Thursday, February 28, 2019

7 Hari Kulit Wajah Cerah dan Terawat dengan Erha

Hello lovelies,

kulit wajah cerah, awet muda, serta minim masalah merupakan dambaan hampir semua orang, karena pastinya bagaimanapun sehat juga merupakan hal yang utama. Banyak krim, skincare yang dijual di pasaran tanpa keterangan bahan yang jelas atau aman untuk digunakan sehari-hari. Jadi, jangan dengan alasan ingin cantik dan kulit yang cerah secara instan, kita jadi beralih ke produk yang malah  berakibat buruk pada kulit dan kesehatan kita. Ada loh produk yang terbukti aman dan memberikan efek secepat 7 hari.

Mari kita berkenalan dengan produk-produk Erha Apothecary yang bisa dibeli tanpa perlu resep dokter, tapi buat kamu yang pengen banget konsultasi ke dokter, bisa-bisa aja, ada banyak cabang Erha Clinic yang tersebar di Indonesia.

-*-



Baik itu gedung sendiri seperti di Kelapa Gading, Kemang, dsb, maupun yang ada di mall-mall, seperti di Lippo Mall Puri (cabang yang aku paling sering datang). Biasanya aku dan keluarga datang yang ada di dalam mall, karena sambil menunggu jadwal antrian dokter, bisa sambil jalan-jalan dulu atau makan. Appointment juga bisa dilakukan buat kamu yang sibuk serta butuh alokasi waktu khusus sehingga antrian bisa lebih di minimalis. Di Erha Clinic selain ketemu dokter untuk masalah kulit wajah, bisa juga untuk urusan rambut dan laser treatment.

-*-






Aku pernah konsultasi untuk rambut rontok serta laser treatment menghilangkan semacam 'lemak kulit', cukup sekali datang dan biasanya hasilnya maksimal. Pelayanan di klinik juga nyaman, dokter-dokternya memberikan input dengan informasi yang jelas. Jadi kita bisa mengerti mengapa suatu treatment, produk atau tindakan diperlukan.

Nah, kembali yuk ke produk perawatan wajah, saya share dulu ya sedikit pengetahuan mengenai produk-produknya.

-*-




TRUWHITE ACTIVATOR C SERUM

TRUWHITE ACTIVATOR C SERUM mengandung 10% Vitamin C dan targeted whitening system, yang berfungsi menghambat pembentukan melanin (pigmen kulit), merangsang produksi kolagen, menghambat efek buruk radikal bebas, melembapkan dan mencerahkan kulit.
Targeted whitening system bekerja langsung pada melanosit  (penghasil pigmen kulit) sehingga efek pencerahan lebih efektif.

TERUJI SECARA KLINIS
 7 days brighter : mencerahkan kulit sejak pemakaian hari ketujuh*.


HARGA
TRUWHITE ACTIVATOR C SERUM : Rp 180.000,-
Amazing kan?!

Serumnya bisa membuat perbedaan hanya dengan 7 hari pemakaian, dan pastinya buat kamu semua yang rajin pakai skincare tau, biasanya produk itu terlihat perubahaannya setelah sekitar 28 hari pemakaian sesuai dengan regenerasi kulit. Karena potensi targeted whitening system dan 10% vitamin c, efek pencerahan dari TRUWHITE ACTIVATOR C SERUM lebih efektif.

Serum vitamin c ini merupakan brightening serum atau serum pencerah wajah yang di approved dermatologist Erha yang aman dan menjada kulit sehat. Dengan atau tanpa konsultasi kamu bisa mendapatkan serum ini di Erha.

-*-




Yang jadi masalah utama aku tuh apa sih? Sampai aku bisa cobain 3 produk ini? Mari aku ceritain.

Memang kulit kering sudah menjadi masalah aku sejak usia 30an deh, dan setelah lewat 35 memang semakin kering. Kalau urusan dark spots atau flek, yang notabene juga salah satu penyebabnya karena iritasi kulit kering, matahari, dan radiasi. Jadi kulit kering aku ini bisa bikin banyak masalah yang penyelesaiannya bukan cuma pakai 1 produk. Kebetulan Erha ada 3 produk yang pas banget dengan kebutuhan aku saat ini, ya 3 produk yang aku sebutkan diatas.

Aku akan review sesuai dengan bagaimana aku pakai, jadi secara urutan pakai.

Mulai dari pembersih muka Skin Barrier Facial Wash.

