Saturday, July 11, 2020

Looke Cosmetics Loose Powder dan Lip Creme


Hello lovelies,

it's been way too long, aku baru sadar, sudah berbulan-bulan belum menulis di blog ini karena satu dan lain hal, salah satunya dari operasi laparoskopi usus buntu, kista dan internal bleeding yang beberapa minggu lalu aku alami, jadi memang masih recovery and I'm feeling better everyday.

Aku mau bahas mengenai Looke Cosmetics punya Loose Powder yang Freya dan Lip Creme yang Gaia.

-*-



Kemasan box hitam dengan deisgn yang unique dan modern, the box is enough lah untuk melindungi produk dari benturan kejamnya dunia kurir dan pengantaran. Jadi saat mereka sampai dirumahku, mereka sampai dengan aman dan baik. Aku lebih penasaran ke loose powdernya karena kebetulan sudah beberapa kali menggunakan lip creme Looke dengan shade yang berbeda.

Mari kita bahas dari loose powder yang dijual dengan harga Rp. 160 ribu. Setau aku ada dua shade, Freya dan Terra. Terra lebih natural dan Freya memang lebih fair atau bright dengan tone yang light.

Informasi dari website Looke Cosmetics:

Holy Smooth & Blur Loose Powder is a loose powder with ultra-silky particles to help to blur the pores and fine lines making the skin looking soft with a matte finish. It also helps to lock your makeup to make it last longer and creates a smooth skin. It is also infused with Jojoba Oil for extra hydration and protection from the UV light.

-*-


Semua detail tertulis dengan baik di kemasan, dan di website.
How to use:
- For absorbing excess oil and creaseless finish, apply a generous amount of powder with the puff around the eyes and T-zone. Gently dust away from the excess powder after three minutes.
- For setting the makeup, apply a light amount of powder all over your face with a large brush to set any liquid or cream formula applied.

Available shades:
  • Freya: A light beige color suitable for light-medium skin tones
  • Terra: A medium beige color suitable for medium-deep skin tones
FREYA
Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, Boron Nitride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Macadamia Seed (Jojoba) Oil, Xylitol, Phenoxyethanol, Sodium Phosphate, Water
May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499

TERRA
Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Titanium Dioxide, Silica, Boron Nitride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Macadamia Seed (Jojoba) Oil, Xylitol, Aluminium Hydroxide, Phenoxyethanol, Sodium Phosphate, Triethoxycaprylylsilane, Water
May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891

Tampaknya ingredients pada kedua produk sedikit berbeda.

-*-


Saat dibuka, kita bisa memilih memutar (untuk membuka produk sampai ke pot powder) atau menarik seperti pada compact powder. Ada puff dan kaca yang cukup memadai. Jangan lupa untuk membuka lapisan pada kaca sebelum digunakan agar tidak blur/matte.

Karena tekstur bedak yang sangat ringan atau fine, aku merekomendasikan untuk memakai powder brush agar aplikasi lebih mudah dan merata. Sehingga saat digunakan efek loose powder yang ringan dan nyaris tak terlihat tapi tetap membuat kulit terlihat lebih halus, soft dan makeup lebih tahan lama.

-*-




Aku menggunakan loose powder Looke setelah semua makeup selesai digunakan, sebagai setting powder, namun bisa juga digunakan sebagai baking, cukup gunakan puff atau sponge, aplikasikan pada kulit di area yang diinginkan, diamkan sebentar sambil menggunakan makeup mata, lalu brush dengan powder brush.

Memang saat menggunakan puff atau sponge, powder terlihat sangat putih, namun setelah di blend atau brush dengan baik, akan terlihat alami dan lightly dust the skin to make the skin looks more flawless.

-*-




Loose powder ini menurut aku nyaman, teksturnya yang halus membuat pemakaian produk ini cukup sedikit aja dan tahan cukup lama. Karena ada kaca pada kemasan, kita bisa taruh di tas dan bawa kemanapun kita pergi, plus brush tentunya agar pemakaian bisa lebih baik. Touch up juga cukup nyaman dan membuat makeup kita kembali terlihat fresh. Kalau kulot tampak berminyak baiknya gunakan oil blotter dulu sebelum touch up dengan powder ini, sama halnya jika berkeringat, dab dulu wajah kita dengan tissue secara perlahan untuk mengeringkan agar powder bisa di brush dengan baik tanpa menempel secara berlebih di kulit yang basah atau berminyak.

