Hello there!
Recently Maybelline Indonesia gathered young ladies from all around Indonesia to join their first competition to become Maybelline Girl.
Here's the press release in Bahasa Indonesia:
-*-
Recently Maybelline Indonesia gathered young ladies from all around Indonesia to join their first competition to become Maybelline Girl.
Here's the press release in Bahasa Indonesia:
-*-
Jakarta, 7 Desember 2014 – Untuk pertama kalinya, Maybelline New York-Indonesia menggelar
pencarian wajah Maybelline bertajuk “Maybelline Girls Search” yang bertujuan untuk mengapresiasi
remaja putri Indonesia yang tak hanya cantik namun juga memiliki karakter percaya diri, outgoing,
smart, energetic, fashionable, dan trendy. Para finalis merupakan sosok inspiratif yang disukai
dan dinominasikan oleh teman-temannya. Setelah melalui penjurian yang ketat, dewan juri yang
terdiri dari: Monika Ardianti (Business Unit Manager Maybelline New York-Indonesia), Velove Vexia
(Brand Ambassador Maybelline), Ryan Ogilvy (Official Makeup Artist Maybelline), Glenn Prasetya
(Professional Photographer) serta juri tamu Kamidia Radisti (perwakilan TALKINC), menentukan 10
Maybelline Girls Angkatan Pertama.
-*-
Ajang ini dimulai dengan kunjungan ke 50 Sekolah Menengah Atas (SMA) di 5 kota besar Indonesia
yang dilakukan sejak September 2014. Berinteraksi dengan 25.000 remaja puteri dan mendapatkan
212 nominasi selama kunjungan, membuat Maybelline New York-Indonesia melihat besarnya potensi
yang mereka miliki. Karenanya di bulan November, Maybelline New York-Indonesia membawa
ajang ini ke ranah online dengan memanfaatkan aset digital berupa akun facebook. Maybelline
pun menerima sebanyak 422 pendaftaran online yang kemudian disaring menjadi 22 nominasi
tambahan. Setelah melalui proses penyaringan, pada tanggal 26 November 2014, diumumkan 20
besar finalis Maybelline Girls. Ke-20 finalis ini kemudian dikumpulkan di Jakarta untuk menerima
pembekalan yang bermanfaat untuk pengembangan diri mereka selama 2 hari, mulai tanggal 5
hingga 6 Desember 2014. Bertempat di Hotel Century, para finalis berkesempatan untuk mengasah
bakat dan kepribadian mereka melalui kegiatan:
-*-
Workshop pengembangan diri dari Ivy Batuta, perwakilan TALKINC (institusi public speaking)
yang membantu para finalis lebih percaya diri dalam berkomunikasi & berinteraksi dengan
banyak orang.
• Makeup class dari Maybelline New York yang membantu finalis mengenal tren makeup
spring/summer 2015 dan bagaimana mengaplikasikan tren makeup tersebut untuk sehari-
hari.
• Workshop photo shoot dari Glenn Prasetya (Studio 47) yang membantu finalis mengenal
angle terbaik masing-masing dan cara ber-pose yang baik & benar.
• Sesi fashion & beauty blogging oleh Ayla Dimitri, Carryna Pratiwi & Letvia Han yang
membantu meningkatkan kreatifitas finalis dalam mengekspresikan diri melalui kegiatan
blogging.
-*-
Monika Ardianti, Business Unit Manager Maybelline New York – Indonesia mengatakan “Dari
program ini kita bisa menyaksikan bahwa bagi para remaja puteri Indonesia, sosok inspiratif
yang dapat memotivasi untuk terus maju meraih cita-cita ternyata ada di sekitar mereka. Berkat
karakter yang kuat, para finalis Maybelline Girls Search ini menjadi sosok inspiratif yang disukai
dan dinominasikan oleh teman-temannya. Dengan memberikan pembekalan yang bermanfaat,
Maybelline New York-Indonesia berharap agar mereka bisa lebih mengembangkan potensi diri untuk
terus menginspirasi remaja puteri lainnya.”
-*-
Setelah melakukan pengamatan yang menitikberatkan pada aspek penampilan, kepribadian dan
wawasan selama masa karantina, dewan juri pun mengumumkan 10 Maybelline Girls Angkatan
Pertama bertepatan dengan Maybelline Signature Year-End Event. Ke-10 Maybelline Girls ini akan
berkesempatan untuk mengasah bakat secara professional dengan menjadi talent Maybelline New
York-Indonesia selama 1 tahun ke depan. Selain itu, Maybelline New York-Indonesia juga akan
memberikan bekal pengembangan diri dan produk kecantikan yang dapat menunjang mereka dalam
menjalani passion masing-masing. Para Maybelline Girls juga akan berkesempatan untuk merasakan
berbagai pengalaman inspiratif lain yang menyenangkan seperti exclusive makeup workshop dan juga
VIP access acara Maybelline New York-Indonesia.
-*-
Tak hanya mengumumkan 10 remaja puteri yang akan merasakan pengalaman berharga itu, di acara
yang dimeriahkan oleh Verrell Bramasta dan Petra Sihombing ini, Maybelline New York-Indonesia
bersama dengan Official Makeup Artist-nya, Ryan Ogilvy, mengenalkan tren makeup spring/summer
2015 bertemakan “7 Days in Colors”. “Permainan warna pastel yang menghias panggung runway
fashion week dunia, menginspirasi saya dalam menciptakan makeup look terbaru ini,” jelas Ryan.
Makeup look yang diciptakan Ryan ini berhasil menunjang kecantikan alami 20 finalis Maybelline
Girls Search yang tampil mempesona di malam grand final berkat balutan baju dari Gaudi serta
sepatu dari VNC. “Mengerti pentingnya program seperti ini bagi remaja puteri di Indonesia, kami
pun berkomitmen untuk menggelar program ‘Maybelline Girls Search’ & ‘Signature Year-End Event’
setiap tahunnya. Kami harap, inisiatif kami ini bisa mendapat dukungan dan sambutan positif dari
masyarakat Indonesia,” tutup Monika.
-*-
Awesome, right?! Now Maybelline has start an event that not just about beauty and their products but helping these girls understand about trend, believing in themselves, teaching them more about the industry and most importantly, to inspire them about the possibilities through confidence
-*-
Yannis Rodocanachi, General Manager Consumer Product Division L’OrĂ©al Indonesia mengatakan
“Menjadi brand kecantikan nomor satu di dunia, Maybelline New York memiliki visi kecantikan
yang menginspirasi. Berangkat dari visi ini, untuk pertama kalinya, Maybelline New York
mempersembahkan program ‘Maybelline Girls Search’ yang bertujuan membantu remaja puteri
berbakat Indonesia untuk terus berkarya dengan percaya diri sehingga bisa menginspirasi dan
memotivasi remaja puteri lainnya dalam meraih segala impian yang mereka miliki.”
-*-
The event itself went on smoothly, if you happen to follow the beauty bloggers social medias, you'll see what happen 'LIVE' during the event. There's a lot of things going on and it went on like a beauty pageant, a fun one.
-*-
For me personally, this event should be held annually, and add more cause in the workshop, perhaps something green and add a bit more self development as well to contribute more to the girls.
Maybelline as always has add a colorful touch with the Spring and Summer collection for the 2015.
So are you interested in joining in next year?
No comments:
Post a Comment