Sunday, August 22, 2021

Carenology 95 RE:BLUE Balancing Cream-In-Mist 120ml


Hello lovelies,

kali ini aku mau share produk yang cukup unik tapi aku sukaaa banget karena senyaman ituh untuk kulit yang sensi dan kering. Jadi produk ini dari Korea dan dibuat oleh dokter yang terkenal di kalangan seleb Korea dimana dia buat essence in mist, sebuah face spray yang melembabkan kulit serta memiliki kemampuan untuk bikin kulit tenang, tidak iritasi lagi, lembut, lembab dan looks great karena sehat. Penasara? Yuk mari kita telaah bersama.

-*-



Kemasan dan botolnya sih asli terlalu simple hehe, dan detailsnya agak minim, aku kebetulan collab bersama dengan Sunny's Market dimana mereka provide semua details dalam bahasa Inggris jadinya aku gak kesulitan mengerti.

-*-




Jadi semua details ini membicarakan mengenai ingredients alias bahan dari produk tersebut, ada aloe vera alias lidah buaya yang terkenal menenangkan kulit terutama dari akibat kena sengatan matahari, bikin gak iritasi lagi dan kalem. Lalu ada triple hyaluronic acid, yang terkenal membuat kulit lembab, jadi bukan hyaluronic acid biasa ini triple karena ada 3 jenis molekul dari yang biasa, medium sampai kecil banget sehingga masuk ke dalam kulit lebih mendalam dan lebih melembabkan daripada hyaluronic acid biasa.

Lalu yang unik adalah Morocco Blue Tansy yang biru dan kalau kita google nih memiliki khasiat soothe alias menenangkan juga dari UV dan radikal bebas, jadi pastinya kulit kita jadi sehat dan kuat lagi.

-*-





Dengan komposisi cream dan water sekitar 2:8 kita harus shake dulu sebelum digunakan agar komposisinya menyatu. Setelah di shake dengan baik cukup spray fine mist ini ke kulit dan yes, sprayer nya tuh membuat mist yang sangat lembut dan kecil kecil banget, jadi kulot gak becek namun lembab. Secara pribadi sih aku pakainya setelah membersihkan muka, lalu langsung mist ini sebagai pengganti toner, lanjut ke serum dan pelembab.

Dan aku spray produk ini sampai kulit aku basah banget untuk pemakaian berbarengan dengan skincare, tapi kalau sebagai moist booster yang sehari bisa beberapa kali, aku pakai cukup 1 layer, bisa on top of makeup, dan kapanpun seperti habis berolahraga di bawah matahari atau saat kulit terasa kering. Jadi bisa dibawa saat berpergian atau as a skincare dirumah.

-*-



Aroma cream in mist juga enak banget, kaya milky floral yang sangat lembut, kulit aku langsung terlihat lembab tanpa efek greasy atau berminyak. Watery glistening splendid gitu. Skincare yang dipakai setelahnya seperti serum lalu pelembab juga jadi mudah menyerap dan menambah efek lembab dan calming. Pas banget kalau mau pakai bersamaan dengan produk yang exfoliate the skin kaya AHA, retinol, dan sejenisnya. Supaya kulit stays happy, gak merah-merah, gak cekit-cekit dan damai aja.

-*-



 Harga aslinya cukup mahal, aku melihat ada beberapa ecommerce yang jual sekitar Rp.1 jutaan namun di Sunny's Market (Lazada) mengadakan promo dengan harga Rp.180rb an aja. Buat kamu yang mau coba go ahead ya, aku sih sukaaa banget sama Cream in Mist ini dan jadi penasaran pengen coba produk Carenology 95 lainnya.

No comments:

Post a Comment