Monday, December 24, 2018

NIVEA #SentuhanIbu dan Dongeng Pohon Impian


Halo semua,

weekend yang lalu, Nivea mempersembahkan sebuah acara yang menurut aku cukup fenomemal, breakthrough and inspiring. #SentuhanIbu dan Dongeng Pohon Impian yang mungkin buat kamu yang sering banget nonton Youtube sudah berkali-kali lihat iklannya.

Ya, benar, Nivea menginsipirasi kita semua untuk kembali berimajinasi dan menaruh harapan kita setinggi mungkin tanpa takut direbut oleh siapapun.

-*-


‘NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’
Hadir Besok di Ciputra Artpreneur dalam Rangka Hari Ibu


Jakarta, 21 Desember 2018 – NIVEA, melalui kampanye #SentuhanIbu, mempersembahkan ‘NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’ yang akan digelar pada tanggal 22 Desember 2018 di Ciputra Artpreneur Theater. Drama musikal ini merupakan bentuk komitmen NIVEA untuk meningkatkan kualitas kebersamaan ibu dan anak.

Arum Nurhandayani, Brand Manager NIVEA Creme, PT Beiersdorf Indonesia, menjelaskan, “Drama musikal Dongeng Pohon Impian adalah bagian dari kampanye NIVEA #SentuhanIbu yang menggambarkan apresiasi kami terhadap para ibu dengan menghadirkan momen bonding istimewa bagi ibu dan si kecil, sekaligus merayakan Hari Ibu melalui Pesta Kostum Karakter Dongeng Pohon Impian dan berbagai permainan di area sekitar teater.”

‘NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’ menceritakan seorang anak bernama Angan yang berpetualang mencari sang ibu, Imaji, demi mendapatkan kembali Pohon Impian milik mereka dari Tuan Pongah. Di tengah perjalanan, Angan dibantu oleh teman-temannya yaitu Angin si Kupu Kupu, Mei Mei si Merak, Kimo si Komodo, dan Tara si Tarsius yang membekali benda-benda ajaib untuk menghadapi berbagai rintangan.

Nurul Susantono, Sutradara ‘NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’ mengatakan, “Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari pertunjukan istimewa ini, karena NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian diangkat dari cerita orisinil dan sarat makna sentuhan kasih sayang ibu kepada anaknya. Selain cerita  mendalam, tata panggung penuh warna, kostum unik, dan lagu-lagu ceria akan membawa penonton memasuki dunia imajinasi yang tidak terlupakan.”

Dania Najmi, pemeran Imaji dalam ‘NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’, mengungkapkan, “Imaji menggambarkan sosok ibu yang selalu memberikan cinta kasih tulus dan upaya untuk kebahagiaan sang anak, Angan. Dia tidak pernah menyerah untuk melindungi Angan dan percaya bahwa kebersamaan mereka dapat melalui segala rintangan. Petualangan Angan dan teman-temannya yang setia mendampingi juga akan menjadi keseruan yang tidak boleh terlewatkan!”
Media Day hari ini akan menampilkan dua cuplikan adegan ‘NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’. Adegan pertama mengisahkan tentang seorang ibu yang tengah membacakan dongeng untuk anaknya, kemudian beralih ke suasana yang menggambarkan kisah dongeng yang dibawakan. Adegan kedua menampilkan Pohon Impian dan kedai jamu milik Imaji yang ramai dengan pelanggannya. 

Arum Nurhandayani menambahkan, “Dalam rangka Hari Ibu, NIVEA juga meluncurkan buku cerita ‘NIVEA #SentuhanIbu : Dongeng Pohon Impian’ yang diadaptasi dari versi drama musikal. Buku ini akan tersedia di toko buku Gramedia terdekat pada awal tahun 2019. Kami berharap melalui drama musikal dan buku ini, NIVEA dapat terus menginspirasi para ibu dalam memaksimalkan berbagai manfaat mendongeng dan memperkuat ikatan dengan si kecil.”

