Friday, November 23, 2018

Juliet Hair Mask Homemade in Melon

Hello lovelies,

nowadays we see more and more products that was made homemade. Semakin banyak pula ide-ide kreatif untuk usaha rumahan ya. This time I want to share with you Juliet Hair Mask Melon yang tersedia di @shopastelle (instagram).

Juliet Hair Mask Melon is made for dry, brittle and dull hair, it helps to add shine and glossiness to the hair, biar bukan hanya wajah yang perlu highlighter biar glowing, rambut juga donk. Sekarang aku mau review masker rambut Juliet ini ya. Kalian juga bisa baca-baca review masker rambut Juliet ini di banyak blog dan instagram, secara produk homemade @Shopastelle sudah cukup banyak digunakan.

-*-



Masker rambut alami yang dibuat khusus untuk rambut kering ini mudah sekali dipakai. Karena metodenya sama dengan semua masker rambut, jadi cukup cuci rambut with shampoo, so just shampoo your hair, and then towel dry, alias masih lembab, jadi bukan basah yang menetes-netes ya. Aplikasikan masker rambut alami ini ke seluruh rambut kamu. Menurut @shopastelle boleh banget kena kulit kepala.

Tapi saranku, jika kulit kepala kamu sudah normal ke berminyak, cukup puas-puasin di rambut aja ya.

Pijat-pijat lembut agar meresap dan biarkan selama 15-30 menit. Nikmati aroma masker rambut alami ini, really love and enjoy the sweet melon scent.

- *-





Masih bingung dengan cara pakainya? Don't worry, di kemasannya ada kok cara pakainya, cukup jelas dan mudah. Kemasannya sendiri lucu ya, bukan seperti masker rambut lain, tapi pakai kemasan kaya jam jar begini, seakan-akan mau nunjukkin beneran alami loh isinya.

Varian masker rambut alami ini ada apa aja? Ada Milk alias susu (buat rambut yang sering dicatok), strawberry (sering terpapar matahari), green tea (rambut rapuh dan rontok), Grape atau anggur (memperkuat akar), Cocoa ( melembutkan dan sensasi relaksasi), coffee alias kopi (yang mengatasi rontok dan menyuburkan rambut), dan peppermint (yang mengurangi ketombe). Komplit kan?! Masing-masing punya fungsi lebih dari satu, yang strawberry juga bisa untuk rambut rontok.

Aromanya semua sesuai dengan jenis produknya, aroma peppermint, pastinya juga minty dan segar, bisa memberikan efek dingin pada kulit kepala.

Nah, karena aku review masker rambut yang melon, aku akan kembali fokus pada melon ya hehehe, tapi kurang lebih kalian sudah tau ya kalau varian Juliet bukan cuma melon aja, tapi masih banyak masker rambut alami yang lain.

-*-

Tekstur masker rambut Juliet seperti apa sih? Creamy, alias seperti krim yang lembut dan nyaman buat dipakai. Biasanya aku pakai sekitar 1 sendok nasi hehehe, 1 centong gitu, since my hair is actually not long, tapi aku suka sensasi seperti creambath. Sambil aku massage alias pijat-pijat rambut dan kulit kepala.

Aroma buah melon yang segar juga bikin proses memanjakan rambut semakin nyaman. 1 jar ini bisa awet untuk pemakaian sebulan untuk rambut aku, dengan catatan pakai seminggu sekali sampai 2 kali. Tapi semua tergantung pemakaian dan lebat/panjangnya rambut kalian ya. Intinya semua sesuai kebutuhan deh.

-*-


Biasanya setelah selesai aplikasi, aku cepol rambut aku keatas seperti gambar dibawah ini biar masker rambutnya lebih terserap, aku pakai shower cap. Bisa juga pakai handuk panas seperti pada saran pemakaian. Aku pribadi cukup pakai shower cap. Nanti uap alami tubuh bisa bantu menghangatkan dan proses penyerapan juga bisa terjadi.

Setelah 30 menit, aku bilas dengan air hangat dulu, dipijat dengan lembut agar mudah terurai. Since the texture is rather creamy and thick, it is best to be gentle and take your time. Nanti rambut akan terasa amat sangat lembut dan mudah dibilas. For you who have oily roots can shampoo their roots once again, aku coba teknik ini dan rambutku tetap lembut loh, jangan khawatir, efek Juliet Hair Mask Melon ini tetap terasa di rambut.

Rambutku jadi mudah disisir dan wangiii. The smell of melon aroma is so addictive, bawaannya jadi pengen cium rambut terus.

-*-




Setelah pakai masker rambut Juliet melon, rambut aku jadi terlihat lebih glossy dan gak kering-kering amat. Maklum setelah bleach dan curling, pasti rambut rusak, tapi ini jadi terlihat lebih sehat dan hidup. Gak kering grontang lagi.

Dan kalau mau, masker rambut alami ini juga bisa dipakai sebagai pengganti conditioner, tapi saranku tetap berikan waktu untuk penyerapan ya, jangan buru-buru dibilas.

-*-


Thank you so much @Shopastelle untuk Juliet Hair Mask Homemade yang Melon ini, my hair smells sooooo good dan jadi lebih terlihat sehat, halus dan pastinya berkilau.

1 comment: