Sunday, August 22, 2021

Period Panties


Hello lovelies,

setelah sekian lama berkutat dan merasa bersalah dengan menggunakan sanitary pads, tapi gak mungkin juga gak pake, atau pakenya irit-irit karena takut iritasi. Udah cobain menstrual cups dan asli pengen nangis karena sangat susah dan sakit banget, akhirnya inilah jawaban yang aku dapatkan, period panties.

-*-




Konsepnya asli keren, lucu dan kemasannya juga seru. Period panties ini jujur gak murah tapi kalau dihitung-hitung ya tetap lebih murah dibanding sanitary pads dan hati ini gak terlalu merasa bersalah ke lingkungan kita dimana sampah itu menumpuk amat sangat banyak dan kita yang pake sanitary pads berkontribusi cukup banyak. Intinya adalah kalau kita bisa do something dan punya pilihan kenapa tidal dicoba ya kan?!

Beli period panties ini juga gak mudah, karena banyak banget  yang jualnya rancu, jadi gak bener-bener period panties, cuma sebagai celana dalam yang non staining tapi tetep harus pakai sanitary pads atau menstrual cup, jadi maksudnya celana dalam saat haid yang gak susah dicuci kalau darahnya kemana-mana.

Moonrise ini beneran kita gak usah pakai sanitary pads lagi atau menstrual cups karena sebagus itu.

-*-




Sizing nya menurut aku ukuran bule ya, jadi XL ini di aku gedeee banget, beda sama size misalnya kamu biasa beli sorella atau uniqlo. jadi kalau uniqlo aku pakai L, disini harusnya aku beli M. Karena karetnya melar banget, sangat flexible, kan pas haid berasanya gimana ya kalau terlalu mudah melar, aku sih gak berasa safe aja, pengennya ketat biar gak bleber kemana-mana.

Moonrise ini ada juga tingkat 'ketebalan' atau daya penyerapannya, kamu bisa pilih yang kira-kira berat pilih yang 8 jam deh, meski kamu ganti tiap 4 jam ya misalnya untuk yang heavy flow mending beli yang 8 jam. Kalau kamu type yang mudah geli, ya mungkin saat berpergian, harus tetap pakai sanitary pads kalau lebih dari 4 jam, karena berasa banget diatas 4 jam saat sedang banyak-banyaknya.

-*-





Selain sizing, ada juga model, mau yang hipster atau buat emak-emak yang sudah cesar, ada juga yg high rise biar nyaman. Warna pun cukup netral pilihannya, hitam, cream, jadi untuk aku sih gak ada masalah dari opsi design dan warna yang memadai.

-*-





Saat baru sampai, semua celananya masih ada safety plastik ya, tinggal kamu peel off dan cuci. Setelah dipakai cara cucinya gimana? Saran aku rendam dulu di air yang berdetergent selama minimal 30 menit, lalu bilas bbrp kali sebelum gabung ke cucian yang lain. Handwash bisa, machine wash juga tidak masalah selama ini, pastinya harus dijemur sampai kering seperti pakaian lainnya, kalau kamu mau juga bisa direndam sebentar dengan larutan dettol.

-*-




Untuk design aku pribadi paling suka yang highrise, berasa lebih nyaman aja, namun untuk materi, design apapun menurut aku sama, sama-sama nyaman dan enak dipakai serta gak sulit untuk dibersihkan.

-*-



Buat kamu yang mau lebih ramah lingkungan, jauh juga dari efek buruk bbrp sanitary pad yang banyak mengandung pemutih, dan gak bisa pakai menstrual cup, boleh banget cobain pakai period panties.

-*-



Perasaan saat pakai gimana? Gak berasa becek banget, tapi juga gak 100% kering sih, jadi masih somewhat in between dan selama gak macem-macem banget, so far gak bocor, cuma saran aku ya itu, beli size nya yang pas ya, karena ini karetnya sih flexible sangat.

 Thanks for reading this post, see you again soon!!

No comments:

Post a Comment