Sunday, April 21, 2019

Avoskin Miraculous Refining Serum


Hello semua,

ini produk yang sudah lumayan femes ini, aku pegang sambil deg-deg-an. Karena betapapun terkenalnya, kalau punya kulit sensitif, pasti agak mikir kalau nyobain produk yang bantu exfoliate kulit. Bukan cuma di klinik-klinik, semua produk, treatment yang buat regenerasi, mengelupas, ataupun yang judulnya "mengangkat sel kulit mati" dan sebagainya, yah pasti bikin sedikit mundur. Di elus-elus sedikit aja kadang perih, apalagi di exfoliate terus-menerus, benarkah kulitku bisa?

-*-




Avoskin Miraculous Refining Serum yang katanya bisa buat kulit kering bahkan sensitif sekalipun, dan malah katanya lagi, kulit kering malah jadi tidak kering lagi, jadi bersyukur kalau pakai ini, karena jadi nyaman, nah loh, kok bisa, kan kulitnya jadi 'terkelupas', gimana bisa nyaman? Gimana bisa jadi lebih baik?

Nah, mari kita kupas semua secara tuntas setajam silet... eh enak aja, gak maulah setajam silet haha! Mari kupas pelan-pelan kayak bawang bombay satu-satu biar air mata perlahan-lahan menetes.

-*-




Semua detailnya ada di kemasannya, mulai dari 10% AHA, 3% BHA, 2% Niacinamide, dan Ceramide. Kebetulan ceramide aku cukup familiar karena sukaaa banget dengan semua skincare yang mengandung ceramide, secara bahan ini bikin kelembaban kulit lebih tahan dan kulit jelas jadi lebih nyaman. Ceramide adalah salah satu bahan andalan yang empunya kulit kering.

Aku hindari semua AHA dan BHA selama ini, tapi tidak menghindari niacinamide. Kenapa aku hindari AHA dan BHA? Karena aku duluuuu pernah pakai, dan merasa tidak cocok, kulitku merah-merah, gatal dengan amat sangat dan langsung aku cuci muka dan swear will never use it again. Lah, kok sekarang mau coba lagi kenapa? Baca yuk semua detail dari Avoskin:

-*-



Tentang AHA & BHA dalam Miraculous Refining Serum
Miraculous Refining Serum mengandung 10% AHA (glycolic acid) dan 3% BHA (salicylic acid). Glycolic Acid disebut-sebut sebagai holygrailAHA yang memiliki molekul kecil sehingga dapat menembus kulit lebih mudah. AHA pada serum ini berfungsi sebagai exfoliating agent yang memiliki kemampuan untuk membantu
pengelupasan sel kulit mati sehingga mempercepat regenarasi sel kulit baru. Selain berfungsi sebagai exfoliator, AHA juga memiliki fungsi lain seperti: mencegah jerawat, meratakan warna kulit yang disebabkan oleh bekas luka, bekas jerawat, maupun bintik hitam karena matahari dan faktor usia. Selain itu, AHA dalam serum ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kulit untuk meyerap produk skin care selanjutnya. Di samping itu, AHA juga dikenal sebagai kandungan yang mampu memperbaiki kondisi kulit dari tampilan garis halus dan kerutan wajah karena membantu meningkatkan kolagen dalam kulit.
Persentase kandungan AHA dalam Miraculous Refining Serum sebanyak 10% juga telah disesuaikan dengan standar keamanan produk untuk digunakan setiap hari. Meski demikian, disarankan untuk menggunakan AHA 2-3 hari di awal pemakaian agar kulit terbiasa.

