Monday, April 12, 2021

Aveeno Skin Relief Body Wash


Hello lovelies,


bekerja sama dengan Clozette Indonesia aku akan mereview Aveeno Skin Relief Body Wash. There's two bottles of body wash of the same product which delivered to me.
Berikut adalah list ingredients lengkapnya:

 Water, glycerin, cocamidopropyl betaine, sodium laureth sulfate, avena sativa (oat) kernel flour, coriandrum sativum (coriander) fruit/leaf extract, elettaria cardamomum seed extract, commiphora myrrha leaf cell extract, hydroxypropyltrimonium hydrolyzed wheat protein, hydroxypropyltrimonium hydrolyzed wheat starch, PEG-20 almond glycerides, guar hydroxypropyltrimonium chloride, tetrasodium EDTA, glycol distearate, polyquaternium-10, quaternium-15, myristyl alcohol. May also contain citric acid.

Dalam paket yang aku terima, ada juga Daily Moisture Lotion Aveeno Baby (30g x2) yang pas sebagai travel side products. Total worth semua produk yang aku dapatkan tertulis Rp.500 ribu.

-*-





Berikut keterangan yang aku dapatkan secara resmi dari Aveeno Skin Relief Body Wash (354ml):

sabun mandi yang lembut dan menenangkan kulit sensitif.
Dapat menenangkan kulit sensitif
maupun ekstra kering, serta melembabkan selama 24 jam.
Sesuai dan lembut untuk kulit sensitif.

- Moisturize: menjaga kelembapan pada kulit kering
- Soothe: menenangkan kulit sensitif
- Protect: membentuk lapisan pelindung pada kulit
- pH Balance: membantu menjaga tingkat pH seimbang
- Cleanse: mengangkan kotoran dan sel kulit mati dengan
lembut

Harga: Rp179.000


-*-




Berikut review aku untuk body wash ini,
secara tekstur, gel yang sedikit cloudy ini sangat mudah berbusa karena ada kandungan SLES yang notabene adalah detergent. Buat kamu yang sensitif terhadap bahan ini agaknya kurang tepat diberi label "suitable for sensitive skin".  Aku akan coba mereview produk ini se-objective mungkin karena banyak bahan yang bagus juga meski kandungan yang tercantum adalah SLES. Tingkat keamanan pemakaian sangat bergantung pada cara dan seberapa sering kita pakai, perlu diketahui untuk berhati-hati agar tidak terkena mata ya, karena ini kan sabun untuk kulit juga bukan untuk cuci mata hehe.

Untuk aku pribadi, busanya cukup mild (karena selalu pakai shower puff yang bantu membusakan agar aku tidak perlu memakai produk terlalu banyak, alias lebih irit donk hehe). Tapi secara umum produk ini mudaaah banget dibusakan (karena alasan ingredient tadi). Nah, apakah ada efek lembab atau melembutkan? 

Di kulit aku, ada efek melembabkan yang mild. Jadi habis mandi tetap harus pakai body lotion atau body cream favorit. Kulit aku gak berasa keset banget atau kaya ketarik, jadi masih oke untuk kulit aku yang memang tergolong kering dan sensitif ini. Enak dan cukup nyaman juga, seperti kulit berasa bersih tapi tidak kekeringan.

-*-




Aveeno Skin Relief Body Wash ini biasanya aku pakai sebagai shower gel, jadi aku basahkan dulu seluruh tubuh dan setelah dibusakan baru busanya yang aku pakai untuk membersihkan kulit. Karena belakangan aku juga jadi lebih sering mandi (karena selama pandemi) setiap kali keluar rumah begitu masuk langsung mandi hehe biar gak bawa kuman ke anak-anak dirumah. Body Wash ini juga bisa dibawa untuk cuci tangan sesering mungkin saat diluar rumah.

Aku juga bisa pakai di bath tub, sambil berendam, pas banget saat aktivitas di siang hari yang panas, kulit sudah penat, penuh keringat dan lengket, dan ngebayangin kumannya aja udah geli banget. Tuangkan sedikit demi sedikit di air hangat suam suam kuku, dan bantu dengan shower cloth untuk menggosok permukaan kulit. Aroma lembut Aveeno Skin Relief Body Wash ini amat sangat lembut ya dan semua aroma yang tercium adalah bahan alami.

-*-





Setelah mandi, saat kulit masih moist dan lembab lembut gitu, langsung pakaikan lotion agar kelembaban terjaga lebih lama. Saat kulit lembab, bahan yang melembabkan kulit dari lotion/cream lebih bisa diserap atau 'lebih mudah nempel' dan menjaga kulit lembab berjam-jam. Bisa juga kamu lanjutkan dengan produk Aveeno lainnya, selain untuk baby, ada juga Aveeno lotion untuk kulit dewasa.

Kami sekeluarga masih ingat banget dulu sering beli Aveeno saat masih tinggal di Singapura karena produk Aveeno ini terkenal dengan tag 'natural' nya. Meski memang tidak 100% natural but their products can be kinder to the skin. Sekarang bisa dengan mudah kita dapatkan di Indonesia, variant nya pun semakin lengkap, semoga Aveeno terus berinovasi dan memberikan produk yang lebih baik lagi untuk kebutuhan kulit kita sehari-hari untuk jangka pendek maupun panjang.

-*-




Apakah sudah ber BPOM? Yes, produk Aveeno di Indonesia sudan ber BPOM. Informasi lain yang lebih lengkap bisa kamu peroleh juga di:
Sosial media Instagram @clozetteid dan @aveeno_id.
If ypu want to purchase the products, Aveeno tersedia di Shopee. Langsung saja ketik "Aveeno Official Store" dan dapatkan promo
menarik khusus 1-30 April 2021 diskon 20% untuk selected items, don't missed it!! Buat yang baru mau cobain silahkan, yang udah langganan, hayu diborong mumpung diskon.

-*-




Nah, sekarang aku balik relaxing me time dulu ya hehe, thanks for reading this post, see you again soon!!

No comments:

Post a Comment