Monday, December 16, 2019

Waterbom PIK


Hello lovelies,

udah masuk liburan nih ya untuk mayoritas anak-anak sekolah. Jadi para orang tua biasanya mulai mencari aktivitas yang bisa dilakukan bersama di Jakarta khususnya. Nah, minggu lalu, aku diundang oleh Clozette Indonesia untuk datang dan menikmati taman bermain air di Waterbom PIK.

-*-


Lokasi Waterbom PIK ada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, untuk alamat, jam buka, no telepon dan sebagainya ada di website mereka: https://www.waterbom-jakarta.com, kamu bisa juga melihat apa saja yang ditawarkan di tempat ini bersamaan dengan fasilitas.

Aku pribadi, sudah beberapa kali ke Waterbom PIK dengan keluarga, bukan hanya karena lokasi yang dekat dengan rumah, namun fasilitasnya yang cukup memadai. Ada banyak wahana air yang bisa dinikmati dengan keluarga untuk usia berapapun, karena kedalaman air dimulai dari 20 -12 cm. Jaket pelampung dan ban (tube) untuk digunakan dalam area bermain adalah gratis, kita bisa pakai sesuai ukuran kita, namun jika ingin membawa sendiri (khususnya untuk anak kecil dengan ukuran khusus) silahkan saja, boleh kok digunakan untuk keamanan pribadi.

Meski dijaga oleh life guard bersetifikat International, kita sebagai orang tua harus tetap waspada ya.

-*-




Hal pertama yang harus dilakukan adalah menaruh beberapa barang kami di loker dan mendapatkan splash band, sebuah gelang berisi chip yang bisa diisi uang (minmal Rp 100 ribu untuk pengisian pertama) dan bisa di refund setelah selesai pemaikaian. Jadi kita tidak perlu membawa-bawa dompet, kita cukup memakai baju renang dan bergembira.

Splash band juga bisa dipakai untuk membeli makanan dan minuman di berbagai kios dan food court.

-*-























Berhubung makanan dan minuman dari luar tidak diijinkan, disini disediakan berbagai makanan cepat saji. Rasanya akan sangat baik jika Waterbom menyediakan makanan yang lebih sehat seperti sayuran dan buah-buahan segar. Jadi menurut aku, makanan disini lebih kepada cemilan yang mencegah kita kelaparan hehe.

-*-




Salah satu poin plus di Waterbom PIK adalah dilarang merokok di hampir seluruh kawasan, ini tentunya baik sekali karena banyak pengunjung di lokasi merupakan anak-anak dan mayoritas bukan perokok. Wahana air ini tentunya aktivitas fisik yang baik untuk kesehatan, mari kita sama-sama jaga udara di area ini bersih untuk kenyamanan dan kesehatan bersama. Petugas di sini cukup tegas loh meminta pengunjung yang merokok untuk tertib, jadi kita semua bisa merasa aman dan terjaga.


-*-




Ada berapa banyak pool disini? Ada twisted zone, the lagoon, pleasure pool, bomblazter, wave pool, dan sebagainya yang dimana bisa disesuaikan dengan usia dan keseruannya masing-masing.

Anak-anak biasanya suka bermain air di area bomblazter dimana setiap beberapa menit akan ada ember yang sangat besar mengguyur semua yang dibawahnya. Kiddy zone adalah area slide untuk anak-anak yang landai dan pas untuk anak-anak sekitar usia 5 tahun. Untuk kamu yang suka dengan tantangan yang lebih, bisa mencoba extreme zone, fotonya ada dibawah ini.

-*-



Alat yang dipakai di masing-masing zone juga berbeda dan semua disediakan secara gratis di dalam wahana, jadi tidak perlu memikirkan sewa menyewa lagi atau ribet bawa-bawa alat bermain karena semua sudah disediakan disini.Kebayang kan mau rekreasi aja malah jadi ribet hahah, ala emak-emak banget. Kita bisa cukup bawa barang pribadi seperti kacamata renang, sunblock, peralatan mandi, dsj, dan kalaupun lupa, bisa beli/sewa disini, seperti handuk, kita bisa sewa loh.

Nah untuk yang perlu hairdryer kaya aku, masih perlu bawa sendiri ya, karena disini tidak ada.


-*-



Berhubung areanya cukup luas, pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan dan berhati-hati, untungnya ubin/tehel disini dibuat tidak licin supaya mencegah orang dengan mudahnya terpeleset, karena rata-rata pada basah dan biasanya pada over-excited, alias terlalu senang, namanya juga wahana air, pastinya kita udah keburu happy aja disini.

-*-



Selain Waterbom PIK yang di Jakarta ini, ada juga di Bali loh, buat kamu yang di Bali atau berkunjung ke Bali, jangan lupa cobain, aku juga mau banget kesana. Ada berbagai promo yang bisa kita manfaatkan dari banyak tempat dan aplikasi, saat musim liburan kerjasama dengan kartu kredit tertentu juga sangat menyenangkan, jadi kalian cek terus website dan sosial media Waterbom PIK biar gak ketinggalan.

Facebook: Waterbom.Jakarta

Twitter: waterbompik
Instagram: waterbompik
Line: @waterbompik

-*-



Thank you so much everyone for reading the post, terima kasih juga Waterbom PIK dan Clozette Indonesia untuk undangannya, kami pasti balik lagi.


No comments:

Post a Comment