Tuesday, January 8, 2019

Raiku Cleansing Cream


Hello lovelies,

belakangan ada banyak produk lokal yang booming di Indonesia, bukan hanya karena produk mereka rata-rata kompetitif dalam hal harga, namun cukup bagus dari segi kualitas. Seperti Raiku, dari segi kemasan dan design, produknya sangat sederhana, agaknya menggambarkan ciri khas perusahaan yang membuat produk ini agar terlihat 'anti ribet'. Produk-produknya pun dibuat sesuai dengan konsep mereka, simple, mudah digunakan dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Raiku mengeluarkan satu set produk kecantikan, salah satunya adalah Cleansing Cream.

-*-





Unik ya Cleansing Cream, mungkin kita biasa mendengar cleansing milk, atau susu pembersih, cleansing oil, dan beberapa juga ada cleansing balm, namun baru pertama kali ini aku menggunakan cleansing cream. Teksturnya memang benar seperti cream, putih dan creamy. Namun tetap ringan dan mirip gel, tapi gel identik dengan kesan transparan dan tidak milky seperti ini. 

Dari segi aroma, bisa dikatakan tidak ada bau sama sekali, jadi buat aku ini termasuk golongan non-scented, baguslah, cocok untuk kulit yang sensitif terhadap bau-bauan. Raiku sendiri memiliki bahan dasar yang dibuat untuk kebutuhan kecantikan yang mengutamakan kelembutan kulit, jadi tanpa ada paraben dan senyawa kimia berbahaya. Bahkan di website dan sosial media resmi Raiku, mereka memgeluarkan tema tanpa makeup sama sekali, dan hanya dengan menggunakan produk Raiku, kulit terlihat cantik, jernih, tanpa perlu ditutup-tutupi.

Berikut detail tambahan dari http://www.raikubeauty.com/

Raiku Active Ingredients

  • Niacinamide : Jenis Vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.
  • Rice Extract : Mengandung antioksidan alami, ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab.
  • Safflower : Minyak Safflower mengandung asam linoleat yang membantu mengunci kelembaban wajah serta membuat wajah terlihat lebih bercahaya.
  • AHA : Senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator yang baik untuk membuat wajah menjadi lebih cerah serta mengatasi masalah pigmentasi.
  • Milk : Senyawa laktosa yang terkandung dalam milk membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Hyaluronic Acid : Dengan tekstur yang ringan, mampu mempertahankan kelembaban dan keremajaan kulit serta membuat kulit lebih halus dan lembut.
  • Collagen : Senyawa protein yang menjaga kulit agar tetap elastis dan kenyal.
  • Chamomile Extract : Dapat menenangkan kulit sekaligus mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori.
  • Vitamin E : Berperan untuk menjaga kelembaban kulit saat dibersihkan.
  • Vitamin C : Zat aktifnya membantu menangkal radikal bebas dan membuat kulit tampak lebih segar.


Nah sekarang, mari kita kembali membahas cleansing cream mereka, di foto diatas, aku sudah menggores beberapa produk seperti lipstik tahan air, mascara anti badai, foundation, concealer, eyeliner dari pencil dan liquid serta lipstik yang stained.

-*-


Lalu, aku pakaikan cleansing cream Raiku dan wow, setelah terus di usap dengan tekanan ringan, produk-produk tersebut terangkat, dan kapas pun bisa dengan mudah mengangkat semua sisa kotoran yang ada. Untuk di kulit muka, prinsipnya sama, cukup terus mengusap dan seperti memijat kulit dengan cream Raiku Cleansing Cream sampai warna krim tidak lagi putih, namun mengikuti warna makeup yang ingin diangkat, dengan bantuan kapas wajah, semua bisa diangkat. Namun untuk masacara yang amat sangat waterproof, mungkin cleansing oil bisa lebih mudah membantu karena tekstur minyak sendiri yang lebih kecil, jadi lebih bisa memecahkan partikel mascara.

Jadi, tips dari aku, untuk lebih mudahnya mungkin gunakan dulu eye makeup remover, baru Cleansing Cream Raiku ini untuk seluruh wajah. Jangan terburu-buru dalam memijat wajah dengan cleansing cream, biarkan produknya 'mencair' di kulit dan mengangkat semua makeup yang menempel. Aku biasanya menggunakan seukuran kacang almond untuk satu wajah. Setelah selesai memijat, aku bisa menggunakan kapas, atau menambahkan air hangat sedikit demi sedikit sambil terus memijat-mijat wajah. Saat menggunakan kapas pun sama, aku tetap harus membilas wajahku dengan air hangat sampai bersih.

Kulit jadi terasa segar dan tetap lembut. Pas banget untuk digunakan sehari-hari dan nyaman untuk kulit yang sensitif seperti aku maupun kering.

Apakah aku merekomendasikan produk ini? Tentu saja!

Kamu bisa membeli produk Raiku di website resmi mereka dengan harga sekitar seratus ribuan, masih cukup ramah kan di kantong?! Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment