Monday, January 21, 2013

Haul from Multiply at Korean Noona,Kesho Shop, Rie Butik, Cosmo forBeauty and many more.


Hi everyone!

Last week for the first time I went on a haul at Multiply at the comfort of my own home. Most of the time I feel doubt in shopping online knowing some of my friends complaining about the 'bad services' given. Such as:

- after payment the online shop went mia (missing in action)
- products are fake/counterfeit
- expired goods
- lost mails?
- items seems opened and used (when payment made for brand new item)
- a very long delivery time (like a month)
and yes, still other excuses and reasons of why we shouldn't shop online . . . unless they are trusted seller, like some shops at Multiply.

How do we recognize these shops? Do we need to check on them one by one? No need!


Multiply has done it for you. Just look at the Trusted seller logo in each shop and fret not, your purchase and as a buyer, you are protected from problems that may come from purchasing online.

So when I have the chance to try shopping at Multiply, instead of shopping at one online shop, I went on several cosmetic online shops so I can 'test' how things are going there. I found the system in Multiply to be very user friendly, where usually we need to pay individually, in Multiply even thou I bought many items from different online shops, I just put them in one shopping cart and pay them all at once, no need multiple payments.



(Cherry Lip Gel Patch and Tony Moly Cat Chu Lipstick from Korean Noona)

And since I already have an account in Multiply, my address is saved as well, so I don't have to keep writing my address several times.

Confirmation are given in several different inbox message automatically. So I can check the progress one by one. Some shops response immediately, while some need 2 days.



(Etude Eraser Show Remover Bar from Rie Butik)

Cosmo for Beauty is the winner, they send me a reply almost immediately that my payment has been received and will send the product the day after.



(Egyptian Magic Cream from Cosmo for Beauty)

Petite Collection and Nadia Fashion Butik send me a JNE number the next day.

(All was done without I have to ask anything)

Then,

Nadia Fashion Butik, Petite Collections, Cosmo for Beauty and Olivianneshop sent the goods in 2 days directly to my home (very impressive).

The rest come in 2 more days (which means 4 days after payment). Korean Noona forgot 1 item and after I ask about it, they say it was oos (out of stock) and the refund is made after I give them my bank acc no. Kesho Shop also forgot to add one item I've paid and send the good the next day.



The Cherry Blossom shampoo and rinse (conditioner) smells really good and instantly turn my hair smooth and silky.




PocketBac from Olivianne
Smells really good and feels soft on the skin.
-
Everything went so well, so I made more purchases in the lingerie departments ^__^ why buying lingerie online

1. The selection of choices are vary.
2. Privacy (for some reason in Jakarta, I found many ogling eyes when shopping lingerie and many times there's men in the shop >.<
3. Comfortable to browse around and pick the one I like, plus many shop comes with details for sizes too.

Now, you've read my shopping experiences, please share your shopping experience at any online shop and the best, the worst and the most memorable experiences will win a shopping vouchers from Multiply.com

There will be 3 winners where each win Rp.200.000

T&C:


1 . Be a follower of my blog
2. Like my Facebook page, click ---> HERE  and Follow my Twitter account: @c13v3rgirl and the winner (later on)  will be announce via my Facebook Page
3. Comment on this post with your experiences (yes, you may answer more than once)
4. Tweet with: Hey @ (tag your friends),  share with @c13v3rgirl your olshop experience and win prizes from


Contest runs from today until 30th of January. So hurry and share your experiences ^0^

Contest is open for readers residing in Indonesia

Use code
ID-CARNELLIN
during check out at Multiply and receive 10% discount until 31 January 2013
(min Rp.20.000 purchase).


And don't forget to read my blog post for the reviews.

