Saturday, July 11, 2020

Fourteenth Fragrance Solid Perfume

Hello lovelies,

apa khabarnya kalian? Semoga semua dalam keadaan baik, sehat dan bahagia ya.

As happy as I could be in this condition, aku jadi sering beralih ke produk yang buat aku bahagia. Side effect dari gak bisa kemana-mana itu tangan dan mata yang terus jalan-jalan di dunia virtual alias online shopping hahaha!

Parfum lokal di Indonesia lagi booming ya and I love it!! Udah cape deh lihat perfume yang harganya mahal tapi ya belum tentu awet dan belum tentu suka banget juga, nah perfume lokal yang beredar di pasaran sekarang ini harganya jauh lebih bersahabat, mulai dari HMNS, Carl and Claire, Oullu, dan lainnya, aku sudah coba semua dan yang paling berkesan memang The Fourteeth Fragrance ini.

Solid perfume sendiri memang lebih soft aromanya dan evaporasinya lebih tercium di hidung, sedangkan solid perfume lebih slow release atau perlahan. Kita gunakan seperti balm di bagian nadi seperti di pergelangan tangan atau area leher, tapi bisa dimana saja dan karena kemasannya yang mungil dan mudah dibawa, jadi jauh lebih nyaman dan ringan. Belum lagi kalau suka traveling, produk non cairan juga tidak ada larangan untuk dimasukkan kedalam tas manapun yang kita bawa.

-*-




Aroma yang aku beli kali ini The Third dan The Second, lalu aku beli lagi The Third dan The Fifth karena super pede bakal suka sama The Third berdasarkan review orang lain, jadi review itu amat sangat membantu pembelian loh gaes hehehe karena bisa bantu mendeskripsikan aromanya.

Memang dalam setiap produk ditulis notes nya, tapi komposisi tiap notes bisa lebih dijelaskan saat dipakai. Karena meski ingredientsnya sama jika komposisi tiap ingredients berbeda tentunya menghasilkan hasil akhir yang berbeda.

Dalam The Second ada:
Amber, Vanilla, Fresh White Woods

tapi saat digunakan, aroma vanilla nya lembut bercampur dengan amber dengan hasil akhir aroma floral yang luxurious dan comforting at the same time.

-*-



The Third mengandung Orange Blossom, White Flowers, dan Musk. Saat dipakai, aromanya fresh dan agak mirip aroma habis mandi, oleh karena itu penjelasan yang diberikan oleh brand adalah fresh after shower aroma.

Sedikit fruity karena orange blossom yang memang seperti aroma bunga yang segar bebasis buah, aku sendiri selalu menyukai perfume yang mengandung orange blossom, dan white flowers nya cukup ringan diakhiri dengan musk yang juga cukup ringan namun long lasting membuat aroma ini cocok digunakan sehari-hari.

Semua orang dirumahku sangat menyukai The Third karena ramah di hidung siapapun, unisex dan kesegarannya itu loh yang bikin nyiumin perfume ini seharian juga betah.

-*-


The Second jelas banget sesuai penjelasan diatas, aromanya lebih feminin dan lebih warm (hangat) dibanding The Third.

Setiap hari aku pakai keduanya, di mix di belakang leher dan bisa tahan sekitar 5 jam, apalagi saat kena rambut, dan saat menengok ke kanan atau ke kiri, aroma lembut keduanya saat dipadukan jadi bikin kita berasa cantik hahaha. Aku lebih suka menggunakan The Second saat dipadukan dengan The Third, sedangkan The Third bisa aku gunakan tanpa campuran scent lain karena cukup memuaskan.

The Fifth aromanya lebih ke woody dan menurut aku lebih warm lagi dan cocok untuk male. Aroma yang lebih enak saat dipakai dalam waktu lama dibanding saat baru diaplikasikan. Enaknya solid perfume begitu, justru makin dipakai makin enak dibanding spray perfume yang first dan middle notes nya cenderung tenggelam setelah 1 jam pertama (some doesn't even make it to last a full long hour).

Jika kamu pecinta perfume tapi tidak suka aroma yang menohok, cobain deh Fourteenth Fragrance solid perfume ini, terutama yang The Third, karena rasanya hampir semua orang suka dengan aroma fresh sehabis mandi hehe, kecuali jika kamu tidak suka mandi.

1 produk dijual sekitar Rp. 100 rb, tapi kemarin sempat bundling Rp.150an ribu dapat 2 di Tokopedia.

1 comment:

  1. wah pecinta parfum wajib cobain nih
    aku jg jd penasaran ci

    ReplyDelete