Monday, June 21, 2021

CELEFIT Still Cover Cushion Pack

Hello lovelies,

I'm back with more Korean cushion nih, karena memang cushion tuh ringkes banget ya, all in one dan mudah dibawa kemana-mana. Saat dulu masih bisa jalan-jalan ke Korea, aku emang lihat secara langsung para perempuan Korea yang cantik-cantik itu kemana-mana bawa cushion, dan dengan mudahnya mereka touch up dimanapun. Gak pake powder lagi, gak pakai yang lain, just cushion hehe.

-*-



Nah produk yang mau aku balas adalah,
CELEFIT Still Cover Cushion Pack yang tersedia dalam 3 shades yaitu nomor 21, 23, dan  25. Mari kita bahas dari kemasannya dulu ya.

Cushion ini berwarna silver dan cukup ringan dari segi material atau bahan kemasannya. Cerminnya berbentuk lingkaran dan pas buat dipakai untuk touch up. Cushion dan spongenya juga dalam kondisi baik dan pas dari segi ukuran dan bentuk.

-*-





Saat baru dibuka, satu persatu produk masih bersegel, dan cushionnya perlu ditekan agar produk bisa sampai ke permukaan. Di bagian kaca ada stiker yang juga perlu dilepas sebelum digunakan. Jadi dibalik tulisan STILL itu ada mirror atau cermin yang pas buat dipakai ya.

-*-




Aku merasa kemasan luarnya agak terlalu tipis/ringan, kadang terasa fragile, meski sampai hari ini semua masih berfungsi dengan baik tapi berasa khawatir aja hehe. Mungkin aku terbiasa dengan cushion yang kemasan luarnya berat dan berisi.

Untuk cushion dan spongenya dari segi bahan cukup baik dan berkualitas, untuk pemakaian normal sepertinya akan cukup awet.

-*-





Swatch ketiga produk diatas adalah untuk nomor 21, 23, dan 25. Produk-produk Korea memang biasanya hanya berkisar pada shade-shade diatas, mungkin karena tone mereka demikian, jadi variannya cukup terbatas. Aku bisa gunakan tiga shade ini sebagai base (nomor 23), highlight (21), dan contour/shading (23).

-*-



Pada foto dibawah adalah saat aku menggunakan ketiganya dengan area sebagai berikut:
23: aku gunakan di seluruh wajah sebagai primer dan foundation dasar di seluruh permukaan.
25: pada area di pinggir batang hidung, bawah tulang pipi (agar wajah aku terlihat lebih tirus), dan pada rahang dan dahi mengitari bagian luar wajah untuk efek wajah lebih kecil.
21: hanya dibagian bawah mata, bawah hidung, bagian tengah batang hidung (yaitu bagian-bagian yang ingin tampak lebih menonjol), dan atas bibir.

-*-




Foto diatas sebelum di blend, dan foto dibawah setelah di blend.

-*-




Aku lebih suka blending menggunakan sponge beauty blender (yang berbentuk telur) namun jika diperlukan atau hanya ada sponge dari cushionnya juga memungkinkan, hanya harus lebih sabar dan perlahan agar tekanan yang diberikan tidak berlebihan.

Still Cover Cushion Pack ini juga dikenal transferproof tapi di kulit aku yang memang lebih sering lembab (dan karena pemakaian masker), plus Jakarta juga amat sangat lembab, aku masih memerlukan fix spray atay setting spray agar lebih awet.

Buat kalian yang memang mungkin seharian dalam ruangan ber-ac yang cukup dry, bisa menggunakan cushion ini tanpa fixer lagi dan tidak transfer (alias tidak meninggalkan bekas di masker).

-*-



Buat kalian yang berminat mencoba, go ahead, 1 cushion ini sekitar Rp.300k dan jika dipakai setiap hari akan bertahan sampai kurang lebih 1 bulan. I got mine from Charis (in HiCharis app)

As a makeup base atau foundation, aku bisa gunakan produk-produk lain seperti color makeup (blush, eyeshadow, etc) dengan mudah dan so far it fits with any other makeup I have.

-*-




 Thank you CELEFIT.

No comments:

Post a Comment