Tuesday, December 4, 2018

Kampanye #SentuhanIbu Melalui Mendongeng


Hello lovelies,

Menyambut Hari ibu, NIVEA kembali adakan sebuah acara yang menurut saya, akhirnyaaaaaa, ada lagi acara yang bisa menginspirasi anak-anak, dan orang tua juga, untuk kembali mendongeng.

Aku pribadi gemar sekali mendongeng ke anak-anak, karena biasanya reaksi mereka cukup positif. Dongeng pun bisa disesuaikan dengan usia, jika batita kita bisa fokus ke suara-suara lucu dan menarik, balita, mulai diisi kosakata yang lebih banyak, dan akhirnya kita bisa lebih bervariatif. Dongeng bisa digunakan untuk menyampaikan pesan moral, pesan orang tua ke murid, wujud kasih sayang, bentuk quality time dengan anak-anak sampai kegiatan bersama yang menyenangkan.

Nah, mari kita lihat press relase dengan seluruh detail acara:

NIVEA mempersembahkan drama musikal
sebagai pengembangan dongeng dan inspirasi momen sentuhan ibu


Jakarta, 28 November 2018 – Kampanye NIVEA #SentuhanIbu kembali hadir untuk menginspirasi para ibu meningkatkan bonding time bersama anak, salah satunya melalui mendongeng. Tahun ini, NIVEA Sentuhan Ibu mempersembahkan drama musikal ‘Dongeng Pohon Impian’ yang dapat menjadi momen sentuhan ibu istimewa di Hari Ibu.

Saat ini tradisi mendongeng cenderung teralihkan dan tidak termasuk dalam aktivitas wajib sehari-hari. Hal ini dapat dikarenakan oleh padatnya kesibukan di kantor dan paparan gadget yang begitu intens. Para ibu juga sering kali kurang optimal dalam mendongeng karena tidak percaya diri dan gagal menarik perhatian sang anak.

Mr. Holger Welters, President Director PT Beiersdorf Indonesia, mengungkapkan, “NIVEA telah menjadi bagian dari keluarga di dunia selama satu abad, fakta ini tidak lepas dari kuatnya peran ibu dalam keluarga sehingga menjadi inspirasi kampanye NIVEA #SentuhanIbu. Salah satu ‘Momen Sentuhan Ibu’ adalah melalui mendongeng karena dapat menyampaikan nilai-nilai penting seperti menghargai, keberanian, dan mampu memberikan kenyamanan, ketulusan, dan kasih sayang yang sejalan dengan filosofi NIVEA. Melalui kampanye ini, NIVEA ingin mendorong para ibu menjadikan mendongeng sebagai kegiatan yang menarik dan esensial.”

Mendongeng adalah rutinitas menyenangkan yang membentuk hubungan ibu dan anak secara fisik (usapan, kecupan, pelukan) dan emosional (rasa percaya dan keterikatan anak terhadap ibu), dapat meningkatkan imajinasi anak, serta metode yang baik untuk menyampaikan nilai moral dan budaya kepada anak sejak dini.

Seto Mulyadi, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, menjelaskan, “Membaca dan mendongeng berkontribusi dalam perkembangan anak, karena dapat mengaktifkan pusat emosi di otak dan melatih fokus perhatian mereka. Mendongeng membantu melatih anak berpikir secara terstruktur, menstimulasi kreativitas, memperkenalkan berbagai nuansa emosi, dan proses identifikasi yang erat kaitannya dengan pembentukan pribadi positif ketika anak menjadi dewasa kelak.”

Ariyo Zidni, Pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia, mengungkapkan, “Mendongeng atau bercerita itu mudah, siapa pun dapat melakukannya. Ibu yang percaya diri dalam bercerita, variasi dalam memainkan suara, ekspresi wajah, dan gerakan tubuh secara sederhana adalah faktor penting. Tidak perlu berlebihan dan sempurna, tapi jujur. Dengan demikian, baik dengan membacakan langsung dari teks buku atau e-book maupun improvisasi cerita, mendongeng dapat menjadi bentuk interaksi yang kuat untuk orang tua dan anak dengan waktu yang sangat terbatas, terutama bagi para ibu generasi milenial yang bekerja. Maka, mari mendongeng agar kebersamaan kita dengan anak-anak tetap berkualitas dan selalu dinanti.”

