Tuesday, April 20, 2021

ElsheSkin Radiant Supple Serum


Hello lovelies, 

kita berjumpa lagi dalam review serum, and this time it's ElsheSkin Radiant Supple Serum. Berikut details yang aku dapatkan secara resmi dari website ElsheSkin:

Non-Irritable, Brighten Up! Perpaduan natural dan scientific proven ingredients di dalam Radiant Supple Serum dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat, meratakan warna kulit dan mencerahkan. Aman untuk kulit sensitif dan mudah berjerawat. Dengan Arbutin, Tranexamic Acid, Niacinamide, White Mulberry, Bisabolol, dan Annona Cherimola Extract sebagai kandungan utamanya, serum ini dapat digunakan dua kali dalam sehari untuk hasil yang optimal. Teksturnya yang ringan membuat serum ini mudah diserap kulit dan tidak terasa lengket.

-*-



List ingredients:

Ammonium Acryloyldimethyltaurate / VP Copolymer, Aqua, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Refined Glycerin, Bisabolol, Saccharide isomerate; Citric acid; Sodium citrate, Centella asiatica extract, Morus alba root extract, Annona Cherimola Fruit Extract, Niacinamide, Sodium Hyaluronate; Aqua; Phenoxyethanol, Water; Butylene glycol; Arbutin; Citric Acid; Sodium sulfite; Acetyl Tyrosine; Saxifraga sarmentosa extract; Paeonia Suffruticosa root extract; Aminopropyl ascorbyl phosphate; Scutellaria baicalensis root extract; Glutathione, Aminoethylphosphonic acid; butylene glycol; water, Arbutin, Tranexamic acid, Butylene glycol;, Water; Glycyrrhiza glabra (licorice) root extract, Ethylhexylglycerin

Dan berikut informasi yang menurut aku really really good karena menunjukkan kalau brand ini super care terhadap penggunanya dan bisa mendeskripsikan pengalaman setelah atau saat penggunaan dalam kondisi-kondisi kulit tertentu.

Meskipun minim, tapi penggunaan bersamaan dengan AHA/BHA dan Retinol berisiko menimbulkan reaksi tingling pada awal pemakaian
● Efek tingling pada awal pemakaian adalah wajar. Gunakan 2 hari sekali atau turunkan frekuensi hingga kulit beradaptasi
● Tidak disarankan untuk kulit dalam kondisi berjerawat parah untuk menghindari risiko purging. Jika terjadi purging, turunkan frekuensi pemakaian hingga purging membaik
● Tidak untuk digunakan pada kelopak mata atau bagian bawah mata
● Gunakan sunscreen minimal SPF 30 SETIAP HARI
● Gunakan bersama dengan pelembap atau Elsheskin Brightening Cream untuk hasil
terbaik
● Dapat digunakan baik di siang maupun di malam hari
● Dapat digunakan oleh laki-laki maupun perempuan
● Simpan produk di tempat yang sejuk (suhu ruang) dan terlindungi dari sinar matahari
langsung
                    
-*-




Tambahan facts dari ElsheSkin Radiant Supple Serum:

Uneven Skin Tone terutama Hyperpigmentation adalah salah satu masalah kulit yang penanganannya membutuhkan waktu dan treatment yang lumayan lama dan termasuk susah untuk ditangani sehingga membutuhkan ingredient yang poten dan powerful.
Penggunaan konsentrasi ingredient terlalu tinggi atau terlalu banyak dapat menyebabkan efek samping seperti kulit cenderung mudah merah dan iritasi
Elsheskin Radiant Supple Serum
✅ Hasil dapat terlihat dalam 14 hari (berdasarkan hasil panel)
✅ Mempunyai ingredient yang poten dan khusus untuk masalah hyperpigmentation dan uneven skin tone
✅ Termasuk produk yang mempunyai “Minimal Ingredient” berdasarkan website skincarisma
✅ Sensitive Skin Friendly! Aman digunakan oleh kulit sensitif dan dapat digunakan diatas jerawat
✅ Free from Alcohol, Sulfate, Fragrance and Essential Oil
✅ Fungal Acne Safe (Tidak memicu Malassezia folliculitis

-*-


Apakah aku khawatir saat mau pakai produk ini melihat segitu banyaknya 'warnings'? Mengingat kulit aku sensitif tentunya aku khawatir, tapi saat dipakai ternyata nyaman sekali dan gak ada efek yang negatif. Tidak ada tingling effects, tidak ada kemerahan ataupun sensitivitas apapun di kulit aku, ya enak aja dan serum yang teksturnya cair ini meresap dengan baik di kulit, bekerja dengan baik dengan toner dan pelembab yang aku pakai.