-*-



Selain AHA, Miraculous Refining Serum juga mengandung 3% BHA
(Salycilic Acid) yang memiliki molekul lebih kecil dibandingkan AHA. BHA
akan menembus kulit lebih dalam untuk mengatasi masalah seperti pori-
pori tersebut, komedo, sekaligus untuk mengurangi pertumbuhan bakteri.
BHA dikenal sebagai acid yang cocok untuk kulit berminyak dan
berjerawat. Bahkan, kandungan ini cenderung baik digunakan saat kondisi
kulit sedang breakout karena BHA berfungsi untuk mencegah peradangan
pada kulit yang disebabkan oleh jerawat. Meski demikian, tetap disarankan
untuk melakukan uji pemakaian produk di sebagian kecil kulit wajah seperti
di bagian rahang untuk memastikan kulitmu tidak bereaksi negatif.


-*-

Niacinamide & Ceramide dalam
Miraculous Refining Serum
2% Niacinamide terkandung dalam Miraculous Refining Serum. Kandungan
tersebut termasuk jenis vitamin B yang dikenal baik untuk kulit berjerawat.
Manfaatnya antara lain adalah berfungsi sebagai anti-inflammatory sehingga
bagus untuk mencegah peradangan pada jerawat, mencegah efek kemerahan
karena adanya jerawat di kulit, dan bagus untuk mengontrol minyak di wajah.
Selain itu, niacinamide juga memiliki kemampuan untuk membantu
memudarkan noda di kulit seperti bekas jerawat, membantu mengunci
kelembaban kulit dengan cara meningkatkan produksi ceramide, dan memicu
peningkatan produksi kolagen pada kulit sehingga membantu memperlambat
proses penuaan dini yang ditandai dengan kulit kendur, muncul garis halus,
dan keriput.
Selain Niacinamide, Miraculous Refining Serum juga dilengkapi dengan
kandungan Ceramide. Sesungguha, kulit kita menghasilkan ceramide atau
lipids secara alami. Sayangnya, semakin bertambahnya usia, produksi
ceramide yang berfungsi membantu menjaga barrier kulit, kelembapan, dan
kekenyalan kulit ini akan berkurang sehingga diperlukan skin care yang
mengandung ceramide. Kandungan tersebut bagus untuk menjaga kulit tetap
lembab, kenyal, dan menjaga kulit dari ancaman buruk bakteri.

-*-


Komposisi Produk
Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.

-*-



Cara pemakaian
Miraculous Refining Serum mengandung AHA dan BHA yang merupakan
exfoliating agent. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan produk ini dua hingga tiga kali seminggu pada malam hari di awal pemakaian,
frekuensi pemakaian bisa ditingkatkan bila kulit sudah terbiasa. Dan, frekuensi pemakaian bisa dikurangi bila diperlukan.
• Gunakan dalam kondisi kulit bersih
• Ambil serum sedikit saja dan pijat merata di kulit wajah setelah
menggunakan Miraculous Refining Toner
• Lanjutkan dengan penggunaan hydrating toner atau pelembab
• Wajib menggunakan sunscreen pada siang hari karena penggunaan
serum ini bisa meningkatkan sensitivitas kulit terhadap paparan sinar
matahari
• Bisa digunakan malam hari dan pagi hari atau gunakan pada malam
hari saja bila khawatir over exfoliate.
• Disarankan untuk mencoba mengaplikasikannya pada bagian tertentu
wajah, terutama untuk pemilik kulit sensitif.


-*-

Asli, panjang kali lebar kali sempit ya detailnya, super lengkap, dan mereka tuh kaya udah mengerti banget kondisi kulit. Btw, aku pernah diagnosa kulit dan dikatakan aktivitas bakteri di kulit yang sensitif dan kering ini tinggi, bayangin, tinggi. Padahal kulit daku ini super kering loh, kalau oily berjerawat yang kelihatan lah, ini mulus-mulus aja cuma butuh pelembab. Disinilah aku berasa ada benernya cobain Avoskin Miraculous Refining Serum dan semua detailsnya gak pernah maksa, malah diminta di adjust dengan kondisi kulit masing-masing. Gak usah ngotot harus sehari 2x, gak usah maksa harus tiap hari, bahkaannn kalau mau campur pakai serum lain supaya gak terlalu pekat juga bisaaa.