SKIN BARRIER FACIAL WASH

Merupakan pembersih wajah yang tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulphate) dan paraben, diformulasikan khusus dengan busa lembut dan bahan non-iritant. Tidak hanya membersihkan, tetapi juga menjaga kelembapan dan mempertahankan fungsi barrier kulit. Sehingga sesuai untuk kulit kering, sensitif dan atopi.
Mengandung aquaxyl, PHA (Gluconolactone), zinc PCA dan D-Panthenol sebagai moisturizing agent. Dilengkapi aloe vera extract dan dipotassium glycyrrhizinate sebagai anti inflamasi.

Barrier kulit merupakan lapisan terluar kulit yang terdiri dari sel-sel kulit (corneocytes) yang saling terikat dengan adanya lapisan lipid. Lapisan barrier ini bersifat impermeable sehingga mencegah hilangnya air/ kelembapan dari dalam kulit dan mecegah masuknya mikroorganisme atau iritan yang merusak kulit. Rusaknya barrier kulit menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik, gatal, teriritasi atau sensitif.

Cara Pemakaian
Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi.
Pijat lembut selama 1 menit. Bilas dengan air dan keringkan.

HARGA
SKIN BARRIER FACIAL WASH : Rp 79.000,-

-*-




Semua yang dijelaskan diatas, semua hal itulah yang diperlukan kulitku. Selama ini aku suka menghindar memakai foaming facial wash, karena rata-rata membuat kulit iritasi dengan kandungannya yang tidak ramah untuk kulit kering dan sensitif. Bahkan kulit normal pun lama-lama bisa tidak tahan jika terus dipakaikan iritants yang menyakiti kulit. Skin Barrier Facial Wash dari Erha benar-benar lembut dan nyaman dipakai, sebelum mulai menulis blog inipun tadi sejam yang lalu aku baru pakai lagi, dan sukaaaa banget dengan efek lembutnya.

Mungkin juga kebiasaan kita meski sudah pakai pembersih makeup yang oil, cream atau milky cleanser, kita masih perlu pakai foaming facial wash, sekarang tanpa khawatir kulitku makin kering atau iritasi, sehari pakai 2x atau 3x Skin Barrier Facial Wash tetap nyaman.

Cukup basahi kulit dan lathers up (busakan) di telapak tangan yang bersih. Busa lembut dengan mudah dihasilkan, lalu aplikasikan busa ke wajah. Pijat dengan lembut sekitar 1 menit, aku sendiri biasanya fokus ke area yang berlipat atau sulit dijangkau seperti bawah hidung. Penumpukan kotoran di area ini juga bisa bikin iritasi, memerah dan akhirnya jerawat.

Berkat Erha, sekarang aku tidak takut lagi mencuci muka hehe, kulit tidak terasa ketarik, kering, ataupun memerah. Pas juga loh untuk dibawa traveling ke area yang kering udaranya.

-*-

Setelah kulit bersih dan sudah kering, aku menggunakan toner, lalu serum ini TruWhite Activator C Serum yang formulanya mirip gel cair, semi bening agak milky, dan nyamaaannn banget di kulit. Tau donk, kadang serum vitamin c itu bisa agak panas di kulit, hangat atau bahkan yang kulitnya sensitif banget bisa memerah, TruWhite Activator C Serum di kulit aku benar-benar comfortable. Tidak ada kemerahan, tidak ada tanda iritasi sama sekali, dan tidak ada sensasi panas.

Serumnya juga mudah diserap tanpa rasa lengket. Biasanya 1 pump aku pakai untuk seluruh wajah dan sedikit area leher. Aku butuh serum vitamin c ini untuk dark spots di area pipi bagian atas, atau upper cheeks area, untuk penuaan dini juga seperti garis-garis halus. Vitamin C mampu merangsang kolagen kita supaya lebih aktif, maklum, dengan berjalannya usia, bukan hanya energi yang berkurang, tapi aktivitas kulitpun. Makanya kulit kita bisa terlihat dull (kusam), lebih sagging (tidak kencang lagi), semua ini masalah penuaan dini yang bisa diatasi dengan vitamin c agar tampak lebih terawat, segar dan cerah.

Buat yang masih penasaran, bisa ya di cek di website dan instagram Erha.
Website: https://www.erha.co.id/
IG: @erha.dermatology

-*-



Setelah serum, ibaratnya setelah nutrisi yang mudah menyerap dipakai, kita seal dengan pelembab, dan bukan pelembab biasa, tapi pelembab yang mengandung proteksi.


