluncuran pedoman medis pertama yang membahas pendekatan holistik perawatan kecantikan wajah proporsional di Asia. Peluncuran pedoman medis tersebut akan dilaksanakan pada 38th Annual Meeting of the International Society for Dermatologic Surgery (ISDS) (Pertemuan Tahunan ISDS ke-38) di Bangkok, November 2017. Ajang pencarian ini merupakan program yang dikembangkan untuk mendukung tujuan dari pedoman medis tersebut, yaitu mengaplikasikan sains dalam dunia kecantikan  dan menyediakan pedoman perawatan kecantikan yang sesuai dengan proporsi wajah seseorang.  


Pencarian the Golden Ratio yang dilakukan di 10 negara ini menunjukkan bahwa wajah proprosional tidak memandang suku ataupun batas geografis. General Manager Merz Indonesia, Ricardo Manaloto mengatakan, "Setiap orang memiliki pendapat pribadi yang berbeda-beda tentang kecantikan wajah. MAAT Golden Ratio Search menggunakan ilmu pengukuran untuk menciptakan kesadaran publik bahwa rasio simetri wajah juga merupakan bagian dari kecantikan. Wanita yang memiliki pengetahuan tentang proporsi dan bentuk wajah akan mampu menyesuaikan penampilan wajahnya sehingga cocok dengan dirinya.”



Pakar  Dermatolog dan juga Juri MAAT Golden Ratio Search,  dr. Adri Dwi Prasetyo, Sp.KK menjelaskan, “MAAT1 Golden Ratio Search menggunakan model dan rasio matematis untuk menghitung proporsi dan daya tarik wajah. Dengan teknik Golden Ratio, akan membantu para ahli estetik untuk menghitung proporsi wajah dan menentukan treatment apa yang dibutuhkan seperti filler, botulinum toxin, dan yang terbaru adalah UltherapyTM, sehingga menghasilkan wajah yang cantik serta juga terlihat proporsional dan simetris.” dr. Adri Dwi Prasetyo juga menjelaskan lebih lanjut tentang perhitungan Golden Ratio, yaitu :

The Golden Ratio (rasio panjang dan lebar wajah).
Garis wajah dari bagian trichion (bagian paling atas dahi/garis rambut) hingga ke bagian menton (bagian paling bawah dagu), dan juga garis wajah dari bagian pipi paling kiri ke yang paling kanan perbandingannya harus 1.618:1
Proporsi wajah horizontal2
Bagian atas (trichion3 ke glabellar / area wajah antara alis kanan dan kiri), bagian tengah (bagian glabellar5 ke pangkal hidung) dan bagian bawah wajah (pangkal hidung ke bagian menton4) masing-masing harus proporsional; yaitu 1/3 wajah
Simetri Wajah
Wajah bagian kanan harus sama simetris dengan yang bagian kiri.

-*-


Pakar Estetik, dr. Kevin Maharis menambahkan, “Banyak treatment kecantikan yang selama ini ditawarkan untuk membuat wajah menjadi lebih terlihat proposional, misalnya mengubah bentuk dagu, rahang, dan tulang pipi yang optimal. Untuk menghindari hasil yang tidak proporsional dengan bentuk wajah, formula Golden Ratio dapat membantu para ahli estetika untuk membentuk wajah yang proporsional.”



Pakar kecantikan Affi Assegaf mengatakan, “Penting bagi seseorang untuk mengetahui proporsi dan bentuk wajahnya, agar dapat menentukan serta menyesuaikan penampilan yang cocok dengan wajahnya, mulai dari gaya rambut maupun make-up.”

Menurut literatur medis, ada lima jenis bentuk wajah, dan kelima jenis tersebut  dimiliki oleh masyarakat di Indonesia.


(Oval, segitiga terbalik, oblong, bulat, dan kotak (square)).
Ajang pencarian wajah proporsial MAAT Golden Ratio Search ini terbuka untuk wanita berusia diatas 21 tahun yang berdomisili di Indonesia. Kandidat yang ingin berpartisipasi dapat mengunggah foto pribadi sesuai ketentuan di www.goldenratiosearch.com. Seluruh kandidat akan dinilai berdasarkan proprosi wajah – yaitu berdasarkan The Golden Ratio (rasio panjang dan lebar wajah), proporsi horizontal wajah, dan simetri wajah – yang dinilai oleh empat orang juri yang terdiri dari pakar medis dan kecantikan, yaitu: dr. Adri Dwi Prasetyo, Sp.KK (Dermatolog), dr. Kevin Maharis (Dokter estetik), serta Affi Assegaf (Pakar kecantikan) dan Ricardo Manaloto (General Manager, Merz Indonesia) mewakili Merz Aesthetics selaku penyelenggara ajang “MAAT Golden Ratio Search”. Keempat juri tersebut akan menentukan 12 kandidat dengan wajah proporsional untuk di-voting (10%) di Facebook Golden Ratio Search Indonesia (https://www.facebook.com/GoldenRatioSearchID/) dan Instagram GoldenRatioSearchID (https://www.instagram.com/goldenratiosearchid/) pada tanggal 7 hingga 14 Oktober 2017.