Kurang baik apa lagi?! Biasanya brand agak arogan dan gak mau produknya dicampur-campur, tapi ini super pengertian dan apa adanya. Jadilah aku cobain dicampur dengan serum yang pure hyaluronic acid atau yang buat ngelembabin aja. Jangan yang ada AHA, BHA atau retinol. Semua itu aku hindari. Aku pernah coba langsung serum ini aja? Pernah, kulitku langsung merah dan gatel, mau nangis waktu itu dan langsung bilas dan nyaman lagi.

Jadi aku pakenya, 2 tetes Avoskin Miraculous Refining Serum dan 2 tetes serum yang melembabkan, dan aku pakainya pertama hanya 2-3x seminggu (tiap malam saja), lalu minggu kedua mulai berani pakai tiap malam dan seterusnya. Tapi tetep gak pernah pakai 2x sehari, hanya tiap malam dan yang awalnya ada tingling sensation (gak gatel) lama-lama biasa aja.

-*-




Nih ya, kulitku di week 2, pas lagi pakai makeup, agak kaget, ini apa yaa kok makin pake bedak, malah makin kelihatan, ini kulit mulai exfoliate gituuu. Tapi gak ada rasa sakit atau gak nyaman, atau apapun, exfoliate aja gitu sedikit-sedikit dan aman jaya. Bukan kaya kulit abis kejemur matahari secara berlebihan dan kelupasnya segede-gede pas maskeran yang peel off ya. Ini super kecil-kecil dan hanya pas minggu kedua sih berasanya. Karena minggu ke 3 dan 4 meski pakai makeup, tidak masalah.

-*-



Silahkan dilihat dengan seksama dan cari semua perbedaan di ke-4 kulit akuh ini yang jujur akupun nyari dimana bedanya, apakah kalian sudah bisa menjawab? Yes! dark spots alias freckles, alias noda-noda hitam terutama dibawah mata. Dan yang paling bikin aku senang, dibawah cuping hidung, taukah kalian, susahnya menutup berkas kemerahan diarea tersebut yang terlihat meradang, concealer pun cepet pecah karena pori-porinya terbuka dan itu kelihatan kesumbat (errr radang merah gitu) kalau di facial sih jujur daku sengsara karena sakit pencetnya dan bersihinnya, ini pakai serum, efek banget, radang, merah, mendingan jauhhhh. Area bawah hidung itu juga sensitif dan mudah pecah loh pembuluh darahnya, jadi kalau pas facial dipencet-pencet malah salah besar dan kondisi makin gawat, mending pakai Avoskin Miraculous Refining Serum ini, efek banget dan aman nyaman jaya.

Redness di kulit juga berkurang dan bener yang dikata di detail mereka, kulitku gak berasa sekering dulu malah berasa lebih nyaman dan pelembab juga lebih nempel, yah dari dulu juga nempel sih tapi lebih berasa terserap gak nyantol doank di kulit kaya nebeng jalan-jalan.

-*-


Avoskin Miraculous Refining Serum bisa dibeli di website resmi
@avoskinbeauty atau di @tokopedia, aku pribadi jelas rekomen siapa aja buat coba dan bisa disesuaikan cara pemakaiannya sesuai kondisi kulit kamu. Sekarang, aku gak takut lagi pakai AHA dan BHA, asal dari Avoskin.

Thank you so much for reading the blog, semoga berguna buat kamu juga, dan karena ini produk exfoliating, jelas yang punya masalah scar atau bekas luka, ataupun bekas jerawat, bisa banget cobain. Jangan lupa share tips kalian ya yang mungkin bisa bantu orang lain juga saat pakai serum lain.

See you again soon!!

1 comment:

  1. Kalo aku malah notice sama pori-pori di week keempat ci. Keliatan ngeblur. eh bener nggak sih? selain dark spotnya berkurang.

    ReplyDelete