Hello everybody,
a couple weeks ago, I was invited on an event with Kiehl's, yes, it was the opening of their newest boutique in Jakarta, Indonesia.
-*-
Below are the press release
New York Festive Kiehl’s
di Butik Emporium Pluit
Jakarta, 31 Agustus 2014 – Kiehl’s menggelar Grand Opening butik yang kedua di Jakarta yang
berlokasi di Emporium Pluit Mall. Berbagai acara digelar di dalam tampilan butik yang unik khasnya
Kiehl’s disertai dengan pelayanan secara personal dari Kiehl’s Customer Representative (KCR) berupa
konsultasi kulit dan pemberian sampel gratis bagi para konsumen.
-*-
Grand Opening Ceremony yang bertema “New York Festive” diawali pada pukul 2 siang dengan Goodie
Bag Redemption untuk 60 orang pemenang kuis social media Kiehl’s. Selain itu Kiehl’s juga mengundang
teman-teman bloggers untuk ikut merayakan acara Grand Opening ini. Pada acara ini, pengunjung juga
bisa mengikuti kompetisi foto di Instragram dimana pemenang akan diumumkan pada saat penutupan
acara. Selain itu Kiehl’s juga mengadakan kompetisi TwitPic yang berlangsung selama podium Kiehl’s
berlangsung (25 – 31 Agustus). Grand Opening ini juga dimeriahkan dengan penampilan tarian dari New
York Dancers dan tokoh berkostum Lady Liberty yang banyak menarik perhatian. Untuk mendukung
tema New York Festive, Kiehl’s menyediakan Free Cotton Candy dan Free Popcorn. Yang juga menarik
perhatian para pengunjung adalah permainan Wheel of Fortune, dimana pengunjung dapat mencoba
keberuntungannya untuk mendapatkan hadiah sampel / deluxe gratis dari Kiehls.
-*-
Kiehl’s merupakan sebuah brand skincare dari New York yang didirikan oleh John Kiehl pada tahun 1851 sebagai
sebuah apotik, sebuah usaha keluarga. Pada awal tahun 1921, Irving Morse yang tak lain adalah mantan atasan
dari John Kiehl, membeli apotik ini. Irving “Doc” Morse, yang adalah juga seorang apoteker dan ahli herbalogi,
kemudian memberikan apotik tersebut kepada anaknya seorang ahli kimia, Aaron Morse, untuk di kembangkan.
Pada akhir tahun 1980, Kiehl’s mulai dikelola oleh anak dari Aaron Morse bernama Jami Morse.
Melewati beberapa generasi, keluarga Morse telah mampu mengembangkan dan mempertahankan komitmen
Kiehl’s untuk selalu memberikan produk dan pelayanan terbaik, bukan hanya bagi pelanggannya namun juga bagi
masyarakat sekitarnya. Dengan sejarah yang unik inilah, Kiehl’s berhasil memadukan sisi kosmetik, farmasi, herbal,
dengan ilmu kedokteran yang berkembang dari generasi ke generasi.
Sejak lebih dari 160 tahun yang lalu, formula produk Kiehl’s telah menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami
tersebut dikembangkan dari ekstrak botanical yang terbukti efektif, dikumpulkan dari berbagai belahan dunia.
Produk perawatan kulit dan rambut yang ditawarkan Kiehl’s juga dibuat dalam kemasan daur ulang.
Melalui pelatihan intensif, Kiehl’s Customer Representative dapat memberikan rekomendasi sesuai dengan
kebutuhan perawatan kulit dan rambut konsumen. Untuk mencoba produk sebelum membeli, konsumen bisa
mendapatkan sampel produk gratis pada saat berkunjung ke outlet Kiehl’s.
Butik Kiehl’s mencerminkan suasana kerja seorang apoteker atau sebuah apotik yang cukup unik. Terinspirasi dari
butik Kiehl’s pertama di dunia di New York’s East Village dengan suasana dan elemen - elemen khas seperti:
• Product testing hub – bak cuci yang memudahkan konsumen untuk dapat mencoba produk Kiehl’s seperti
pembersih dan scrub wajah yang memerlukan tersedianya air, baik pada saat aplikasi dan pembersihan
sisa-sisa produk dari wajah.
• Lampu Chandelier – lampu kristal modern mirip dengan lampu yang menghiasi butik flagship Kiehl’s di
kota New York selama bertahun – tahun.
• Foto vintage Kiehl’s – agar konsumen dapat melihat perjalanan bersejarah dari Kiehl’s.
• Dinding batu-bata – membangkitkan karakter lingkungan Kiehl’s New York East Village.
• Pintu masuk berubin mosaik – terinsipirasi oleh desain pintu masuk butik pertama Kiehl’s di kota New
• Friendly Mr. Bones – sebuah kerangka manusia yang biasa dipakai untuk pembelajaran ilmu kedokteran.
-*-
Personally, I know Kiehl's since 2 years ago and their brand has keep being one of my favorite brand for all the right principles, from free samples, wonderful products to friendly staffs.
-*-
During the opening everything is shown, busy KCRs handling the customers, samples being distributed freely, games, refreshments and many more, it is a celebrating moment for Kiehl's and customer. Finally, there's one Kiehl's Boutique near my home.
-*-
Pembukaan butik Kiehl’s secara resmi dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Regina Widjaja selaku
Brand Manager Kiehl’s Indonesia serta Dian Puspita selaku Retail Manager Kiehl’s Indonesia. Regina
Widjaja, Brand Manager Kiehl’s Indonesia, mengatakan bahwa “Pembukaan butik ini merupakan
perwujudan upaya kami dalam memenuhi keinginan konsumen untuk menyediakan produk dan
pelayanan Kiehl’s di berbagai wilayah, khususnya di kota besar seperti Jakarta.” Dengan adanya outlet
tipe butik ini, total outlet Kiehl’s di seluruh Indonesia menjadi sebanyak 14 buah.
-*-
Everyone invited looks so happy and enjoying themselves, including us the bloggers.
-*-
Thank you Kiehl's Indonesia.
No comments:
Post a Comment