Monday, November 11, 2019

Red Light Therapy in ERHA Clinic

Hello lovelies,

seminggu yang lalu, aku berkunjung ke Erha21 Lippo Mall Puri untuk melakukan treatment Red Light Therapy di ERHA Clinic. Jadi pada tahun 2015 aku pernah mencoba treatment rambut untuk pertama kalinya di ERHA Clinic dan direkomendasikan oleh dokter untuk menggunakan shampoo, hair serum, scalp spray dan sebagainya. Bisa di baca di post aku yang lampau untuk lebih lengkapnya (disini).

Lalu tahun lalu, aku kembali mem-post pengalaman aku menggunakan produk-produk yang dijual di ERHA Apothecary sebagai kelanjutan aku merawat kulit kepala dan rambut, karena memang fokus utama aku adalah pertumbuhan rambut yang lebih tebal dan kuat. Isu hormonal dan lifestyle tentunya berpengaruh juga bagi kesehatan rambut aku. Post di tahun 2018 bisa dibaca disini ya (klik aku). Semua produk yang dijual over the counter pada ERHA Apothecary dilengkapi dengan detail yang memadai, selama ini para staff juga bisa membantu saya dalam menjelaskan produk yang ingin saya beli.

-*-





Erha Skin, Hair And Laser Expert merupakan suatu sinergi yang lengkap bagi konsumen seperti aku, karena treatment yang didapat bisa langsung dikonsultasikan dengan dokter mulai dari rambut, kulit dan perawatan yang advance. Jadi bukan hanya menyediakan produk-produk yang bisa dengan mudah dibeli di Erha Apothecary tanpa perlu resep dokter seperti Hair Growth Series yang aku pakai tapi penjelasan yang menyeluruh.

Sekarang aku ingin kembali fokus dalam perawatan rambut selain produk-produk Erhair Growth Series yang aku gunakan dan nutrisi yang diminum, aku ingin mencoba treatment di ERHA Clinic karena ternyata ada beberapa perawatan yang lebih intensif dan hanya bisa dilakukan di klinik.

-*-



RED LIGHT THERAPY secara efektif dapat meningkatkan penetrasi obat atau serum sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, khususnya pada pasien AGA (androgenetic alopecia), yaitu kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal. Tentunya terapi ini sangat tepat untuk kondisi aku. 

Kalian bisa membaca semua detail lebih lengkap di:

IG: @erha.dermatology

-*-



Ruang tunggu di dalam ERHA cabang Lippo Mall Puri sangat nyaman dan aku rasa cukup lengkap. Selalu ada dokter yang standby serta alat-alat yang memadai. Setelah membuat janji, kita biasanya cukup menunggu sekitar 15 menit sebelum bertemu dengan dokter, hal ini tentunya cukup efisien bagi para klien yang cukup sibuk.

Saat aku masuk dalam ruangan, dokter dan staff sudah memiliki data aku dan mengetahui apa yang kurang lebih aku butuhkan. Namun pastinya untuk lebih teliti dalam mendiagnosa, dokterpun menganalisa kulit kepala aku. Ternyata ada masalah seperti sensitivitas dan kurangnya rangsangan pada kulit kepala sehingga pertumbuhannya tidak maksimal. Serum dan produk yang aku pakai dari Erhair Growth Series akan lebih optimal jika aku rajin melakukan Red Light Therapy setiap 2 minggu.

-*-




Red Light Therapy telah teruji Secara klinis memberikan perbaikan sejak minggu ke-4. Waktu pengerjaannya pun kurang lebih 30 menit. Tidak lama bukan?! Bayangin kamu punya waktu untuk lunch atau saat weekend, 30 menit akan berlalu dengan cepat dan kita bisa kembali kerja atau melakukan kegiatan dengan keluarga kita.

Bila kalian memiliki masalah kulit ataupun rambut yang berat dan tidak bisa diatasi dengan produk OTC (over the counter) atau treatment biasa, bisa berkonsultasi dulu dengan dokter untuk mendapatkan solusi perawatan terbaik. Aku pribadi kadang merasakan lebih percaya diri saat sudah dijelaskan oleh dokter mengenai kondisi yang ada dan treatment terbaik. Karena kadang saat kita self-diagnose, bisa tepat namun bisa juga kurang tepat.

Setelah konsultasi, aku langsung diarahkan ke ruang terapi, ruangannya bersifat semi private dengan tirai diantara satu pasien dengan lainnya. Staff yang bertugas langsung memulai treatment dengan mengaplikasikan semacam cairan sebelum Red Light Therapy dimulai. Prosedur Red Light Therapy nya sendiri 27 menit dan rasanya hangat dan buat aku cukup nyaman. Tidak ada rasa panas, sensitivitas ataupun perasaan lainnya, bahkan aku bisa take a nap selama prosedur.

-*-




Semuanya terlihat merah ya dan intense. Tetapi tenang saja, benar-benar nyaman. Silau dari lampunya pun dibuat sangat minimal dengan ditutupnya mata kita. Karena ruangannya cukup sepi dan tertutup, kita bisa melakukan treatment dengan perasaan tenang. Bangku untuk Red Light Therapy ini adjustable sehingga kita bisa minta lebih tegak atau lebih bersandar.

-*-


Setelah treatment aku bisa kembali melakukan aktivitas kembali. Rasanya aku ingin secara teratur melakukan Red Light Therapy ini agar hasilnya bisa lebih maksimal. Thank you so much ERHA Clinic, untuk kesempatan yang diberikan.

-*-




See you all again soon on my next post.

-*-


4 comments:

  1. mahal ga mba? pgn coba sih.. rambutku lg rontok paraaaah. sampe jd tipis :(. blm nyobain produk2 erha ini.. kepengin sih, kebetulan deket rumahku juga ada erha apothecary di MKG. pgn coba jadinya, sblm rontok semakin parah

    ReplyDelete
  2. penasaran ini sama hasilnya ci, karena wajah cicikan udah super mulus tuh stlh treatment ini sperti apa ya jadinya curiouss

    ReplyDelete
  3. Senang banget sekarang kalau beli obat rambut dan obat muka di Erha nggak perlu konsul dulu ke dokternya, kecuali mau perawatan :)

    ReplyDelete
  4. klinik erha emang bagus yaah, banyak yang udah cobain treatment2 nya soalnya XD di Bandung juga ada niih..

    ReplyDelete