Thursday, March 28, 2019

Lakme Classics Reinvent Brightening Foundation, Compact Powder, and Eyebrow Pencil

Hello lovelies,

this time I'm back with makeup from Lakme Classic Reinvent brightening foundation, compact powder, and eyebrow pencils. A set makeup that recently been shared by Lakme Cosmetics. Now, this one is actually a range that was more affordable alias murah sis. Foundienya aja Rp.79k dan pencil alisnya Rp.49k, so they are realllyy budget friendly.

But still, even thou' they are in the budget friendly zone, they are still good and for me? Effective in so many ways possible.

-*-


I couldn't really find details about them on the web.But Lakme gladly handed me some of the product information needed and I'm going to pass some to you.

First, let's start with Skin Brightening Foundation yang waterbased, jadi clearly, jauh lebih ringan daripada yang oil based ya. Meski terasa ringan dan melembabkan, jangan salah, coverage-nya buildable, pemakaian 2-3 kali udah nutup banget semua yang perlu di"hilangkan". Ada kandungan niacinamide, nah inilah bahan yang bantu memcerahkan kulit.

-*-



Foundationnya ada 4 shades yaitu Fair, Light, Medium dan Deep yang menurut aku ini udah cukup banget pas buat kulit orang Indonesia or perhaps Asian too. Karena perbedaan 1 shade ke yang lainnya cukup lumayan, dibawah adalah foto swatch compact powder dan foundation shade Fair dan Light.

Paling terang adalah Fair, 2 swatch pertama dari kiri adalah powder dan foundie Fair, dan dua dari kanan adalah foundie dan compact Light. Keliatan banget kan bedanya, jadi jangan salah, meski gak tersedia dalam 40 shades yang bedanya tipis-tipis, ini bisa di mixed antara 4 (fair, Light, Medium, Deep) untuk adjust ke warna sesuai dengan yang kamu inginkan.


Meski memang mungkin buat yang kulitnya super gelap, shade nya belum mumpuni, jadi buat saudara kita yang dari Papua contohnya, mungkin harus cari brand lain. Semoga someday shade Lakme lebih banyak ya.

-*-




Finishnya efek natural matte, yang aku sih merasa cocok, karena pas buat sehari-hari, gak matte kering, gak dewy gossy juga yang  kadang kalau dipakai outdoor jadi kayak super shiny. Tapi foundienya bisa di blend dengan produk lain until I get the right finish that I want. If I want it to be super matte, just add matte powder in finishing and if I want a dewy complexion, I can focus on glowing base as well.

Cleaning the product after use and like on all of other makeup, simply use a makeup remover all over.

Now, let's continue with the next item, the compact.

Compact powder rasanya masih cukup heits ya buat dipakai sehari-hari, dengan wet sponge atau dry brush, untuk mendapatkan hasil yang berbeda. Mengandung vitamin B3 and skin brightening pearl.

-*-

Shade nya sama dengan foundie, ada 4 dan namanya juga sama, Fair, Light, Medium dan Deep. Deep bisa dipakai untuk contour dan eyeshadow, seperti semua makeup ya, apa yang bisa dipakai di bagian muka ya bisa buat semuka hehe. Seperti lipstik bisa buat cheek cream, eyeshadow yang bisa buat shading, dsb.

Mari kembali ke compact powder yang kacanya cukup buat aku sumringah karena the size itself is big and satisfying. Puff nya sih standart dan bisa diganti dengan tools favorit, which for me, powder brush. Coveragenya juga buildable, jadi setelah pakai foundie lalu ditambah dengan compact powder ini bisa maksimal menutup segala permasalahan di kulit, nah soal harga? Rp 69k saja. Bayangkan budget friendly banget kan.

Buat aku pribadi, foundie dan powdernya pas buat dipakai sehari-hari tanpa bikin kantong jebol, dan perasaan saat menggunakan kedua produk ini juga cukup nyamanm bahkan agak-agak kaya tidak berasa pakai apapun, karena memang lightweight. Mungkin karena foundie yang water based tadi cukup berperan dibanding yang thick creamy apalagi oily texture.

Dengan alasan ringan in pulalah, mereka saat dipakai berbarengan lebih awet di kulit. Engga terasa pakai. And one more thing, the powder contain SPF 20 which is light I know, tapi lumayan buat nambah-nambahin SPF di kulit daripada engga ada.

-*-



Sekarang, mari kita mengupas eyebrow pencils nya yang ada pilihan brown dan black. Pada foto diatas, I'm using their brown shade which already seems deep enough for me, still, I like the black one too since it add a different dimension on me. Jadi paling pakainya sesuai mood/ look yang diinginkan.

Produk seharga Rp. 40k ini, paraben dan oil free. Mengandung Vit E, mudah digunakan dan mudah diblend. Meski pensilnya kelihatan kering, di alis tetep super nyaman dan nempel banget di alis. Jadi pas pakai, pelan-pelan aja ya, jangan terlalu diteken biar gak bold sangat.

1 hal yang aku suka meski mereka gak waterproof, tapi staying powernya dapet dan smudge resistant. Jangan digosok-gosok juga, pasti ada pengaruhnya. Bersihkan dengan makeup remover sih gampang ya, sekali swipe juga hilang (oil base makeup remover), yang artinya, kalau kamu super oily dan gampang banget keringetan, tambahkan sedikit mattefying powder di alis, biar pensilnya lebih awet stay disana.

Tidak dilengkapi dengan serutan dan brush ya, jadi silahkan pakai serutan dan brush eyebrow lain hehe.

Jujur ini pensil alis yang cukup murah tapi very good. I really love it apalagi pas diserut gak gampang patah atau lumer, jadi gak ngotorin serutan juga kaya yang model crayon bleber gitu. Pas diserut sampe runcing, bisa bikin garis-garis super halus kaya baru habis sulam alis, sukaaaa banget!

-*-



Meski harganya budget friendly (banget) bukan berarti produk murahan yaaa, so far kulit aku gak ada iritasi atau masalah selama pemakaian, dan jangan lupa hukum yang berlaku untuk semua makeup, dibersihkan dengan seksama dan jangan dibawa tidur. Lalu kalau bergadang boleh? Yah jangan lah ya, setelah sekitar 8 jam cukup lah, dibersihkan saja kulitnya dan kalau butuh makeup lagi dibersihkan dulu, diberi skincare dulu, baru makeupan lagi.

Semua detail cukup ada di kemasannya, jadi silahkan dibaca di bagian box sebelum dibuang hehe.

-*-


Thank you so much for reading the review, semoga somewhat berguna dan bermanfaat. Buat yang keracun buat beli, semoga kamu sesuka itu sama produk-produknya sama kaya akuh.

Ehhh jangan lupa, belinya di toko Lakme yang resmi yaa, ternyata banyak yang fake diluar sana, bisa di cari di Lakme official offline store di Central Park, kalau mau online, beli di Tokopedia, ada Lakme Reinvent Indonesia official store ya.... btw lagi diskon sis, bayangin, udah murah, didiskonin lagi up to 35%, lah udah murah diskon lagiiii. Buruan, jangan ketinggalan.

-*-




See you soon on my next post!!

No comments:

Post a Comment