17 comments:

  1. great haul ci!!
    misal aku dapet vouchernya pengen banget beli perawatan rambut, rambutku rontok parah nih :(
    uda coba serum dove yg ci carnellin pernah review malah keluar ketombe..ga cocok pake dove ternyata :(
    I hope bulan februari punya hair care yg cocok..berharap banget :D
    yeaiii

    tweet share : https://twitter.com/dewieaprillia/status/293296836373000192

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan aku belum pernah belanja di multiply.. ga ngerti caranya,tapi pas baca2 post cara ordernya gimana, jadi pengen nyoba..berharap bisa dapat vouchernya untuk di coba..hahaa

      Delete
  2. Halo ce. Aku juga suka banget belanja di multiply karena mereka ounya sistem yg bagus bnget daaaannnnn, FREE ONGKIR. I love free ongkir apalagi toko seperti rie butik pny hrga yg murah untuk barang dagangannya. :-) the worst experience so far is waktu beli barang di toko multiplynya ada. Jadilah aku mskin cart dan melakukan prosedur pembayaran. Setelah itu aku dikabarin tyta barangnya oos. Langsung aku berasa : o_O whattt?! ~_~ bgmn bs di toko ada tp tyta oos. Bikin dongkol bener :-\ tapi hebatnya sellernya mau refund uang yg sdh kubayar. :-)

    ReplyDelete
  3. Ah, the best thing from online shopping issssss i can shop everything i want from my house or anywhere and i don't need to go there to buy those things i want. Just click click, pay, and my package will delivered to my house :-) jadi buat yg sibuk ga sempet punya waktu belanja bisa deh pake jasa online shopping :-) tapi musti ati2 juga bnyk penipu berkedok online shopping T_T Be carefufffuulll ;)

    ReplyDelete
  4. Done all the T&C~

    GFC: Shasha
    FB: Natasha Laurensia
    Twitter: @miss_belanja
    Tweeted: https://twitter.com/miss_belanja/status/293537494715219968

    Ikutan ya ce :)
    Aku kenal sama yang dunia jual-beli online sudah dari tahun 2007 dan sampai sekarang masih sangat aktif sekali sebagai online buyer he5. Pertama aku mau share pengalaman yang kurang enak dulu ya..
    Aku ada pengalaman belanja kurang enak di website multiply. Waktu dulu tahun 2007-2008 multiply belum seperti sekarang yang sudah terorganisir dengan baik ada trusted seller dll. Dulu orang foto barang dan dipajang di gallery aja udah bisa jadi seller. Nah, aku pernah beli 1 tas di un-trusted seller di MP (aku lupa IDnya karena sudah lama sekali). Tas itu dilabeli dengan kata-kata “Sale”, dari harga sekitar 200rban menjadi 60rban. Karena tertarik dengan harganya maka aku putuskan untuk beli. Ternyata setelah barang sampai kondisi sangat mengecewakan. Tali rantainya sudah berkarat dan untuk restletingnya sudah lepas. Beberapa bagian tas malah sudah kotor dan cacat. Saat aku complain ke penjual, jawaban yang aku dapat adalah “Ya namanya barang sale sis”. Jujur aku sakit hati banget, memang kalau jual barang sale harus yang sudah ga layak jual gitu ya… Setelah itu aku kirim balik barangnya dan dia cuman refund uang seharga tasnya aja tanpa ongkir yang udah aku tanggung 2x.

    ReplyDelete
  5. Komen lagi ce :)
    Kali ini tentang pengalaman yang menyenangkan~
    Aku pertama kali mencoba belanja di seller luar negeri melalui website qoo10. Waktu itu ada seorang seller yang menjual kuteks dengan harga murah. Aku pun memesan barangnya. Tetapi setelah aku tunggu hingga 2 bulan, barang yang aku pesan tidak pernah sampai. Akhirnya aku meminta refund dan seller merespons dengan merefund uangku dan meminta maaf sekali tentang ketidaknyaman tersebut. 1 bulan kemudian, aku dikejutkan dengan kedatangan paket berisi pesananku kepada seller tersebut. Ternyata seller tersebut mengirimkan pesananku lagi dan kali ini memakai registered mail (yang ongkosnya lebih mahal) dan memberikan banyak free sample. Aku sangat terharu sekali karena kukira urusannya sudah selesai saat seller refund uang, tetapi dia tidak mau mengecewakan pelanggan yang sudah berharap memakai produk yang dibeli maka dia mengirimkan pengganti lagi :)