TRUWHITE ACTIVATOR DAY CREAM

Pelembap yang diperkaya dengan 4 Whitening Agent dan tabir surya.

Merupakan pelembap yang diperkaya dengan 4 Whitening Agent, salah satunya Arbutin (pencerah alami dari buah Bearberry) yang berfungsi sebagai zat pencerah sehingga efektif mencerahkan dan melembapkan kulit, mengurangi bintik-bintik (hiperpigmentasi) serta menghambat pembentukan melanin pada kulit.

Truwhite Activator Day Cream juga mengandung tabir surya untuk menangkal sinar UVA dan UVB sekaligus exfoliating agent yang mengangkat sel-sel kulit mati serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Kombinasi pemakaian Truwhite Activator Day Cream dan Night Cream akan memberikan 24 Hrs Re-brightening System.

Aplikasikan setiap pagi setelah membersihkan wajah. Aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

HARGA
TRUWHITE ACTIVATOR DAY CREAM : Rp 198.500,-
-*-



Inilah salah satu alasan aku memilih Erha, karena produk satu dengan lainnya dibuat agar bisa dipakai dengan saling mendukung fungsi produk sebelum dan sesudahnya. Yang bersihin kulit menyanggupi kondisi kulit jadi bersih dan nyaman untuk dipakaikan serum, lalu saat serum sudah terpakai di kulit yang lembab, barulah pelembab sebagai seal terakhir kita gunakan. Baiknya lagi karena ada sunscreen sebesar SPF 25, radiasi dari matahari bisa diatasi.

Ada whitecast nya ga? Ada tapi sedikit banget, jadi gak usah pakai highlighter banyak-banyak ya, sudah ada dari skincare nya. Pelembab all in one dengan sun protection ini pas buat yang ngakunya sayang kulit tapi males pakai sunblock (kaya aku). Makanya aku masih suka ada dark spots atau brown spots.

Sekarang, sudah tidak ada alasan malas lagi, karena Erha pinter, dipaketin biar dipakai setiap hari.

Jangan lupa, karena ada SPF nya, bersihkan dengan seksama diakhir hari ya dengan makeup remover.

-*-



Efeknya setelah 7 hari apa?

Beneran, tiap hari aku makin cinta sama kulitku karena Erha. Hal pertama yang aku rasakan adalah manfaat kulit yang lebih lembab, dari pembersihnya yang lembut, serum vitamin c sampai pelembab yang mendukung kondisi kulit agar tidak kering lagi dan tidak mudah teriritasi lagi.

Dengan Erha, kini kulit wajah cerah dan terawat memungkinkan ya tanpa mengorbankan kesehatan kulit. Jadi kalau sudah ada yang pasti aman, jangan beli yang abal-abal ya, meski klaimnya putih cerah seketika tapi efek jangka panjangnya merusak kan lebih repot dan berbahaya.

Dengan 7 hari saja, flek aku berkurang, garis-garis halus memudar meski belum hilang tapi memudar saja sudah menunjukkan perkembangan yang memuaskan, selama ada perbaikan, hal ini menunjukkan efektivitas produk, dan glow nya itu loh, kulit aku terlihat sehat dan tidak tertarik-tarik.

Dari hari pertama penggunaan, kulit sudah terlihat lebih lembab, ternyata pembersih yang tepat itu efek banget ya, kulit gak lagi sengsara karena SLS. Busa lembut dan bahan yang non-iritant membuat kulit bersih dan tidak kemerah-merahan lagi.

-*-



Ditambah serum, pelembab, komplit kan efeknya. Ini aja baru 3 produk, rasanya kalau aku tambah Balancing Toner dan Night Cream variant TruWhite Activator, rasanya kulitku bisa lebih cerah dan terawat lagi.

Intinya, thank you so much Erha, you never failed to amaze me. Terus berkembang dan mengeluarkan produk-produk yang efektif dan membuat kulit tampak lebih sehat ya. Cerah dan mulus bukan lagi hal yang perlu treatment yang sulit dan panjang, over the counter products pun mampu membuat perbedaan.

-*-

See you again soon, on my next post!!

-*-


2 comments:

  1. Eh gila sih seriusan 7 hari langsung keliatan hasilnya. Terjangkau lagi ya harga produknya. Temenku ada yg pake Erha dan kulitnya jadi bagus. Penasaran nyoba nih
    -Gadis

    ReplyDelete
  2. Erha ini keren si inovasinya, soalnya aku taunya dl dia tu harus konsul dl, sekarang bisa dijual bebas ya.
    Winda trisuci

    ReplyDelete