Untuk aroma, aku mencium aroma yang sedikit masam, sedikit saja, tidak berbau tajam ataupun menusuk, jadi cukup ringan menurut aku konsetrasinya. Teksturnya yang cair dan bening ini juga watery sekali, dan tidak berat. Aku selalu gunakan di kulit yang bersih dan setelah toner atau face mist sebelum pelembab.

Saran aku, jika memang kulitmu amat sangat sensitif, campurkan sedikit hyaluronic acid serum atau campurakan serumnya dengan sedikit softening toner dan pelembab agar konsentrasi yang terkena di kulit berkurang dan seperti yang sudah di mention diatas, gunakan sun protection saat di pagi dan siang hari agar kulit kamu yang sedang dalam perawatan tetap terlindungi dari paparan sinar matahari.

-*-



Lihat foto diatas dan dibawah, saat terserap, produk tidak meninggalkan residue apapun di kulit. Menurut aku, produk ini sangat cocok buat kamu yang kulitnya kusam, mengalami penebalan karena kurangnya regenerasi, pengerasan (mungkin karena luka atau trauma sebelumnya), scar atau bekas luka yang tidak menghilang dengan sendirinya, jadi masalah-masalah yang timbul atau ada karena kulit tidak bisa meregenerasi dengan baik secara sendirinya.

Adapun faktor lain seperti usia, karena semakin kita berumur, kulit kita biasanya tidak bisa berganti atau proses penyembuhan tidak sesempurna saat masih kecil dimana kolagen dan vitalitas kulit masih sangat baik, jadi memang Radiant Supple Serum ini disarankan untuk mereka yang mulai melihat tanda penuaan dini. Beberapa orang mulai di usia 25 tahun, karena stress pekerjaan, kehidupan sehari-hari, atau kurangnya perhatian kepada kulit, sakit, dsb.

Namun banyak juga yang baru mulai menunjukkan penuaaan di usia 30 atau bahkan 40 tahun, karena mungkin faktor lifestyle yang mendukung (ehm anak sultan). Jadi bagaimanapun, semua bisa disesuaikan dengan kondisi masing-masing untuk penggunaan produk seperti ini.

-*-





Aku pribadi merasa bisa menggunakan serum ini sehari sekali, dengan skincare routine saat malam hari, atau once everuy 2-3 days. Yes, skincare itu untuk cara penggunakan atau intensitas bisa disesuaikan dengan current condition. Bisa setiap hari 2x, bisa seminggu sekali, bisa beberapa kali dalam seminggu, bisa juga perlahan-lahan sedikit demi sedikit (1-2 tetes awalnya dan di mixed dengan skincare lain yang non exfoliating) dan lalu perlahan-lahan ditambah sampai dosis yang dianjurkan. Semya itu bergantung dengan hasil observasi kulit kita, jadi rajin-rajin ya memperhatikan kulit masing-masing.

Pemakaian Radiant Supple Serum di aku menunjukkan hasil sebagai berikut:

*Pori-pori menghalus, tidak terlihat sebesar sebelumnya
*Warna kulit lebih even out alias gak terlalu sebelah seperti sebelumnya
*Aku tidak merasa aktivitas atau skincare routine aku yang biasanya terganggu, seperti dibawah ini aku masih suka ke pantai selama aku pakai sunscreen yang memadai.
*Tidak ada kemerahan atau gejala sensitivitas apapun meski dipakai setiap hari, padahal ingat loh kulit aku ini sensitif dan kering.
*Aku merasa kulit aku lebih respons terhadap skincare lain yang aku pakai dalam arti positif dan kulit aku terlihat lebih glowing dan flawless.

Overall, I have a wonderful experience using ElsheSkin Radiant Supple Serum dan berencana untuk terus menggunakan sampai habis.

-*-




Buat kamu semua yang penasaran, silahkan langsung aja ke @elsheskin di Instagram, detail mengenai produk, cara membeli dan informasi lainnya sudah tersedia disana. Thank you for reading my post, stays healthy ya everyone!!

 

No comments:

Post a Comment