Arum Nurhandayani, Brand Manager NIVEA Creme, PT Beiersdorf Indonesia, menjelaskan, “Tahun ini, NIVEA #SentuhanIbu mengembangkan konsep mendongeng melalui digital video musical dan drama musikal berjudul ‘Dongeng Pohon Impian’ yang menceritakan makna sentuhan ibu bagi anak dengan berbagai karakter unik dan lagu-lagu ceria. Kami berharap drama musikal ini dapat menjadi inspirasi dalam meningkatkan ikatan ibu dan anak, serta menjadi ‘Momen Sentuhan Ibu’ yang istimewa di Hari Ibu nanti.”

‘Dongeng Pohon Impian’ berkisah tentang seorang ibu, Imaji, yang selalu ingin membahagiakan anaknya yaitu Angan. Suatu hari, Imaji dan Angan harus berpetualang untuk mendapatkan kembali Pohon Impian milik mereka dari Saudagar Pongah dan menghadapi berbagai rintangan. Semakin kuat ikatan di antara mereka, semakin besar pula kekuatan mereka untuk melewati rintangan tersebut.

‘NIVEA Sentuhan Ibu: Dongeng Pohon Impian’ akan diadakan pada tanggal 22 Desember 2018 di Ciputra Artpreneur dengan 2 jadwal pertunjukan yaitu pukul 14.00 dan 19.00 WIB. Tiket dapat diperoleh di Lazada dengan harga mulai dari Rp 150.000,00 untuk Kelas Angan, Rp 200.000,00 untuk Kelas Imaji, dan Rp 300.000,00 untuk Kelas Pohon Impian. Keterangan lebih lanjut dapat segera akses www.nivea.co.id.

-o0o-





*Ki-Ka:*
1. Arum Nurhandayani - Brand Manager NIVEA Creme PT Beiersdorf Indonesia
2. Seto Mulyadi - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia
3. Ariyo Zidni - Pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari NIVEA, Kak Seto Seto dan Ariyo Zidni.

Semua makna dari dongeng, harapan, dan impian kedepannya untuk anak-anak serta hubungannya dengan orang tua, semoga dapat terwujud melalui acara yang akan datang.

Kalian bisa membaca lebih lanjut di website NIVEA Indonesia:
https://www.nivea.co.id/

Ada cuplikan video juga lho.

-*-



Mr. Holger Welters, President Director PT Beiersdorf Indonesia membuka 'buku dongeng' pada saat event dan menunjukkan keajaiban yang akan terjadi pada tanggal 22 Desember 2018. Semua yang hadir menikmati klip tersebut dengan mata berbinar-binar. Iklannya pun sekarang sudah mulai beredar di sosial media seperti Instagram.

Jika kalian para ibu-ibu atau bapak-bapak kebetulan belum ada acara tanggal 22 Desember 2018, tiket sudah mulai dijual dan ada kelas Angan (Rp. 150.000), Imaji (Rp. 200.000) dan Pohon Impian (Rp. 300.000). Masing-masing dilengkapi dengan goodies yang bisa anak-anak gunakan.

-*-



Dari segi kematangan konsep dan perencanaan, mereka sudah berusaha sebaik mungkin dan terlihat dari susunan acara serta pihak-pihak yang terlibat dalam acara, berikut saya cantumkan keterangan mengenai tiket ya.

Acara ini ditujukan untuk anak diatas usia 3 tahun, tiket diperlukan untuk anda masuk ke dalam lokasi acara, diharapkan membeli sesegera mungkin agar tidak kecewa, dan pastinya datang 30 menit sebelum acara dimulai dan jangan terlambat ya untuk duduk di bangku yang sudah anda pesan agar semua nyaman dalam menikmati keseluruhan acara. Detail lengkapnya semua ada di website resmi NIVEA.

-*-




Yuk, sambil menunggu tanggal 22 December 2018, mari kita mulai mendongeng lagi nanti malam, agar ikatan anak dengan orang tua bisa semakin kuat dan membangun dunia imajinasi anak melalui impian-impian yang indah dan edukatif.

Terima kasih NIVEA and everyone who read the post today.

See you all again soon!!

No comments:

Post a Comment