    ReplyDelete
  6. ikutan cii....hihihi

    experience selama belanja online ituh..
    keuntungannya:
    1. bisa tau harga lebih murah
    2. nemu barang yang sebenernya susah dicari tapi diincer
    3. gak perlu repot karena tinggal ke atm untuk bayar dan barang muncul di rumah..

    kerugiannya:
    1. gak tau kualitas barang karena cuman liat dari gambar
    2. pernah sekali dapet barang yang beneran kualitasnya jelek n ujung2nya gak kepake *biasanya baju*

    sampe sekarang sich belom pernah ngerasain masalah kaya ditepu ato ditinggal gimana sich.. soalnya biasa nyari nya ati2 bgt n klo bisa krn rekomendasi temen jadi udh ada yg pnah nyobain..

    untuk multiply, aku belom nyobain sich..tpi baca dr blog cc.. kayaknya seru juga nich.. n terjamin gtuh.. kapan2 coba in dech..

    ReplyDelete
  7. ikutan lagi sist ^^

    Slama ini aku shopping online di temen yang sudah kukenal sebelumnya. Sebenernya enak kan klo dah kenal? Tapi pernah bete juga, waktu itu, aku cm nanya bahan dress A sama dress B apa? Akhirnya, aku jatuh hati sama dress B, dah kutegasin juga krn aku tau temenku ini agak sibuk jd nya diajak ngomong kadang byk konsletnya, temenku bilang ok2 aja, sudah tau mana orderanku. Waktu barang sudah ready, dia ngabarin klo siap dikirim tapi hrs transfer dengan total sekian. Jelas aku kaget kenapa habis banyak padahal aku cuma beli 1 aja. Dia jelasin klo aku order 2 macem dan ga bisa dibatalin. Ya wkt itu langsung kujelasin panjang lebar dan tidak berhasil, mau g mau kuambil semua barangnya meskipun yg 1 itu aku ga suka. Resiko deh klo belanja online, dress nya aja juga msh tersimpan rapi di lemari, ga pernah aku pegang sama skali.

    ReplyDelete
  8. Most memorable shopping online experience ku itu baru aja kemarin ini.

    Jadi ceritanya mau beli Teflon Happy Call di Multiply. Harganya jadi lebih murah banget dibandingkan di mall, akhirnya beli deh. Bayarnya emang gampang banget kalo di Multiply, tinggal masukin rekening, dan selesai deh pembayarannya. Setelah itu, nggak lama kemudian, dapet PM dari penjualnya, ternyata aku salah order barang, jadi yang aku klik Beli itu yang khusus reseller, pantes aja harganya murce, yang untuk non-reseller ada sendiri dan sedikit lebih mahal, duh malu *_*

    Dan satu lagi, aku salah masukin detail kecamatan, perhitungan ongkirnya kn jadi salah, akhirnya alamat aku ganti ke kantor ayah biar lebih murah. Karena free ongkir Multiply kn cuma Rp25.000 ya. #berasa pengen ngumpet, malu boo *_*

    Untung seller nya ini udah trusted dan baik hati walaupun aku banyak salah, hehe, setelah dijelasin, hari berikutnya, 19des, aku transfer kekurangannya, masih tetep lebih murah kok dari harga mall.

    Setelah itu, harusnya tinggal tunggu nomor resi kan ya, tapi aku tunggu sampai seminggu, 25des, g ada respon dan barang belum dateng.

