Tuesday, June 9, 2015

14 Hari Bersama Erha Clinic

Halo semua,

kali ini aku mau update nih info terakhir mengenai pasca treatment bersama Erha Clinic dan produk-produk yang aku pakai selama ini.

Sudah sekitar 2 minggu sejak kunjungan aku ke Erha Clinic Kelapa Gading, dengan pemakaian rutin semua produk dari resep, aku sudah merasakan dan melihat perbedaannya.

-*-



Pertama-tama, ehm, update mengenai 'kutil' yang ada di punggung aku, setelah laser pada beberapa hari kemudian timbul rasa gatal, hal ini persis seperti yang sudah dikatakan oleh dokter saat konsultasi. Jika kalian ingin tahu siapa dokternya dan bagaimana konsultsinya, silahkan klik (disini).
Nah, gatal tersebut memang umum, seperti luka yang sedang dalam masa penyembuhan dan membentuk jaringan penutup. Rasa gatalnya tidak parah, hanya seperti gatal biasa. Akupun tidak permah lupa memberikan krim pasca laser yang diberikan dokter, rasanya krim antibiotik tersebut membantu agar area yang pasca laser aman dari bakteri.

Sekarang kulitnya sudah menutup sempurna dan agaknya tinggal menghilangkan bekasnya saja. Sudah tidak ada lagi kulit berlebih di daerah tersebut, senang rasanya. Memang sih kecil, namun aku tetap lebih suka jika area tersebut bersih dan mulus, pada saat pakai pakaian yang sedikit terbuka di bagian punggung, aku bisa lebih percaya diri.

-*-


Produk-produk lain yang diberi saat konsultasi waktu itu mulai dari supplemen untuk pertumbuhan rambut, aku masih konsumsi sehari satu kali. Aku tidak merasakan adanya efek apapun di tubuh aku seperti mual, kembung, dsb. Jadi cukup nyaman-nyaman saja. Nah, untuk efek ke penumbuhan rambut memang aku merasa pertumbuhannya belakangan ini lebih baik, tapi agaknya hal ini juga disupport oleh produk-produk lainnya, yaitu shampoo Hairgrow, serum dan tonik.

Tonik dari Erha Clinic unik, karena bentuknya spray, digunakan hanya pada malam hari sebelum tidur dan hanya pada kulit kepala yang membutuhkan, jadi bukan pada batang rambut.

Serum dipakai setelah mandi, pada kulit kepala yang bersih, tidak apa jika masih agak basah, dan hanya perlu di area yang kita butuh juga.

-*-


Aku suka shampoo dari Erha Clinic, shampoo ini benar-benar ampuh membuat minyak di kulit kepala hilang dan untuk pertama kalinya, rasanya kulit kepala aku bersih banget dan bisa bernafas. Shampoo HairGrow tidak perlu dipakai setiap hari, cukup 2-3 kali seminggu dan saat kulit kepala dirasa sangat berminyak, karena minyak inilah yang menutup pori kulit kepala kita dan menghambat pertumbuhan rambut.

Setelah keramas, bilaslah sampai bersih dan gunakan conditioner seperlunya di batang rambut ke ujungnya, hindari produk-produk seperti conditioner untuk mengenai kulit kepala, karena sama seperti minyak, bisa menutup pori kulit kepala dan membuat semakin berminyak.

Gunakan shampoo lain, atau shampoo yang biasa kita pakai di hari-hari lainnya.

Efek shampoo HairGrow membuat kulit kepala dan rambut kering, tentunya efek langsung untuk rambutku adalah volume. jadi lebih mengembang dan ringan.

-*-

Karena aku tetap menggunakan conditioner dan masker rambut, batang rambutku tetap lembut, oleh karena itu jika ingin menjaga rambut tetap lembab dan kulit kepala kering, gunakanlah shampoo HairGrow diikuti dengan conditioner atau masker rambut hanya di batang rambut.

-*-


Serum dan hair tonik yang digunakan juga terasa nyaman, tidak ada reaksi alergi atau ketidakcocokan lainnya seperti gatal-gatal. memerah, sakit, dsb. Sejauh ini hair tonik dan serum dari Erha Clinic juga tidak membuat kulit kepala berminyak seperti kebanyakan produk yang ada di pasaran.

-*-

Foto diatas menunjukkan kapsul Follicore herbal, supplement ini dikatakan terbuat dari bahan-bahan herbal dan membantu mengurangi kerontokan pada rambut.

Foto tekstur cairan gel shampoo HairGrow ditunjukkan dibawah ini. Bening dengan sedikit kebiruan. Gampang dibusakan dan mampu membersihkan rambut, keuntungannya adalah shampoo ini membuat rambut terasa keset dan kulit kepala terasa sangat bersih, terlalu bersih jika digunakan setiap hari.

-*-


Shampoo HairGrow ini dapat digunakan untuk jenis rambut apapun, untuk kulit kepala, mungkin baiknya untuk yang berminyak saja.

Botolnya simple dan seluruh informasinya sudah ada dengan jelas, dari cara pemakaian sampai bahan-bahannya.

-*-


Karena produk-produk ini aku dapatkan setelah konsultasi dengan dokter yang aku rasa oke, karena dia bisa menjawab semua pertanyaan aku dan selalu mengemukakan pro dan con dalam setiap treatment dan produk, aku menjadi lebih nyaman saat menggunakan produk-produk ini. Ada baiknya jika kalian ingin mencoba, berkonsultasilah dulu dengan dokter dan staff di Erha Clinic apakah produk-produk ini benar-benar menjawab kebutuhan kamu. Saran aku, pada saat konsultasi adalah jangan terburu-buru, dari rumah catat semua yang ingin ditanya, sampai saatnya ketemu dokter, bawa catatan tersbeut dan tanya semua sampai tuntas dan mengerti semua efek dari treatment dan jika tidak dilakukan apapun. Dokter yang baik akan menjawab semua kemungkinan yang ada dengan tenang sampai pasien merasa cukup jelas.

Konsultasi yang berjalan baik dan semua yang perlu diperiksa telah diperiksa, semua pertanyaan dan gejala-gejala diceritakan, dokter dapat memberikan resep yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Agaknya, semua produk yang aku pakai kali ini sesuai dengan kebutuhan aku, aku yakin hal ini berhubungan dengan waktu konsultasi beberapa minggu yang lalu saat resep dibuat.

-*-


Terima kasih Erha Clinic.

No comments:

Post a Comment