‘NIVEA Sentuhan Ibu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’ akan diadakan pada tanggal 22 Desember 2018 di Ciputra Artpreneur dengan 2 jadwal pertunjukan yaitu pukul 14.00 dan 19.00 WIB. Penukaran tiket dapat dilakukan di Ciputra Artpreneur Lantai 11 mulai 21 Desember 2018 pukul 10.00 – 21.00 dan 22 Desember 2018 pukul 10.00 – pertunjukan dimulai. Keterangan lebih lanjut dapat segera akses akun Instagram resmi NIVEA @NIVEA_ID dan situs www.nivea.co.id.


Demikian press release resmi dari Nivea.

-*-


Ki-ka :
1. Nurul Susantono - Sutradara 'NIVEA Sentuhan Ibu : Drama Musikal Dongeng Pohon Impian'
2. Dania Najmi - Pemeran Imaji 'NIVEA Sentuhan Ibu : Drama Musikal Dongeng Pohon Impian'
3. Maisha Kanna - Pemeran Angan 'NIVEA Sentuhan Ibu : Drama Musikal Dongeng Pohon Impian'
4. Nijma Syahira - Pemeran Angin 'NIVEA Sentuhan Ibu : Drama Musikal Dongeng Pohon Impian'
5. Arum Nurhandayani - Brand Manager NIVEA Creme PT Beiersdorf Indonesia

Melalui press conference dan press release, aku mendapat semua informasi yang diperlukan, mulai dari kesiapan para pemain yang berlatih sejak Oktober 2018 dan team yang memang sudah dibentuk sejak drama musikal "Petualangan Sherina", tapi yang buat aku benar-benar tertarik hanya satu, pelaksanaanya. Memang benar, konsep telah digodok dengan matang, ide dan visi, misi Nivea sangatlah baik, dan tepat, dimana, gadget dan kesibukan sudah mendominasi, kita perlu kembalikan kebersamaan dalam keluarga. Tapi bagaimana pelaksanaan dalam acaranya?

-*-



Ternyata sangat indah, rapi dan bagus sekali. Dengan menggunakan Bahasa Indonesia seutuhnya, putriku yang sebenarnya belum fasih pun sangat tertarik untuk menikmati drama musikal tersebut. Panggung, kostum, para pemain, dan semua props dipersiapkan dengan baik. Memang ada sedikit hambatan dari team sound system, tapi agaknya dari sisi Nivea dan para pemain sudah nyaris sempurna. Kami bisa mengerti dan mendapatkan pesan yang ingin disampaikan dan tetap menarik serta memukau. Dari awal sampai akhir acara kami semua bisa menikmati.


-*-

Jika kalian mengikuti akun Instagram aku @Carnellin, insta story aku penuh dengan jahitan pada hari tersebut, aku menayangkan cerita dan drama musikal hampir secara keseluruhan. Selain drama musikal, kami juga menikmati design, dekorasi dan tema interaktif di luar ruangan theater. Semua dibuat untuk mempersiapkan kami menuju acara, luar biasa!

-*-



Terlihat sekali, putriku menikmati semua kerja keras team Nivea, orang tua pun diingatkan perlunya menghabiskan waktu bersama anak-anak, bukan hanya untuk memberi nasehat dan wejangan, tapi kembali mengenal mereka entah betapa 'sibuknya' kita sehari-hari. Kebersamaan merupakan harta paling berharga pada masa ini, sudahkah kau meluangkan waktu untuk bersama keluarga hari ini? Kalau belum yuk, mulai dari 30 menit, 1 jam, mari kita berbicara dari hati ke hati, tanpa gadget, tanpa distraksi apapun, tapi menghabiskan waktu bersama untuk saling mengenal tanpa tuntutan apapun.

-*-


Mari kita isi mimpi-mimpi anak-anak kita dengan angan-angan yang penuh makna, kita bisa memberi pesan yang baik, harapan-harapan dalam setiap dongeng sebelum tidur, agar pikiran mereka tenang dan damai, mengingat kita selalu menempatkan mereka di tempat yang penting dalam kehidupan kita. Anak-anak pun ingin dikenal oleh orang tuanya, seperti Angan yang rindu ibunya tau apa yang dia suka dan tidak suka, demikian pun anak-anak kita.

Terima kasih Nivea atas acara yang luar biasa, semoga semakin banyak yang terinspirasi dan salam #SentuhanIbu

-*-

Selamat bermimpi.

No comments:

Post a Comment