    Panik kan ya. Biasanya kn 3hari sampe. Waktu itu langsung kepikiran yg enggak2, jangan2 palsu ni, jangan2 dibawa kabur. Tapi ini kan udah Trusted Seller, masak iya bohong. Aku coba PM via Multiply dan kirim email, tapi tetep g ada respon.

    Akhirnya, tgl 1 Jan, aku kirim email ke cs Multiply. Cs nya langsung kirim PM juga ke seller nya di halaman orderanku. Dan tgl 2, seller langsung bales. Katanya sedang berkabung dan dirumah orantuanya g ada internet. #maaf ya seller, aku cerewet PM terus

    Huah, tenang deh setelah itu.
    Tanggal 4 barang dikirim, tgl 8 barang datang.
    Dapet bonus pemijat hidung, hihi..

    Puas sih enggak ya, karena sempet tertunda, tapi overall nggak kecewa juga.
    Tak terlupakan deh buat aku, pasti keinget tiap pake teflonnya, hehe o_o

    Maaf, malah curhat ni, hehe..

    Thanks for the chance sis! ^^

    GFC: Sarah Mar'atul Azizah
    Facebook: Sarah Azhezha
    Twitter: @azhezha

    ReplyDelete
  9. Ikutan ya Ce:
    GFC: Mutiara Tanjung
    FB: Mutiara Tanjung
    Twitter:@MutiaraTanjung1
    Share https://twitter.com/MutiaraTanjung1/status/293786457951326209

    Komen:
    Mulai kenal OS sejak 2thn yg lalu, selama ini belum ada pengalaman yg buruk belanja online. Biasanya kalo mau beli barang aku selalu cari yg ready stock soalnya paling males klo harus nunggu, hehe. Untuk mencari OS yg terpercaya gampang2 susah, aku biasanya memantau OS yg produknya ingin dibeli selama beberapa hari *ala detektif*, liat testimoni pelangganannya, banding harga dan ngetes respon sellernya dg cara email/komen/PM *ribet ya*.
    Eh iya baru inget, pengalaman minggu kemaren belanja makeup brush online, brush yg lagi aku pengenin stok kosong,akhirnya pilih brush yg lain, selesai transfer pembayaran, pas mau konfirm eh ternyata di webnya stok brush yg lagi aku incer ternyata ready, yah kesel jg sih.
    Kelebihan OS:
    - Barang yang dijual beragam baik dari segi kualitas dan kuantitas, dan dengan harga yg bermacam-macam.
    - Ga usah takut dicerewetin SPG, soalnya kalo di toko sering dijutekin karena nanya2 produk.
    - Lebih hemat ongkos transport, ga capek keliling2, ga pake acara jajan.
    - Lebih fokus dalam berbelanja *ga liat2 kanan kiri hehehe*
    Kekurangan:
    - Ga bisa terburu-buru
    - Kadang ga sesuai dengan gambar jualannya (belanja pake feeling)
    - Paket nyasar, barang dlm kondisi ga Ok
    - Stok terbatas/habis, rebutan sama pembeli yg lain
    - Hati2 banyak barang aspal
    Yups begitulah pengalaman selama berbelanja online, oh ya ada satu hal lagi, nungguin paket datang tu rasanya deg-degan campur hepi, denger pak pos manggil2 tu rasanya kek menang kuis, hehehe nerima paket berasa ada yg ngasih kado *padahal beli sendiri yak*

    Ok, sekian dan terimakasih :D

    ReplyDelete
  10. Ikutan ce >0<
    GFC : Erna Wijaya
    FB Like : Erna Wijaya
    Twitter : @_nayschoonheid
    Tweeted : https://twitter.com/_nayschoonheid/status/294650829720395776

    Komen :
    Jujur aku baru punya sekali pengalaman berbelanja online! dan OS kurang bersahabat dan barang yang dikirim berbeda dengan barang yang aku mau jadi sekarang aku lebih prefer beli di konternya langsung >.<

    tapi setelah aku googling banyak banget beauty blogger yang sering berbelanja di MultiPly tetapi dengan logo trusted seller..