-*-



Kulitku jadi terlihat soft focus gitu kan ya hehe. Aku suka efek yang dibuat loose powder ini. Bikin pori-pori terlihat lebih lembut dan garis-garis halus seakan-akan tidak ada. Efek powder ini tentunya berbeda dengan tiap orang karena tergantung aktivitas dan lingkungan, kalau berada di ruangan ber ac dengan kondisi yang tenang, jelas makeup tahan lebih lama dibanding kita harus berpanas-panas ria dibawah matahari.

-*-




Sekarang, mari kita bahas mengenai lip creme nya ya. Kali ini aku cobain warna Gaia yang seperti merah bata. Shade lain dari Looke Cosmetics menurut aku cukup natural dan earth tone, jadi sesuai untuk digunakan sehari-hari. Bukan spesifik nude, tapi tone yang memang pas buat dipakai kerja, kuliah, atau event dengan dominan warna merah yang kalem.

Lip Creme Looke Cosmetics terkenal bisa digunakan sebagai cheek cream, eyeshadow, dan tentunya bibir juga, jadi kalau mau buat one tone makeup, bisa kamu coba produk ini.

Berikut informasi dari website:

Holy Lip Crème will give a true matte finished look. it's lightweight and lasts for hours. With additional of nourishing ingredients, it will give non-drying feeling and glide smoothly on your lips.

Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May Contain: CI 15850:1, CI 77491, CI 77492, CI 77499.


-*-


Ini adalah produk saat baru diaplikasikan, terlihat masih basah dan glossy, tapi within a few minute, akan berubah jadi totally matte. Nah, yang aku suka dari produk ini setelah dia set, gak akan geser sama sekali dan nyaman. Gak bikin kulit bibir berasa ketarik atau kering. Jadi masih cukup nyaman dipakai long hours. Kalau makan superrrr berminyak seperti bakwan di kampus Atma, ya masihlah gerak dikit, dan saat di wipe pakai tissue, ada bagian yang terangkat meski tidak banyak.

Memang konsistens dan tekstur lip cream ini baik, warnanya dari pertama swipe pekat dan entah kita mau layer atau tidak, akan tetap seperti itu. Daya coveragenya sangat baik, menutupi uneven skin tone bibir kita. Satu hal mengenai setting time lip cream ini yang sekitar 2-3 menit sebenarnya pas buat cheek cream dan eyeshadow, karena kita perlu waktu untuk mem-blend produk sebelum benar-benar set. Layering sepertinya lebih dibutuhkan saat menggunakannya sebagai cheek cream atau eyeshadow karena kita perlu membuat gradasi.

Warna lip cream bisa di mix dengan produk lain (untuk aplikasi bibir) untuk membuat style tertentu dan so far menurut aku cukup mudah di blend dan dikreasikan.

-*-




Berikut penampilan Lip Cream Gaia saat sudah mengering. Aku merasa bibirku tetap dengan nyaman bebas bergerak dan aku tidak menggunakan lip pencil atau lip liner untuk membentuk, namun jika kalian merasa perlu, silahkan gunakan.

Membersihkan lip cream ini menurut aku mudah dengan cleansing oil. Jadi makeup remover berbasis minyak akan mengangkat lip cream ini seketika, tanpa stain atau bekas apapun.

-*-

Shade Gaia ini di aku terlihat sophisticated, kalau aku ada meeting dengan beauty brand, sepertinya ini warna yang cocok aku gunakan, dimana aku terlihat gently bold tapi masih comforting (hahaha), intinya aku suka warna seperti ini karena cocok juga dengan skin tone manapun, untuk light skin memang efeknya lebih kontrast dibanding olive skin tone, karena daya coverage nya yang sangat baik, bibir dengan warna gelap pun akan dengan mudah tertutup dengan lip cream ini dalam satu usapan.

Daya tahan lip cream dengan harga Rp. 140 ribu ini juga sangat baik, tidak meninggalkan bekas di gelas, tissue, tangan, kulit siapapun (ehm), saat makan, selama kita bisa menjaga dengan tidak bersentuhan dengan makanan yang terlalu berminyak, riasan bibir ini akan awet dan bisa dengan mudah di touch up tanpa ada efek menggumpal.

-*-




Thank you so much Looke Cosmetics for making these babies, produk-produknya mudah digunakan dan nyaman. Semoga produk kalian terus berkembang dengan safety yang sama atau lebih baik lagi, karena saat ini Looke Cosmetics tidak menggunakan sulfate, paraben, alcohol, serta cruelty free dan vegan friendly juga.

Thanks for reading and see you soon on my next post!!

1 comment:

  1. aku punya lipcream nya looke ini ci..bagus bgt emg (⌒o⌒) jadi penasaran sama bedak nya jg ~\(≧▽≦)/~

    ReplyDelete