Wednesday, September 11, 2019

Stimuno Penunjang Imun Anak Dikala Sakit



Hello lovelies,

dalam post kali ini aku ingin membahas mengenai Stimuno. Produk Stimuno sendiri bukanlah produk baru, bahkan sudah ada di Indonesia sejak belasan tahun yang lalu karena kebetulan beberapa dokter anak saya sudah pernah meresepkan Stimuno ke anak-anakku saat mereka sakit. Pada waktu itu (sekitar 13 tahun yang lalu) informasi belum semudah saat ini, jadi sebagai ibu dari seorang pasien, saya lebih bergantung kepada dokter.

Saya masih ingat benar, anak yang yang baru berusia setahun lebih beberapa bulan menderita batuk yang tidak kunjung sembuh hampir seminggu lamanya. Sebelum memulai antibiotik, dokter menyarankan menggunakan Stimuno agar kita bisa melihat apakah tubuhnya mampu melawan kuman penyakit ini, jika bisa maka sakit tidak akan berkelanjutan dan tentunya tidak perlu antibiotik (pada kasus anak saya saat itu). Setelah mendengarkan perkataan dokter bahwa Stimuno sendiri bukanlah obat namun immunomodulator atau pendukung daya tahan tubuh, saya dengan senang hati memberikannya kepada anak saya.

Sekarang, dengan banyaknya cara mendapatkan informasi saya bisa memberikan ke kalian data yang lebih lengkap dan akurat, selain dari pengalaman pribadi.

-*-


Stimuno saat ini, terdiri dari beberapa rasa dan variant, ada untuk dewasa dan anak-anak. Dalam postingan aku kali ini sesuai judul, akan fokus ke Stimuno untuk anak. Di apotik sendiri Stimuno dikategorikan dalam bagian vitamin/suplement.

Vitamin penguat daya tahan tubuh. Produk ini memiliki kemasan 1 Botol yang dapat digunakan untuk keperluan sebagai berikut: suplemen, vitamin, fitofarmaka, daya tahan tubuh. Dari ekstrak tanaman phyllanthus niruri 25mg. Penyajian setelah makan, dengan dosis: > 1 th 1 sendok takar (5ml) 3x/hari ; >12 th 2 sendok takar (10ml) 3x/hari.

Dulu Stimuno hadir dalam rasa anggur dan sekarang saya lebih sering melihat Orange Berry flavour, secara pribadi kedua rasa anggur maupun jeruk beri ini tetap disukai oleh anak-anak saya. Secara obat herbal ini rasanya manis dan mudah ditelan karena formulanya cair, tidak kental sama sekali.

Perlu diketahui, berbeda dengan obat herbal lainnya, karena efektif dalam membangkitkan imun tubuh, Stimuno hanya perlu dikonsumsi saat sakit. Hindari menggunakannya setiap hari atau saat tidak diperlukan agar pada saat kita benar-benar memerlukan daya tahan tubuh lebih, Stimuno bisa bekerja dengan optimal. Jadi fungsi Stimuno lebih kepada saat dibutuhkan bukan sebagai pencegahan.

-*-


Penggunaan obat-obatan lain dengan Stimuno pun perlu diperhatikan dan dikonsultasikan dengan dokter. Mungkin jangan digunakan berbarengan atau bersamaan. Ada selang 1-2 jam setelah meminum obat lain dari dokter atau konsultasikan untuk jawaban dan kepastian interaksi antar obat. Kami pribadi sekeluarga memang pengguna Stimuno khususnya anak-anak, penyakit menular untuk anak usia sekolah jadi lebih mudah diatasi dan anak cenderung lebih cepat pulih saat menkonsumsi Stimuno dengan benar.

Stimuno sendiri cocok untuk digunakan dengan antibiotik (seperti tertulis pada kemasan) dan tidak cocok dengan kortikosteroid atau immunosuppressant bagi penderita autoimun, Jadi jangan lupa ya komunikasikan dengan dokter saat ingin menkonsumsi Stimuno agar sesuai dengan kebutuhan.

-*-



Penyebab penyakit bisa datang dari mana saja, kuncinya adalah kemampuan kita untuk menjaga kondisi diri anak-anak sebaik mungkin, mulai dari makan bergizi, cukup tidur dan olahraga, sampai kebiasaan-kebiasaan baik setiap hari. Mencuci tangan setiap dibutuhkan dengan sabun dan air bersih, penggunaan tissue dan sterilizer setelah ke toilet, mandi dengan baik, dan kebiasaan sehari-hari lainnya agar anak bisa lebih sehat. Inipun tetap tidak menjamin anak terbebas dari penyakit, lingkungan sekitar seperti virus dan bakteri seperti di masa kemarau yang berkepanjangan seperti saat ini, ditambah dengan polusi tentunya membuat anak rentan sakit. Stimuno hadir sebagai suplement herbal yang siap membantu anak sehat kembali saat digunakan sesuai aturan.

Jadi jangan lagi kita terlalu khawatir, biarkan anak tetap bermain dan belajar dalam ruang gerak mereka secara bebas. Tidak lupa vaksin serta perhatian dari keluarga agar pertumbuhan anak tetap baik dan sedia Stimuno dirumah.

Produk Stimuno syrup atau Stimuno anak tersedia dalam 3 varian rasa, yaitu rasa original tutty fruity, anggur, dan orange berry. Setiap 5 ml obat sirup mengandung 25 mg ekstrak meniran hijau yang dikemas dalam botol berukuran 60 ml dan 100 ml (sekitar Rp. 47000), serta kemasan stick pack atau sachet sekali minum.

-*-



Thank you for reading this post dan salam sehat dari keluarga kami untuk kalian.

No comments:

Post a Comment