    Kelebihan :
    + Fitur-fiturnya terbagi: blog, photos, review, calendar, links, etc
    + Tersedia form guestbook.
    + Ga perlu keluar apalagi sekarang Jakarta macet dan banjir jadi males dong untuk membeli barang di luar? Jadi dengan adanya OS tinggal duduk manis depan komputer masukin barang yang diinginkan ke cart bayar pembayaran dan paket akan datang diantar pak pos :D
    + Bisa terjalin hubungan yang baik antar-user dengan adanya kontak.
    + Hemat ongkos , hemat waktu
    + Tidak terikat tempat dan waktu, terutama bagi orang2 yang sibuk bekerja tinggal online aja dari tablet, hp atau komputer ^^
    + Banyak pilihan yang menyediakan berbagai variasi produk inginkan.
    + Dapat membandingkan produk dan harga dengan OS sebelah :D

    Kekurangan :
    - Kadang2 OS yang membuat website berat dan program loadingnya jadi lama
    - Barang kalau tidak di wrap dengan baik kondisinya akan jelek.
    - Kadang barang suka OOS ( out of stock )
    - Ada beberapa oknum OS yang tidak bertanggung jawab melakukan penipuan
    - Butuh waktu untuk agar barang sampai di rumah dengan selamat

    Wish me luck ^^
    Thankyou :)))

    ReplyDelete
  11. Share lagi ya ce ^^

    Kelancaran belanja online itu g lepas dari jasa pengirimannya kan ya..

    Aku agak nggak sreg sama jasa T***
    2 kali pake jasa T, dua2nya dianter ke rumah siang hari, pas rumahku sepi belum pada pulang, dirumah juga ga ada pembantu.
    Perasaan di paketnya kan ada nomor hpku, tapi kurir ga coba menghubungi aku.
    Aku jadi repot harus telpon ke outlet pusat dulu, minta paket ditaruh di outlet cabang terdekat. Besoknya baru bisa ngambil.
    Yang kedua malah lusa baru aku ambil, karena besoknya aku pulang sore bgt dan udah tutup outletnya.
    Bayar ongkir kan buat dianter ke rumah, kita tinggal terima. Agak sebel sebenernya.
    Jadi males pake jasa T, aku selalu make sure dulu kalo pengirimannya pake jasa J** aja.

    Kenapa jasa J?
    Kalo pake jasa J, selama ini di aku baik2 aja.
    Paket biasanya dianter ke rumah sore hari, jadi dirumah udah ada orang.
    Pernah satu kali dianter siang. Kurir nya baik banget sms aku.
    Katanya, "mau ditaruh di cabang terdekat atau dianter lagi besok?"
    Aku bilang aja, "taruh di kursi aja bisa ga mas?" (FYI, teras rumahku berpagar, ada kursi di depan, kemungkinan kecil diambil orang)
    Dan ternyata bisa. Jadi kan aku nggak perlu repot ngambil dan kurirnya juga nggak perlu nganter lagi.

    Mungkin pengalaman ini cuma di aku kali ya..

    Thats all for now..

    Thanks ce for the giveaway :D
    Wish me luck ^^

    GFC: Sarah Mar'atul Azizah
    Facebook: Sarah Azhezha
    Twitter: @azhezha
    zhe_zha@yahoo.com

    ReplyDelete
  12. Halo say sekedar tanya nih.. tmn dgn brg di riebutik aman dan asli? Soalny aku liat harganya bnr2 murahhhhh bgt

    ReplyDelete
  13. Hi Helda,

    Waktu aku beli sih (tahun lalu) asli ya.

    ReplyDelete
  14. Hai cee. Mau tanya barang2 yg dibeli dikoreaan noona dan os kosmetik korea lainnya apakah asli?

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Yang di post ini sih asli ya, os kosmetik korea lainnya maksud kamu mana aja?

    ReplyDelete