Kandidat yang terpilih dengan wajah paling proporsional akan berkumpul bersama dalam pengumuman dan acara pembukaan 38th Annual Meeting of the International Society for Dermatological Surgery (ISDS) pada bulan November 2017. Kandidat terpilih yang mewakili Indonesia akan mendapatkan uang saku sebesar US$3,000. Ajang pencarian ini akan berakhir pada tanggal 30 September 2017.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai “MAAT1 Golden Ratio Search,” silakan kunjungi GoldenRatioSearch dan www.merz.com
#####

Tentang Merz Pharma Group
Memiliki lebih dari 3.000 karyawan dan 34 anak usaha, Merz merupakan penyedia produk perawatan kecantikan dan neurotoksin terdepan di seluruh dunia. Telah berdiri sebagai perusahaan swasta selama lebih dari 100 tahun, Merz Pharma Group merupakan perusahaan yang dikenal baik akan penelitian internalnya, kemampuan finansial yang mapan, serta sebagai perusahaan yang memiliki pertumbuhan berkelanjutan. Selain memiliki serangkaian produk dan perawatan peremajaan dan pengencangan kulit yang bersifat minimal-invasif dan non-invasif, Merz juga mengembangkan terapi neurotoxin untuk mengobati gangguan gerakan yang bersifat neurologis. Perusahaan kami yang berkantor pusat di Frankfurt, Jerman juga menyediakan obat-obatan OTC, suplemen makanan, dan produk perawatan kulit lainnya. Pada tahun fiskal 2015-2016, Merz Pharma Group mampu menghasilkan pendapatan sebesar EUR 1.092,9 juta.

Tentang Merz Aesthetics Asia Pacific



Merz Aesthetics menyediakan beragam perawatan kencatikan seperti UltherapyTM - sebuah teknologi perawatan kecantikan non-bedah yang dapat mengangkat dan mengencangkan kulit dan telah lolos uji FDA,
  Xeomin® (Incobutulinum toxin A), Radiesse® (calcium hydroxylapatite dermal filler), dan Belotero®( hyaluronic acid dermal filler) agar dokter dapat memenuhi kebutuhan kecantikan pasien.

Tentang MAAT Golden Ratio Search
The “MAAT Golden Ratio Search” (Pencarian Golden Ratio berdasarkan MAAT) dilakukan di 10 negara di Asia, termasuk Hong Kong, India, Indonesia, Korea, Malaysia, Philippines, Singapore, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Pencarian regional ini (a) bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada para wanita tentang proporsi dan daya tarik wajah, dan juga (b) mendukung peluncuran pedoman medis tentang wajah proporsional pertama di Asia yang akan diluncurkan di Annual Meeting of the International Society for Dermatological Surgery (ISDS) di Bangkok pada bulan November 2017, dalam rangka mengaplikasikan sains dalam dunia kecantikan. Dari setiap negara, akan dipilih kandidat yang memiliki wajah paling proporsional yang akan tampil di acara ISDS di Bangkok pada bulan November 2017.

-*-


So it's really technical and there's event a scientific numbers with mathematical quotation on a person's beauty. But the doctors there reminds us about it's not always about being perfectly symmetrical, in fact most people are found to be asymmetrical and we found them gorgeous too. Beauty is still in the eye of the beholder, but the golden ratio itself is like a guideline in aesthetic. Like everything in life, guideline is not compulsory hence do sought over the opinion of those we love and care about us.

I remember there's one TV show from South Korea about plastic surgery, one woman was given an opportunity to go under the knife. The changes are pretty drastic, so when she get back home after recovery to her family, her own child doesn't even recognize her and refuse to be held by her. It's kinda sad to see that, so changes should be made in the convenience of our family and friends too alongside with the peace of mind of oneself.

-*-




To make it clearer or perhaps understood better, this is the mapping made by Dr. Stephen , one for female and the other is for male. Again, it's a guideline, so when someone is opt for a face restructuring, the doctor know which result to aim to help the patient achieve better satisfaction.

It is kinda reassuring listening to dr. Adri on how he live his practices. He try to consult and understand the patient better before going through any procedure. A small changes sometimes is better than the whole big revise as it will effects someone's life dramatically too.

This search itself is open for anyone who think that they have the golden ration so when people or future patient come to a beauty clinic, they can see how a beauty is look by science and it can be in many form.

Named many beautiful persons in the world and we all agree it is not just one or two persons, but there's tons from around the world and changes every season. They all have different features, shapes and comes in many countries, and yes, different culture and background also means varieties of favorable traits.

-*-

This is how someone who perhaps made from the golden ratio mapping by digitally computerized. So are you interested in joining the search? Are you Indonesia's representative in the most proportionally number possible? If you're above 21 years old (and no age limit) do click on this link:  www.goldenratiosearch.com

Fills in a few details, submit 3 photo and that's it. You might be the one and get that 3000 USD pocket money while traveling to neighborhood countries. All the expenses will be fully paid by Mers Aesthetics, you just need to join the fun.

The search is open for every female from any background, haven't done any invasive beauty treatment (like plastic surgery) for the past year, and willing to participate in the program, seminars, press conference and gathering related to MAAT Golden Ratio Search.

-*-


See you there!!!

No comments:

Post a Comment